Beauty

Produk Terbaru dari mineral BOTANICA | Mica Studio Series [REVIEW]

Halo semuanya! Gimana weekdays kalian? Menyenangkan? Atau malah stress karena banyak kerjaan? Jangan berlarut-larut dong stressnya, kan sekarang udah weekend dan waktunya untuk having fun :p. Hangout di weekend gini, emang asyik banget, soalnya aku bisa bebas pakai makeup yang mungkin agak sedikit mencolok hehe. Apalagi kalo punya produk baru, jadi pengen latihan makeup macem-macem deh.

Di weekend ini produk terbaru yang aku punya adalah series terbaru yang berasal dari brand lokal mineral BOTANICA, yaitu Mica Studio Series. Mica Studio Series yang akan aku bahas kali ini adalah HD Gloss Liquid Lipstick dan Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick yang aku dapatkan dari Magic Beauty Box yang dikirim oleh mineral BOTANICA. Kalau kamu penasaran dengan 2 produk baru ini, keep reading this post ya!

IMG_7985a.jpg
Magic Beauty Box mineral BOTANICA

Pertama kali aku lihat Magic Beauty Box yang aku dapat dari mineral BOTANICA, aku langsung suka karena ilustrasinya nature gitu, sesuai dengan nama mineral BOTANICA. Di dalam box tersebut terdapat 2 buah liquid lipstick dan 4 buah sample parfum yang semuanya belum pernah aku coba, dan aku berkesempatan mencoba semua produk ini.

IMG_7991a.jpg
Greeting Card dengan Kutipan di Bagian Belakang
IMG_7982a.jpg
Produk dalam Magic Beauty Box

Liquid Lipstick yang aku dapatkan terdiri dari:

  • HD Gloss Liquid Lipstick, 009 Miss Wonderful
  • Ultra Pigment Matte, 002 Electric Blue

kemasan

Kalau dilihat dari kemasannya, Mica Studio Series ini punya kesan yang jauh berbeda dengan Mica edisi biasa. Mica liquid lipstick studio series ini dibungkus oleh kardus berwarna coklat glossy. Tanpa perlu membuka kardus, aku tetap dapat melihat warna liquid lipstick di dalamnya karena di salah sisi kardus terdapat lubang kecil yang letaknya persis di bawah ingredients liquid lipstick ini.

img_8004a
Packaging Mica Studio Series Liquid Lipstick

Sama halnya dengan warna kardus, bagian tutup tube pada Mica Liquid Lipstick Studio Series ini juga berwarna coklat mengkilap. Sedangkan bagian tubenya menggunakan campuran kaca dan aksen warna silver dengan tulisan berwarna putih.

  • HD Gloss Liquid Lipstick, menggunakan kaca bening pada tube, sedangkan
  • Mica Ultra Pigment Matte, menggunakan kaca buram (frosted glass) pada bagian tubenya,

Perbedaan jenis kaca yang digunakan menurutku merupakan representasi kedua produk tersebut. HD Gloss Liquid Lipstick menggunakan kaca glossy, sedangkan Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick menggunakan frosted glass.

Tube yang terbuat dari kaca tersebut membuat aku tetap bisa melihat isi dan warna liquid dengan jelas tanpa membuka tutupnya. Di bagian bawah tube juga terdapat sticker hitam bertuliskan kode dan shade liquid lipstick tersebut.

IMG_7999.JPG
Aplikator Mica Studio Series Liquid Lipstick

tekstur dan kandungan

  • HD Gloss Liquid Lipstick memiliki tekstur yang menurutku sangat pekat, karena saat aku mau mengeluarkan aplikator terasa berat dan sulit karena tertahan oleh liquid itu sendiri. Ketika aku coba swatch di tangan, HD Gloss Liquid Lipstick ini ternyata langsung mengcover dengan sempurna, walaupun menurutku agak susah di aplikasikan karena cenderung terlalu berat.

Ketika aku aplikasikan di bibir pun terasa agak berat dan lengket. Kalau biasanya gloss lipstick terasa licin di bibir, HD Gloss Liquid Lipstick ini malah terasa lengket sejak ulasan pertama.

Kalau untuk ketahanannya, lumayan lama kalau tanpa makan bisa sekitar 4-5 jam dan bisa kurang dari itu sih, soalnya liquid lipstick ini transfer banget (ke gelas atau apapun).

Tips dari aku untuk pakai liquid lipstick ini, kamu bisa coba tap bibir kamu pakai tissue dan tambahkan bedak tabur. Soalnya, liquid lipstick ini mudah menempel di gigi karena nggak akan kering sama sekali.

  • Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick punya tekstur yang lumayan cair dan ringan. Tekstur yang cair tersebut bikin aku kesulitan swatch di tangan karena susah banget ratainnya. Setiap aku ulas, pasti ada yang tipis sebelah. Tapi waktu aku coba swatch di bibir, so far sih oke walaupun harus berkali-kali biar hasilnya sama rata.

Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick ini, selain cair juga cepat kering, jadi nggak ada tuh transfer-transfer ke gelas. Untuk ketahanannya juga lumayan, walaupun aku kurang tahu kalau dipakai makan gimana, karena aku nggak coba liquid lipstick ini untuk berkegiatan sehari-hari.

Ohiya, waktu aku swatch di tangan, Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick lebih mudah dihapus daripada HD Gloss Liquid Lipstick. Satu kali usap saja, Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick ini sudah hampir terhapus seluruhnya (aku menggunakan wet tissue untuk menghapus swatch di tangan). Sedangkan HD Gloss Liquid Lipstick butuh berkali-kali dan tetap nggak hilang seluruhnya.

Baik Mica HD Gloss ataupun Mica Ultra Pigment Matte, keduanya mengandung beeswax yang berfungsi untuk melembabkan bibir. Selain itu, kedua produk ini juga tidak menggunakan paraben sebagai pengawet kosmetik, melainkan menggunakan BHT.

swatch

IMG_8003a.jpg
Swatch HD Gloss dan Ultra Pigment Matte

Kamu bisa lihat dari swatch di tanganku, Mica Studio Series ini punya warna yang bagus banget. Dua warna tersebut juga jadi warna favorit aku (tergantung occasionnya sih kalau yang biru hehe), but still, the Electric Blue is really beautiful. 

Selain swatch di tangan, aku juga coba swatch di bibir, kayak yang kamu lihat di gambar di bawah ini.

So, what do you think guys? Aku lebih cocok pakai Miss Wonderful atau Electric Blue? :p. Aku pribadi lebih suka yang miss Wonderful untuk warna, tapi kalau untuk tekstur, aku lebih suka yang Electric Blue.

Kalau kamu penasaran dan mau lihat lebih lanjut koleksi mineral BOTANICA Studio Series lainnya, kamu bisa cek infonya di social media di bawah ini ya! See you.

#mineralBOTANICA #StudioSeries

Instagram | Facebook

banner-word-ok

One thought on “Produk Terbaru dari mineral BOTANICA | Mica Studio Series [REVIEW]

Leave a Reply

