Beauty

Rollover Reaction 5 Swatches [REVIEW]

“There’s no such thing as having too many lipstick”

And yes, that’s true. Apalagi akhir-akhir ini matte lipstick lagi booming banget mulai dari produk luar sampai produk lokal yang bikin cewek-cewek manapun ngiler liat lipstick bertebaran.

Kalau kamu suka banget lip cream, kamu pasti tahu salah satu produk lip cream yang lagi hits banget belakangan ini dan sekitar 2 minggu lalu baru aja mengeluarkan 3 warna terbarunya, yaitu Rollover Reaction.

img_6885a

Produk Rollover Reaction yang akan aku review kali ini bukan warna terbarunya sih, tapi warna yang nude dan Maxwell yang limited edition. Pardon me, but it’s never too late to review this lip cream :p. So, here we go!

Produk Rollover Reaction yang akan aku bahas di post ini ada 5 buah yaitu Lucy, Sally, Saddie, Prudence and of course Maxwell. FYI, aku hanya akan bahas swatch lip & cheek cream ini di bibir aku aja, karena sehari-hari pun aku nggak menggunakan produk ini sebagai blush on.

kemasan

Pertama aku terima paket dari RR, I never expect kalau mereka punya packaging khusus buat pengirimannya, the pastel box. Setelah aku buka boxnya, di dalamnya ada lip cream yang aku pesan, yang juga dikemas dengan warna pastel yang cantik (I really like the RR logo). Semua kemasan berwarna pastel kecuali Maxwell edition ya, hanya kemasan Maxwell yang ada ilustrasinya.

Di setiap bagian depan kemasan, tertulis nama dari lip cream yang aku pesan. Sedangkan di bagian bawah tertulis “SUEDED” yang menegaskan bahwa finishing lip cream ini adalah sueded.

img_6888a

Lip cream RR ini bentuknya kotak dengan tutup berwarna hitam. Sedangkan wadah lip creamnya frosted glass yang super elegant. Di bagian yang menggunakan frosted glass terdapat tulisan dan logo RR di satu sisi tanpa ada keterangan shade. Keterangan shade hanya terdapat pada sticker di bagian bawah which is bisa robek atau hilang (bahkan di shade lucy nggak ada stickernya).

IMG_6892aa.jpg

Kenapa sticker ini penting? Soalnya menurut aku, walaupun pakai frosted glass, tapi shade yang nude semuanya terlihat mirip dan agak susah dibedain cuma dengan melihat. Kalaupun bisa dibedain dengan membuka tutup satu-persatu menurut aku bakalan takes time banget. And it will be good kalau mereka juga tulis shadenya di frosted glassnya langsung.

IMG_7685.JPG
Aplikator Rollover Reaction

Untuk aplikatornya sendiri bentuknya seperti lip cream lainnya, pipih dan bentuk tutupnya yang kotak lumayan membantu biar nggak gampang tergelincir di tangan. Aplikatornya termasuk stiff (bukan seperti aplikator Aurelloly, yang fleksibel bergerak) tapi lembut pas diulas di bibir karena di aplikatornya ada kayak tekstur bulu halus gitu.

Tapi sayangnya, karena kadang suka kelebihan dan otomatis dikurang-kurangin di bagian ujung kotak, jadi pas ditutup suka pada nempel di dalam tutupnya dan lama lama jadi luber. Biasanya yang luber-luber keluar ini aku pakai di pipi untuk jadi blush daripada di lap pakai tissue :(.

tekstur

Shade yang pertama kali aku beli adalah Maxwell and it feels good on my lips. Tekstur Maxwell langsung terasa nempel dan moist di bibir + ketahanannya lumayan walaupun aku udah makan berat.

a.jpg
Shade Lucy (kiri) dan Maxwell (kanan)

Sadly, ternyata itu nggak terjadi pada shade yang nude. Shade yang nude justru terasa lebih kering dan rasanya nggak terlalu menempel di bibir. Kalau kamu udah pernah coba Mizzu vaLIPcious yang nyatu sama bibir, teskstur RR justru literally menutup bibir tapi nggak menyerap secara menyeluruh. Lebih seperti mendempul bibir. Setelah aku makanpun RR yang nude juga bubar jalan dan berakhir dengan gumpalan-gumpalan kecil di bibir kalau keadaan bibir memang super kering.

I don’t know why this happened to me, formulanya yang memang sengaja berbeda, atau mungkin belum konsisten (?). Sepertinya produk RR yang berwarna gelap cenderung lebih moist dan menyerap dibandingkan yang warna terang. Well, that’s just my opinion btw. But, actually aku suka sama shade-shadenya yang nude terutama kalau dibuat gradient lips.

swatch

So, here’s the swatches on my hand and my lips

img_6893a
(atas – bawah) Maxwell, Lucy, Sally, Saddie, Prudence
  • Maxwell : semacam dark red, tipis atau tebal sama bagusnya
  • Lucy : light orange, agak kurang cocok di aku, jadi biasanya aku mix untuk gradient lips
  • Sally : light pink, di kulit aku juga sebenernya agak bikin pucat tapi masih fine kalau lagi pengen makeup yang calm
  • Saddie : dark pink, ini bagus banget di bibir, dan masuk ke skin tone yang gelap sekalipun
  • Prudence : dark orange, ini juga jadi warna favorit aku
collagea
Pardon my face btw :p

Nah, itu dia review lip cream Rollover Reaction yang aku punya. So far produk ini masih worth to buy kalau kalian penasaran, karena bisa dipakai buat blush juga kalau kalian kurang suka untuk di bibir. Untuk info lengkapnya, bisa cek di akun social medianya RR. Ada juga 3 warna terbaru dari RR lho. So, see you on my next post!

#ROLLOVERREACTION

Instagram | Website 

banner-word-ok

2 thoughts on “Rollover Reaction 5 Swatches [REVIEW]

Leave a Reply

