Lifestyle

Cerdas Berbelanja Agar Tampil Stylish Setiap Saat

Beberapa bulan terakhir ini aku lagi sering banget dateng ke event beauty dan fashion, baik yang dari komunitas ataupun bukan. Event-event tersebut aku ikuti sebagai penunjang hobiku di dunia fashion dan beauty. Jujur, dari awal sampai sekarang pun aku masih suka bingung pakai baju apa kalau lagi datang ke sebuah event, apalagi kalau ada dresscode yang ditentukan. Pusing deh cari baju yang pas dan sesuai tema.

wardrobe-clothes-1024x10241 (1).jpg
source: insiderscard.com

Waktu aku liat isi lemari, ternyata isi bajuku gitu-gitu aja, dan emang sebelumnya pun aku nggak pernah tertarik datang ke event-event kayak gitu. Makanya akhirnya aku jadi banyak dan sering banget belanja pakaian sampai-sampai keuanganku jadi nggak terkontrol. Sedih sih, tapi kenyataannya emang model baju yang aku punya super sedikit (alesan aja sih ◔̯◔).

Kebutuhan aku untuk berpakaian catchy juga bisa dibilang lebih banyak karena aku mengenakan kerudung. Berbeda sama orang lain yang bisa mengenakan satu dress simple, aku harus memikirkan legging, outer dan pakaian lainnya. Belum lagi kalau butuh aksesoris ini itu. Makanya biar tabunganku ga jebol dan dompetku ga nangis terus, aku harus bisa memanfaatkan budget dengan baik. Kamu juga bisa lho lebih efisien menggunakan budget belanjamu seperti aku. Yuk simak tips singkat aku di bawah ini.

4ways.jpg
source: erickhisa.com

1. Update Trend Fashion Terbaru

Kalau kamu harus tampil catchy setiap waktu, ada baiknya kamu memantau trend fashion terbaru. Kalau aku biasanya buka Instagram para fashion influencer atau baca online magazine. Dari situ kemudian aku bisa dan coba bikin list kira-kira aku mau style yang seperti apa.

Selain jadi tahu trend yang lagi in saat ini, aku juga bisa belajar banyak hal seperti pengetahuan seputar desainer baru, brand, hingga jenis-jenis bahan yang digunakan untuk membuat pakaian. Kalau kamu sering baca, tentu ilmu kamu akan nambah banyak banget seputar fashion.

2. Bongkar Lemari

Pilah-pilah baju ternyata menyenangkan lho. Apalagi waktu aku menemukan baju lama yang penuh kenangan berharga, jadi nostalgia deh. Selain bongkar lemari sendiri, biasanya aku juga tanya ke mama koleksi baju lama yang mamaku punya, siapa tahu ada salah satu koleksi mama yang bisa aku pakai.

Nah, dari kegiatan bongkar lemari inilah biasanya aku menemukan potongan pakaian yang bisa aku mix sesuai gaya yang udah aku cari di tips sebelumnya. Ternyata nggak sedikit lho pakaian yang aku pakai cuma 3-4 kali atau bahkan nggak pernah aku pakai.

Pakaian yang kamu pakai dan kehitung sama satu tangan atau bahkan belum pernah kamu pakai, bisa lho kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang lebih. Pakaian-pakaian tersebut bisa kamu jual lagi atau bahkan kamu bisa rombak pakaian tersebut biar sesuai sama style kamu. Soalnya, kalaupun rombaknya gagal, nggak akan nyesel juga sih, kan nggak pernah dipake juga bajunya hehe.

Clothing-ideas.jpg
source: berabbity.com

3. Cari Promo dan Voucher Discount

Bikin list udah, menentukan style fashion yang dimau udah, bongkar lemari udah, apalagi ya. Nah tips terakhir dari aku, belanjalah dengan bijak sesuai dengan list yang udah dibuat. Selain ikutin list tersebut, aku juga rajin cari promo, voucher atau diskon ketika aku berbelanja online seperti di Zalora.

Screen Shot 2016-11-05 at 10.37.17 PM.png
source: zalora.co.id

Selain produk-produknya yang oke banget (Something Borrowed is one of my favorite brand), promo dan diskon yang ditawarin juga ga kalah menariknya. Apalagi waktu HARBOLNAS ZALORA (Hari Belanja Online Nasional) yang ada di bulan Desember. Perayaan HARBOLNAS ZALORA ini biasanya diadakan selama 3 hari pada 10-12 Desember yang mana aku bisa belanja produk-produk yang ada di Zalora dengan harga menarik (tentu ya tetap sesuai dengan budgetku). Makanya biar kamu juga nggak ketinggalan, catat tanggalnya dari sekarang. Siapa tahu kamu bisa belanja banyak produk sekaligus tanpa perlu menambahkan budgetmu.

68a.jpg
Online Shopping di Zalora

Percaya deh, belanja online bisa jauh lebih hemat daripada yang kamu duga. Kalau biasanya aku habis tenaga, jajan dan habis waktu saat belanja, justru saat berbelanja online, aku bisa sambil melakukan kegiatan lain. Aku juga nggak perlu macet-macetan di jalan karena aku tinggal lihat layar, klik-klik dan duduk manis deh sampai pesananku datang!

Makanya, jangan lupa cerdas berbelanja dan cari promo, jadi kamu tetap bisa tampil stylish tanpa bikin dompetmu nangis!

#HARBOLNAS #ZALORA

Website

banner-word-ok

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s