Beauty

Laneige X Lucky Chouette BB Cushion_Whitening [REVIEW]

Who doesn’t like Pink? Well, kali ini aku mau bahas salah satu produk makeup dari brand kosmetik Korea yang ada Song Hye Gyo nya :p hihi. Yup! Laneige. Apa hubungannya sama pink ya? Ternyata Laneige dan Lucky Chouette berkolaborasi sehingga kemasan produk-produk Laneige bukan lagi putih dan silver yang elegant, tapi jadi super cute!

img_7164a

Waktu aku jalan-jalan ke Korea Selatan bersama K-Style akhir Agustus lalu, aku nggak sengaja lihat store Laneige dan ada OWL super besar dipajang disana. Pas aku masuk, aku langsung nemuin produk Laneige dengan kemasan warna pink bergambar owl. And yes! I love it soooo much.

Pink and owl are my two favorite things, so karena kebetulan aku belum pernah coba cushion dari Laneige dan penasaran, akhirnya aku beli Laneige Whitening Cushion No. 21 Beige.

So, here’s the review.

kemasan

Kemasannya aku udah sebutin di atas kalau BB Cushion Whitening ini merupakan perpaduan warna pink dengan ilustrasi owl Lucky Chouette. Aku nggak bisa komentar banyak soal kemasan, karena suka banget hehe.

Ohiya, kalau BB Cushion yang edisi putih silver bagian sampingnya agak mengecil ke arah bawah, BB Cushion Whitening Lucky Choutte edition ini justru punya bentuk yang tergolong kaku (sekali lagi lupakan keeleganan Laneige, edisi ini hanya ada super duper cute :p)

img_7179a

Di bagian bawah terdapat keterangan shade, isi, tanggal expired dan waktu berlakunya produk setelah dibuka.

img_7183a

Pita bagian puffnya juga berwarna pink muda dan pinggiran casenya pink glossy.

img_7177a

Cover warna putih di bagian dalam kemasan cushion Laneige ini termasuk yang bisa dibuka 180 derajat lho, karena ada juga cushion lain yang cuma bisa sekitar 120 derajat dan rasanya kayak ada yang ganjel dan lumayan ganggu pas ngaca.

Sponge yang ada di Laneige BB Whitening Cushion X Lucky Chouette ini teksturnya kayak wajik atau gelombang gitu. Kalau aku baca di kertas petunjuknya sih supaya BB liquidnya lebih mudah diserap oleh puff waktu kita tekan puffnya ke sponge.

Menurut aku bentuk ini emang bikin produknya lebih nempel ke puff tapi nggak berlebihan, jadi celah-celah wajiknya berfungsi biar nggak semua liquid terserap ke puff dan malah kebanyakan gitu.

Ohiya, meskipun teksturnya udah dibuat kayak wajik gini, tapi kalau kamu mau pakai pertama kali, tekan puffnya tetap harus pelan-pelan. Karena gimana pun juga, liquid yang terkandung dalam spongenya pasti masih banyak (full), mau gamau ya pasti liquid yang terserap ke puff juga banyak kalau kamu tekannya berlebihan.

img_7178a

klaim

Laneige BB Whitening Cushion ini mengandung,

  • Light Boosting Pigment Technology, mengatasi masalah kulit kusam dan warna tidak merata
  • Mela Crusher Formula, membuat wajah lebih cerah dan bersih
  • Hydro Ion Mineral Water, melembabkan kulit
  • Super Flex Lasting Technology, membuat BB liquid tahan lama sehingga wajah cerah lebih lama
  • 3D Skin Fit Cushion, memberikan kemudahan saat mengambil produk dengan puff

img_7184a

shade dan tekstur

Sebenernya, bisa dibilang aku salah pilih shade, harusnya No.23 tapi apa daya waktu itu belum paham dunia per-cushion-an, but thanks God, masih fine di wajah aku asal dipakainya tipis-tipis aja.

Tekstur cushion ini creamy dan ringan banget di kulit, cenderung nggak berasa pakai apa-apa di wajah. Finishingnya juga dewy, tapi karena tinggal di cuaca Indonesia yang kayak gini, akhirnya tetap aku kasih loose powder lagi supaya lebih tahan.

copya.jpg
Swatch di Tangan

Coveragenya sendiri menurut aku light to medium tergantung seberapa tebal kamu aplikasikan cushion ini. Honestly, hidung aku tuh agak lebih hitam dibanding area wajah yang lain (gara-gara pernah dijemur :< hiks), dan pas aku pakai cushion ini, lama-lama terlihat lebih (((mendingan))), karena belum rata juga sampai sekarang, dan cushion ini juga membantu warna kulit aku terlihat rata secara keseluruhan.

img_7726a
Swatch di Wajah

Untuk ketahanannya, kalau aku seharian di ruang berAC cushion ini akan tahan seharian, walaupun di kulit aku tetep over glowing karena oily dan cushion ini emang dibuat untuk melembabkan wajah, jadi biasanya aku touch up pakai loose powder lagi.

Ohiya, kalau kasusnya emang harus kena air pas lagi wudhu, cushion ini jadi kayak hilang-hilang gitu, terutama di bagian hidungku yang oily, jadi semacam crack gitu. Sedangkan di area yang kering jadi muncul dry patch dan mau gamau harus touch up lagi pakai cushionnya.

Overall, cushion ini menurut aku lumayan oke buat sehari-hari kalau kamu nggak mau kelihatan kucel, tapi gamau juga kelihatan menor. Sampai saat ini kayaknya cushion ini belum ada di Indo, tapi aku lihat beberapa online shop udah ada yang menjual produk ini, jadi kalau kalian penasaran dan mau punya cushion yang lucu ini, kamu bisa cari-cari instagram yang buka PO produk ini.

See you!

#LANEIGE

Instagram

banner-word-ok

2 thoughts on “Laneige X Lucky Chouette BB Cushion_Whitening [REVIEW]

Leave a Reply

