Beauty

OLAY Total Effects 7 in One [REVIEW]

Hello Girls, selamat bertemu weekend lagi ya! Kalau lagi weekend gini, buat aku waktunya untuk beristirahat dan merawat kulit wajah sejenak. Apalagi kalau setiap harinya harus bermakeup ke kantor kayak aku yang bikin kulit wajah jadi super lelah. Selain merawat wajah dengan menggunakan masker dan teman-temannya setiap weekend, skin care juga jadi andalanku setiap harinya untuk menjaga kulit wajah tetap sehat.

IMG_8425a.jpg

Bermakeup ternyata juga bisa bikin kulit wajah jadi cepat mengalami penuaan lho. Makanya walaupun umurku masih 22 tahun, ternyata penuaan dini pada kulit pun rentan terjadi dan bahkan mungkin aku nggak sadar karena memang nggak (belum) kelihatan. Kalau udah gini, ada baiknya aku mencegah sejak dini dengan menggunakan skin care yang tepat secara rutin.

Kalau kamu yang baru ketemu aku sekarang, pasti nggak percaya kalau aku dulu sempat mengalami fase-fase muka penuh jerawat yang meradang dan bikin seluruh mukaku jadi merah. Aku sempat nggak nyaman banget sama fase itu, karena bener-bener merah semuka-mukaku. Sampai akhirnya mamaku beliin OLAY (not the total effects product) yang tutupnya warna abu-abu (OLAY White Radiance) dan so far, walaupun bukan untuk acne, OLAY termasuk skin care yang nggak bikin jerawat aku tambah parah.

Terus jerawatnya gimana biar hilang? Dari dulu, mamaku selalu nyuruh aku cuci muka pakai air hangat, dan itu bener-bener efektif kalau dilakukan secara rutin. Jadi biasanya setelah cuci muka dengan air hangat (setelahnya juga harus pakai air dingin yah, biar pori-porinya ketutup lagi), aku selalu menggunakan skin care OLAY. Kenapa OLAY? Selain karena disuruh mama (hehe), aku udah coba segala produk acne tapi nyatanya malah bikin tambah parah. Akhirnya aku nurut aja sama yang mamaku suruh dan ternyata cocok banget sampe sekarang.

Balik lagi nih ke penuaan kulit, kalau dulu aku pakai OLAY yang biasa, ternyata dengan umurku yang sekarang aku sudah boleh menggunakan OLAY Total Effects 7 in One untuk mencegah dan menghilangkan tanda penuaan di kulit wajahku. Fyi, 7 tanda penuaan itu berupa,

  1. Garis halus dan keriput
  2. Warna kulit yang tidak merata
  3. Bintik hitam
  4. Tekstur kulit tidak merata
  5. Kulit kering
  6. Kulit kusam
  7. Pori-pori besar

Duh, ternyata banyak banget ya tanda penuaan yang mungkin banget muncul di wajah :(. Gamau kan kalau kulit wajah kita menua sebelum waktunya? Jadi, kali ini aku mau kasih tau produk skin care yang membantu aku untuk melawan 7 tanda penuaan tersebut. Ada 4 produk yang aku dapatkan dari event yang aku ikuti Sabtu lalu (kamu bisa baca disini), yaitu,

  • OLAY Total Effects 7 in One Foaming Cleanser

IMG_8507a.jpg

Pembersihan wajah itu fase paling penting buat aku, apalagi kalau habis pakai makeup. Kalau pembersihan wajah nggak maksimal, kulitpun jadi nggak bisa menerima skin care dengan baik. Sayangkan, kalau skin care yang kamu pakai jadi nggak maksimal kerjanya.

Setelah menggunakan makeup remover+facial wash, biasanya aku menggunakan OLAY Total Effects 7 in One Foaming Cleanser lagi untuk double cleansing aku sampai aku yakin wajah aku udah benar-benar bersih (kamu bisa coba usap wajah dengan toner. Kalau masih ada warna yang menempel, berarti belum bersih total wajahnya).

img_8509a

OLAY Total Effects 7 in One Foaming Cleanser ini punya tekstur yang menurut aku mirip sabun mandi karena agak mengkilap gitu. Teksturnya juga lembut banget dan bikin wajah jadi halus + nggak ada sensasi kulit wajah ketarik sama sekali yang bikin produk ini jadi favorit aku. Wangi Foam Cleanser ini juga lembut banget dan mungkin hampir nggak tercium tapi ada wangi lembut yang terasa saat aku pakai.

