Beauty

My skin color is (finally) back!

YES. Finally, kulit wajahku yang sempat menghitam setengah (iya, kayak punya jenggot) akhirnya kembali. Dan disini aku mau cerita gimana warna kulit wajahku yang kebakar matahari setengah bisa balik seperti semula (walaupun belum sepenuhnya). Buat kalian yang penasaran sama warna wajahku yang belang, nih aku kasih fotonya (I know it was so so so bad).

DSC_1587
Super belang T_T

throwback

Mungkin kalian bertanya-tanya, kok bisa kayak gitu? Jadi, pertengahan April lalu aku ikut Military Basic Training yang diselenggarakan oleh kantor dan wajib bagi para karyawan baru. Di pelatihan tersebut kami para peserta benar-benar dilatih dan dididik ala militer. Merayap, guling-guling, sit up, push up, dijemur udah jadi makanan kami sehari-hari. Makanya, nggak heran kalau muka kami semua berubah warna setelah pelatihan. Hal yang bikin mukaku belang adalah karena aku menggunakan kacamata selama pelatihan dan memakai topi. Jadi yang tercover hanya bagian kening dan area sekitar mata. Sisanya menghitam mengikuti pola kacamata yang aku kenakan.

terus gimana?

Jujur aku sempat bingung karena benar-benar gosong terutama di bagian hidung adalah bagian yang paling menghitam. Bahkan bibirku juga hitam seperti seorang perokok. Setelah pulang pelatihan, aku langsung membersihkan muka dan masker dengan mentimun (entah kenapa aku lebih suka dengan bahan alami). Namun setelah berhari-hari hasilnya kurang signifikan. Akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan masker wajah Mustika Ratu. Pemakaian masker ini aku lakukan setiap hari dengan waktu sekitar 30 menit (sebenarnya 15 menit saja sudah cukup) dan selama dua minggu. Finally, hasilnya nggak mengecewakan. Walaupun bagian hidungku masih agak belang, tapi bagian dagu dan pipi sudah kembali seperti semula.

5036e57087315_261393b.jpg
Masker Bengkoang Mustika Ratu

Selain masker Mustika Ratu, aku juga menggunakan tender care dari Oriflame (ini untuk menenangkan wajahku yang berjerawat dan melembabkan sekaligus mengembalikan warna bibir). Walaupun baunya kurang menyenangkan, karena sangat berbau lilin, tapi ketika digunakan secara rutin, hasilnya akan terlihat.

Untuk masker Mustika Ratu, aku sangat merekomendasikan ke kalian karena hasilnya yang oke dan harganya yang sangat sangat affordable yaitu sekitar 25000 untuk kemasan besar. Masker ini bisa langsung kalian gunakan tanpa perlu kalian campur dengan air dan aduk seperti masker bubuk, sehingga sangat praktis untuk kalian yang suka maskeran tapi nggak mau ribet. Dan untuk tender care Oriflame, ukurannya yang mungil dengan harga kurang lebih 35000 (aku lupa tepatnya berapa) aku juga sarankan produk ini terutama jika bibir, siku, lutut atau bagian lainnya kering, tender care ini bagus banget asalkan kalian pakai secara rutin.

tender care 1276.png
Tender Care Oriflame

Bagi kalian yang mau lihat warna wajahku sekarang bisa lihat di gambar bawah. Kedua foto baik di atas maupun di bawah sebenarnya sama-sama menggunakan bb cream, namun di foto pertama, mukaku memang sangat belang sehingga penggunaan bb cream jadi seperti sia-sia. Sedangkan foto dibawah, warna wajahku sudah kembali seperti semula.

DSC_1715.JPG
Warna kulit sudah mulai kembali seperti semula
Advertisements

One thought on “My skin color is (finally) back!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s