Beauty

Dandelion : The New Beauty Salon in Jakarta

Kalian pasti tahu dong kalo akhir-akhir ini lagi booming banget eyelash extension dan salon untuk eyelash extensions juga menjamur di Jakarta. Selain nggak perlu repot pakai bulu mata palsu dan maskara, eyelash extensions juga bikin kita terlihat siap kapan aja tanpa perlu makeup berlebihan. Kali ini, aku mau share pengalaman treatment aku di Dandelion. Yuk baca selengkapnya!

IMG_6017.JPG

dandelion

Dandelion merupakan beauty parlour terbaru yang hadir di Jakarta dan terletak di Jl. Metro Pondok Indah SG21. Dandelion Pondok Indah ini adalah cabang kedua, sebelumnya Dandelion telah hadir lebih dulu di Surabaya. Di Dandelion kamu bisa melakukan perawatan mulai dari waxing, brow shaping, manicure & pedicure hingga eyelash extension. Semua perawatan di Dandelion menggunakan produk premium dan tentunya dengan therapist berpengalaman dan tersertifikasi.

IMG_6057.JPG
Dandelion Pondok Indah

Interior Dandelion didominasi oleh warna pink dan cream yang pastinya aku sebagai cewek langsung suka waktu pertama masuk ke Dandelion :p. Dandelion sendiri terbagi menjadi 2 area, yaitu area untuk manicure & pedicure dan area untuk eyelash extensions, waxing dan brow shaping.

treatment

Aku melakukan 2 treatment di Dandelion, yaitu manicure dan eyelash extensions. Rangkaian manicurenya terdiri dari nail shaping, buffing, cuticle cleaning, nail polish. Nail polish yang aku gunakan adalah Inglot yang merupakan salah satu kutek halal. Selain Inglot, Dandelion juga menyediakan kutek Snails yang aman bagi anak-anak. Proses manicure ini sendiri sebenernya dilakukan di ruang manicure, tapi di tengah-tengah waktu lagi bersihin kutikula, aku harus treatment eyelashes extensions, jadi pemakaian nail polishnya berbarengan dengan proses ketika aku melakukan eyelash extensions.

Ohiya, yang paling aku seneng disini waktu lagi manicure mbak-mbaknya asyik dan ramah banget diajak ngobrol dan karena ini manicure pertamaku dalam hidup di salon (iya, aku gak pernah ke salon buat manicure/pedicure karena dulu aku pikir nggak urgent haha) aku seneng banget bisa ngerasain manicure disini. Pengerjaannya juga super rapi dan pelan-pelan soalnya sempet nail polishnya agak fail (mungkin karena base coatnya) dan literally diulang dari awal semua kuku :”) omg, super perfeksionis and I really love it.

Untuk treatment eyelash extensions, ini juga pertama kali banget buat aku dan selama ini cuma sering nyimak-nyimak blogger lain yang pernah eyelash extensions. Penasaran banget bakalan kayak gimana rasanya + hasilnya. Eyelash extensions di Dandelion ini menghabiskan waktu kurang lebih sekitar 1,5 jam karena bulu mata aku akan ditempel satu persatu dengan bulu mata sintetis. Di Dandelion sendiri terdapat dua jenis eyelash sintetis, yaitu AIRY (Japan) dan NOVALASH. Pada treatment ini aku menggunakan eyelash dari NOVALASH dengan rincian tipe yang bisa kalian lihat di bawah ini.

a

Berbeda dengan NOVALASH, AIRY memiliki hasil akhir dengan karakter Natural – Subtle – Beautiful – Humble – Sweet – Pleasing – Innocent – Feminine. Jadi kalau kamu mau eyelash dengan hasil akhir yang natural, kalian bisa mencoba eyelash dengan produk AIRY, sedangkan kalau kamu menginginkan efek dramatis bisa menggunakan produk NOVALASH seperti aku. Kenapa aku nggak pake AIRY? Soalnya waktu aku kesini, aku datang sama kembaranku Cynda Adissa terus dia udah pilih AIRY duluan, jadi yaudah aku yang NOVALASH biar kita berdua bisa tahu bedanya akan sedrastis apa dan kalau nanti mau extensions lagi udah tahu dan paham maunya yang mana.

IMG_6025.JPG
Produk Eyelash dari NOVALASH

Sebelum dipasang eyelashesnya, pertama bulu mata bawah ditutup terlebih dahulu biar pas nanti tutup mata, bulu matanya ga kecampur sama bulu mata yang atas. Selama pemasangan eyelash sintetis sama sekali tidak terasa sakit, dan karena 1,5 jam itu lama banget, sempet kayak berkali-kali gitu ketiduran soalnya kan harus merem eh jadinya aku bablas tidur-tidur sedikit.

Tapi pas selesai dan disuruh buka mata sempet agak sedikit perih dan gatal  tapi cuma sebentar sih. Pas udah buka mata aku langsung dijelasin apa aja yang harus dilakukan dan dihindari biar eyelash extensionsnya ga cepet rontok. Selama 4 jam kedepan bulu mataku sama sekali nggak boleh terkena air. Selain itu aku juga dilarang menggunakan maskara dan makeup remover yang mengandung oil dan glycol supaya nggak rontok. Eyelash extensions ini bisa bertahan hingga 4 – 5 minggu jika dirawat dengan hati-hati dan harus disisir dua kali sehari setiap habis mandi.

Nah, ini dia hasil treatment manicure dan eyelash extensionsku di Dandelion. Aku suka hasilnya dan servicenya juga menyenangkan. And it’s an honor for me karena treatment eyelash extensionsku dikerjakan langsung oleh owner Dandelion yaitu Kak El dan Kak Flo ^_^.

43957 copy2.jpg
Before After Eyelash Extensions
IMG_6052.JPG
Manicure dan Nail Polish menggunakan Inglot 065

Ohiya, buat kamu yang tertarik untuk treatment kayak aku, kamu bisa langsung datang ke Dandelion. Selama bulan September ini kamu bisa dapetin promo sebesar 20% off untuk nails dan waxing, serta promo 2 kali eyelash extensions hanya dengan 1.000.000 rupiah. Yuk ke Dandelion sekarang!

DSC08053.JPG
Thank You Dandelion!

DANDELION WAXING 

Instagram | Website

banner-word-ok

Advertisements

One thought on “Dandelion : The New Beauty Salon in Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s