Beauty

Mizzu vaLIPcious Midnight Rush [REVIEW]

Lipstick matte bisa dibilang udah jadi bagian dari hidup aku. Gimana nggak, hampir seluruh lip product yang aku punya semuanya matte. Boomingnya lipstick matte ini ternyata mempengaruhi hampir semua brand kosmetik, tak terkecuali brand lokal. Seperti nggak mau ketinggalan dengan brand lainnya, kali ini giliran Mizzu yang mengeluarkan koleksi lip cream matte terbarunya, Mizzu vaLIPcious.

IMG_7689a.jpg
Mizzu vaLIPcious

kemasan

Sejak sekitar 2 minggu lalu, di timeline instagramku banyak banget beauty influencer yang ngepost Mizzu vaLIPcious. Karena aku lihat bagus-bagus banget swatchnya dan penasaran sama teksturnya, akhirnya aku cobain beli Mizzu vaLIPcious juga. Aku beli Mizzu vaLIPcious ini Elevenia, dimana ternyata Mizzu punya official storenya di marketplace tersebut.

Awalnya aku ga expect apa-apa, ya palingan cuma lipstick di bungkus bubble wrap aja. Tapi ternyata aku salah, selain Mizzu vaLIPcious itu sendiri, ternyata di dalamnya ada sebuah bungkusan seperti permen dengan pattern stripes diagonal hitam putih yang khas dengan Mizzu. Walaupun cuma satu aja, tapi menurutku ini lucu banget, sekalian bisa jadi tambahan properti foto :p (btw, ternyata isinya lipbalm yang super cute).

IMG_7691a.jpg
Kemasan Mizzu vaLIPcious + (bonus) Permen

Mizzu vaLIPcious ini dikemas dengan kardus bermotif stripes diagonal warna hitam putih. Di dalamnya terdapat lip cream Mizzu yang ternyata masih diwrap lagi dengan plastik transparant. Kemasan Mizzu ini sendiri masih mirip dengan kardusnya, terutama di bagian tutup yang juga bermotif stripes diagonal hitam dan putih.

Untuk wadahnya sendiri materialnya transparant dengan aksen bold line warna hitam, jadi tanpa membuka tutupnya pun aku tetap bisa melihat warna shadenya dari luar. Lucu sih, tapi agak too much aja menurut aku karena jadi penuh dan rame banget, dan juga nggak ada informasi shadenya sama sekali di kemasannya yang mana mungkin akan menyulitkan orang yang nggak hapal shade kayak aku. Bentuknya sendiri juga punya diameter yang lebih besar daripada lip cream brand lain.

img_7696a
Aplikator Mizzu vaLIPcious

Aplikatornya Mizzu vaLIPcious ini bentuknya silinder dan pipih di bagian ujungnya. Karena lip cream Mizzu ini bentuknya nggak tinggi, jadi pas ngeswatch di bibir lumayan gampang, karena jarak tangan ke bibir nggak terlalu jauh. So far, aku suka banget karena nggak terlalu kepanjangan aplikatornya.

tekstur dan kandungan

Mizzu vaLIPcious ini punya finishing Velvet Matte, yang mana menurut aku produk ini nempel banget di bibir meskipun aku pakai 2-3 layer. Teksturnya nggak bikin bibir terasa tebal karena daya serapnya yang bagus. Selain itu, Mizzu vaLIPcious ini juga bisa menutup warna dan garis bibir dengan sempurna, nggak ada lagi deh lipstick crack di bibir aku.

Mizzu vaLIPcious ini punya nilai plus dari segi waktu yang dibutuhkan produk ini untuk mengering. Mizzu vaLIPcious ini bisa kering dalam hitungan detik setelah aku pakai di bibir. Tapi, setelah kering ternyata ada rasa agak lengket di bibir yang bikin bibir atas dan bawahku nempel dan bikin aku nggak nyaman kalo bicara, walaupun lama kelamaan rasanya jadi biasa aja sih.

Mizzu vaLIPcious ini mengandung shea butter dan vitamin E yang mungkin ini alasan kenapa Mizzu vaLIPcious ini nggak terasa kering di bibir aku. Meskipun ada sensasi lengket dan nempel yang udah aku sebut sebelumnya, tapi Mizzu vaLIPcious ini nggak bikin kering sama sekali.

img_7697a
Mizzu vaLIPcious Midnight Rush

Mizzu vaLIPcious ini sendiri bisa tahan sekitar 6 jam tanpa makan sama sekali, sedangkan kalau aku makan, Mizzu vaLIPcious ini jadi agak pudar terutama di area bagian dalam bibir cenderung hilang (apalagi kalau makan-makanan berminyak, jadi hilang dan transfer kemana-mana).

Kalaupun touch up, biasanya saat aku memakai lip cream brand lain, aku selalu hapus sisa lip cream yang menempel di bibir, pakai lipbalm lagi dan baru deh aku pakai lip cream lagi, karena biasanya sisa-sisa lip cream tersebut menggumpal di bibir. Tapi Mizzu vaLIPcious ini nggak membentuk gumpalan kecil sama sekali dan biasanya saat touch up langsung aku timpa lagi tanpa menghapus. Hasilnya pun tetap nggak terasa tebal dan rapi.

Ohiya, Mizzu vaLIPcious ini dalam keadaan normal warnanya nggak transfer, kalaupun ada, cuma bayang-bayang tipis gitu waktu aku coba tes di punggung tangan.

swatch

Mizzu vaLIPcious yang aku punya adalah Midnight Rush. warnanya merah gelap gitu, mirip sama Maxwellnya Rollover Reaction tapi lebih pekat. Aku sendiri pilih shade ini karena aku suka pakai lip cream warna gelap. So, here’s the swatch.

IMG_7740.JPG
Live Swatch Mizzu vaLIPcious Midnight Rush

Di foto ini, aku cuma pakai 1 layer tipis di bibir aku, jadi warnanya nggak terlalu gelap. Kalau aku tambah 1-2 layer lagi, warnanya baru kelihatan mirip dengan Maxwell dari brand RR.

So far sih, aku suka lip cream ini karena nempel banget dan nggak bikin bibir aku kering. Kalau kamu suka banget lip product matte, Mizzu vaLIPcious ini layak banget untuk kamu coba. Dengan harga 79,000 aja, kamu udah bisa dapetin Mizzu vaLIPcious ini. Terjangkau banget kan? Makanya, yuk beli dan cobain :p

#MIZZUVALIPCIOUS

Website | Instagram | Facebook | Twitter

banner-word-ok

Leave a Reply

