Beauty

DAY 1 : #AnnyeongKStyleTrip with K-Style

Hai semuanya! Kalau kamu follow aku di instagram, kamu pasti tahu kalau akhir Agustus sampai awal September lalu aku melakukan trip bersama K-Style ke Korea Selatan. Kalau kamu belum tahu K-Style itu apa, kamu bisa baca post lengkapku mengenai K-Style disini. Hari ini aku mau cerita tentang keseruan perjalananku bersama K-Style-DAY1. Ohiya, karena jadwal yang padat jadi acara setiap harinya aku tulis di post berbeda.

a.jpg

Tanggal 30 Agustus 2016 kemarin jam 23.15 aku bersama Atika (pemenang Blog Competition #AnnyeongKStyle lainnya) dan Mbak Ria (TalkLink) berangkat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Incheon. Aku dan Atika adalah pemenang Blog Competition #AnnyeongKStyle yang berkesempatan untuk melakukan factory visit dan mengenal lebih jauh produk Korea yang ada di K-Style. Selama 4 hari 3 malam aku dan Atika bermalam di M Chereville Apartment yang terletak di Gangnam.

caption.jpg
Apartemen aku dan Atika selama di Korea Selatan

Di hari pertama, kami sampai sekitar jam 8 pagi, jadi kami bersama Mas Freddy (K-Style) dan Ted (TonyMoly) langsung melakukan perjalanan ke TAESUNG Group di daerah Anyang-si. TAESUNG Group adalah perusahaan yang memproduksi container (kemasan) kosmetik di Korea.

Snapshot 2 (9-8-2016 12-15 PM).png
TAESUNG Group

Hampir seluruh brand kosmetik di Korea memproduksi container mereka di TAESUNG. Beberapa container yang mereka produksi adalah TonyMoly, la prairie, Derma Dr. lam, Moodmatcher, TSG, Labiotte dan masih banyak lagi. Salah satu brand yang containernya diproduksi oleh TAESUNG Group, yaitu TonyMoly merupakan sister company dari TAESUNG. Sehingga seluruh proses produksi baik content maupun container TonyMoly, diproduksi oleh mereka sendiri.

Pada sesi kunjungan ini, pihak TonyMoly juga melakukan presentasi mengenai brand TonyMoly itu sendiri. TonyMoly tahun ini genap berusia 10 tahun dan sudah tersebar ke 42 negara di dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri TonyMoly sudah memiliki 18 stores. Ohiya, sesi presentasi ini dilakukan oleh Eunice, team manager TonyMoly untuk regional Asia. Selain Eunice ada 3 orang lagi yang menemani kami berkunjung yaitu Ted, Jenny dan Salma.

IMG_5391.JPG

Kami dijelaskan mulai dari history TonyMoly hingga bagaimana TonyMoly mencapai success pointnya. Kami juga diberitahu beberapa award yang diraih oleh TonyMoly dan produk mereka yang best seller. Nggak heran kalau TonyMoly ini berkembang pesat, TonyMoly punya sources sendiri yang memungkinkan mereka untuk selalu berinovasi.

Kalau kamu pernah lihat beberapa produk TonyMoly, kamu pasti akan bilang kalau produk mereka punya kemasan yang lucu. Ada tomat, panda, peach yang merepresentasikan keunikan dan keceriaan brand TonyMoly itu sendiri. TonyMoly percaya bahwa first impression itu sangat mempengaruhi seseorang akan sebuah produk dan tentunya bukan sekedar lucu, tetapi produk itu sendiri juga harus bagus.

b
Kemasan TonyMoly (bawah)

Selesai sesi presentasi, kami diajak makan siang terlebih dahulu sebelum berkeliling di pabrik. Masih di area Anyang-si, kami makan di Shabu-Hyang yang letaknya tidak terlalu jauh dari TAESUNG.

Disana kami makan beef dan seafood yang aku nggak tahu namanya apa. Tapi ini enak dan menarik (aku baru pertama kali makan makanan Korea). Kenapa menarik? Soalnya cara makannya aku harus wrapping isian makanan sendiri pakai rice paper. Ohiya, kalo kamu mau tahu lebih lengkapnya, aku juga bikin vlog yang bisa kamu liat (akan segera kuupdate vlognya :p).

img_5259
Makan Siang di Shabu -Hyang

Kembali lagi ke TAESUNG Group, disini kami diperlihatkan proses bagaimana container itu dibuat. Mulai dari molding, coloring, assembling hingga printing hingga jadi satu kesatuan container yang siap diisi dengan produk. Sebagai seorang beauty blogger kunjungan ini benar-benar menyenangkan dan memberikan banyak ilmu karena selama ini aku cuma mereview sebuah container yang sudah ada, sedangkan disini aku menyaksikan sendiri bagaimana container itu dibuat mulai dari bahan mentah.

Akhirnya, setelah selesai kunjungan, kami melakukan spa di Asia Esthetic Skin & Body selama dua jam. Produk yang digunakan selama kami spa semuanya adalah produk Tony Moly, jadi kami bisa merasakan langsung produk-produk TonyMoly ^_^.

Setelah spa, kami mengunjungi salah satu store TonyMoly yang berada di Myeong-dong. Store ini merupakan store terbesar TonyMoly di daerah Myeong-dong karena ada beberapa store di area ini. Di store ini banyak banget produk TonyMoly yang aku belum tahu, karena di Indonesia belum ada 😦

img_5346
Store TonyMoly di Myeong-dong

Setelah berkeliling sebentar di Myeong-dong kami langsung pergi ke Gangnam untuk (finally) check-in di apartemen dan kemudian langsung makan malam di daerah Gangnam. Makanan yang kami makan malam ini sangat banyak (untuk kami tentunya) beberapa ada yang sangat enak, ada juga yang agak aneh menurutku. Tetapi aku mencoba semua jenis makanan yang disediakan agar tidak menyesal hehe.

photogrid_1472647593984

Terfavorit sejauh ini sulbing choco brownies yang kami beli setelah makan malam. Walaupun makan malamnya sendiri udah banyak banget, tapi tetep ga nolak kalo dikasih dessert :p (anaknya mau-an).

Nah, itu dia keseruanku berkunjung ke Korea Selatan di hari pertama #AnnyeongKStyleTrip bareng K-Style.

Loves,

#AnnyeongKStyleTrip #KStyleGoestoKorea

banner

Advertisements

5 thoughts on “DAY 1 : #AnnyeongKStyleTrip with K-Style

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s