Beauty

VOV Maxmini Cushion [REVIEW]

Hi Girls, beberapa minggu terakhir ini aku lagi suka banget nonton drama Korea, selain ceritanya yang suka bikin gemes dan ga sabar pengen terus-terusan nonton, aku juga seneng banget liat wajah-wajah perempuan Korea yang kelihatan flawless dan glowing. Soalnya menurutku tanpa perlu makeup tebal dan berlebihan, perempuan Korea terlihat sangat cantik natural.

Penasaran ga sih, gimana caranya biar punya wajah yang flawless dan glowing kayak artis Korea? Nah, di post kali ini aku mau bahas salah satu produk makeup yang menjadi trend beberapa waktu terakhir di kalangan beauty blogger dan bahkan produk jenis ini juga pernah muncul dalam salah satu drama Korea. Yup, produk yang akan aku bahas adalah cushion yang dikenal dapat membuat wajah terlihat natural, flawless dan glowing.

img_7133a
VOV Maxmini Cushion

sekilas mengenai cushion

Buat kamu yang belum tahu cushion, cushion adalah makeup base berbentuk liquid dengan kemasan yang compact. Berbeda dengan makeup base yang pada umumnya memiliki kemasan botol atau tube, kemasan cushion memiliki bentuk menyerupai bedak compact lho. Penggunaannya yang mudah dan sederhana membuat produk ini diminati oleh para wanita. Tentunya, cushion jauh lebih memudahkan saat berdandan dan touch up tanpa perlu alat bantuan lain seperti brush, cermin bahkan sponge, karena cushion sudah memiliki hal tersebut.

img_7161a
VOV Maxmini Moist Cushion dan VOV Maxmini Cover Cushion

VOV Maxmini Moist Cushion dan VOV Maxmini Cover Cushion

VOV Maxmini Collection adalah rangkaian produk terbaru yang dikeluarkan oleh VOV, brand kosmetik asal Korea Selatan. VOV Maxmini ini diklaim dapat mengcover dan melindungi wajah secara maksimal. Sponge micro foam yang 4 kali lebih rapat dari sponge biasa pada umumnya mampu menutupi kekurangan wajah secara mendetail.

img_7140a
Shade VOV MAxmini Cushion

Dalam Maxmini Collection, VOV meluncurkan 2 buah cushion yaitu VOV Maxmini Moist Cushion dan VOV Maxmini Cover Cushion. Kedua produk ini sama-sama bertujuan untuk menghasilkan wajah yang glowing dalam waktu singkat.

img_7162a

1.VOV Maxmini Moist Cushion (IDR 325.000 ; refill IDR 185.000)

  • Tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu no 21 Light skin dan no 23 Natural Skin (aku pilih shade 23 karena kulitku termasuk kuning langsat).
  • Long lasting moisture
  • Moist Glow
  • SPF 50+/PA++++

2. VOV Maxmini Cover Cushion (IDR 325.000 ; refill IDR 185.000)

  • Tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu no. 21 Light Skin, no. 23 Natural Skin, no. 33 Beige dan no. 43 Dark Beige (aku juga pilih shade no. 23 untuk produk ini).
  • Long lasting cover
  • Smooth skin texture
  • SPF 50+/PA++++

Kedua cushion ini memiliki kemasan yang berbeda walaupun sekilas terlihat mirip. VOV Maxmini Moist Cushion jika kamu perhatikan dengan baik kemasannya terlihat shiny dan memantulkan bermacam-macam warna, sedangkan VOV Maxmini Cover Cushion kemasannya doff berwarna cream/pastel.

Kemasan kedua VOV Maxmini Cushion ini secara keseluruhan sama persis dengan cermin, sekat, sponge yang terdapat di dalam kemasan. Meskipun tampak sama, kamu tidak perlu khawatir dan bingung jika memiliki 2 cushion ini. Di bagian bawah kemasan terdapat keterangan dan nama produk yang bisa kamu jadikan acuan pembeda kedua cushion VOV Maxmini ini.

Kedua cushion dari VOV ini memiliki tekstur lembut yang dapat menyerap seketika di kulit setelah aku tepuk-tepuk di wajah. Pada gambar di bawah, aku menggunakan VOV Maxmini Moist Cushion hanya 1 layer tipis saja. Ketika menggunakan cushion ini, kulitku yang kering dibagian  pipi terasa lebih lembab dan halus. Hasilnya juga natural seperti tidak menggunakan makeup.

collage.png

Untuk VOV Maxmini Cover Cushion aku menggunakan sebanyak 2 layer. Memang sih agak jadi terlalu putih, tapi putihnya pun nggak bikin abu-abu atau seperti teroksidasi, so masih good kalau emang aku mau pakai 2 layer. Pemakaian cushion 2 layer ini cukup banget menutupi kekurangan di wajahku seperti bekas-bekas jerawat ataupun bintik hitam  walaupun jerawat segede gaban di tengah alis tetap ga tertutupi sih (yaiyalah).

Kedua produk ini udah aku coba pakai seharian dari jam 7 pagi hingga malam di dalam ruang yang menggunakan AC (di kantor) tanpa touch up. Jam 7 malam pun wajahku masih terasa lembab dan terlihat glowing meskipun aku sempat touch up sedikit menggunakan bedak, karena T-Zone ku sudah sangat berminyak.

collageb.png

So far selama menggunakan produk ini, bagian hidung dan pipiku baik-baik saja karena nggak patchy dan nggak cakey sama sekali. Jadi menurutku produk ini worth dan sesuai sama claimnya karena hasil yang diberikan oleh produk ini benar-benar maksimal. So, what are you waiting for, Girls? Let’s be flawless and glowing with VOV Maxmini Cushion!

VOV Maxmini Cushion

Facebook | Instagram

banner-word-ok

7 thoughts on “VOV Maxmini Cushion [REVIEW]

Leave a comment