  • OLAY Total Effects 7 in One Pore Minimizing Toner

IMG_8490a.jpg

Setelah membersihkan wajah, tahap selanjutnya adalah menggunakan toner untuk menyeimbangkan ph pada kulit wajah. OLAY Total Effects 7 in One Pore Minimizing Toner ini selain dapat menghidrasi wajah juga bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori pada wajah (tell me who doesn’t want this kind of product?).

img_8488a

Selain sensasi segar dan kencang yang aku rasakan, ternyata OLAY Total Effects 7 in One Pore Minimizing Toner juga punya wangi yang menurutku mirip dengan OLAY Total Effects 7 in One Foaming Cleanser.

  • OLAY Total Effects 7 in One Day Cream

IMG_8492a.jpg

Setelah menggunakan cleanser dan toner, sekarang aku siap untuk menggunakan OLAY Total Effects 7 in One Day Cream (I think all cream product from OLAY is my favourite skin care product).

Kesan pertamaku menggunakan produk ini, teksturnya mirip dengan OLAY White Radiance yang aku gunakan sejak SMA, hanya saja manfaatnya berbeda. OLAY Total Effects 7 in One Day Cream ini punya tekstur yang super lembut dan creamy. Day cream ini terasa ringan di kulit dan cepat menyerap serta membuat kulit terasa lebih lembab tanpa memberikan rasa lengket di kulit wajahku (ada beberapa skin care yang menurutku bikin wajah terasa agak lengket).

Kemasan OLAY Total Effects 7 in One Day Cream ini menggunakan pump yang bikin produk ini super higienis dan bisa dibawa kemana aja karena resiko tumpah dll jadi lebih kecil. OLAY Total Effects 7 in One Day Cream ini selain dapat melindungi kulit dari 7 tanda penuaan, ternyata juga mengandung spf 15 yang bisa melindungi kulit wajah dari sinar matahari yang jahat.

So, penggunaan day cream ini adalah tahap akhir skin care yang aku gunakan sebelum beraktivitas and now I’m ready to do my makeup routine 😉

  • OLAY Total Effects 7 in One Anti Ageing Night Cream

IMG_8500a.jpg

Mirip dengan Day Creamnya,  OLAY Total Effects 7 in One Anti Ageing Night Cream ini juga punya tekstur yang lembut, mudah menyerap dan bikin kulit wajahku jadi lembab. Meskipun teksturnya sendiri menurut aku agak lebih thick dibandingkan dengan Day Creamnya, tapi waktu diaplikasikan di wajah nggak terasa heavy dan menyerap dengan baik di kulit.

Setelah aku pakai produk ini, pagi harinya kulit wajah aku terasa sangat lembab dan kenyal. Manfaat produk ini yang bisa mencegah 7 tanda penuaan juga jadi poin plus banget buat kulit wajahku yang rentang terjadi penuaan karena terlalu sering menggunakan makeup.

Kemasannya sendiri berbeda dengan OLAY Total Effects 7 in One Day Cream, karena emang digunakan untuk malam hari, makanya Night Cream ini nggak dibuat dengan kemasan pump, karena emang bukan untuk dibawa-bawa.

So, this is the end of my short review for Olay Total Effects 7 in One. Good texture and scentnya bikin aku nggak bisa lepas dari rangkaian produk Olay. Terlepas dari banyaknya skin care yang mengandung fragrance dan rawan untuk kulit sensitif, OLAY jadi satu-satunya skin care andalanku yang punya wangi khas tapi nggak bikin menganggu. Formulanya yang juga telah melewati banyak rangkaian penelitian, bikin aku percaya dan setia menggunakan OLAY sejak SMA. Yuk coba produk OLAY Total Effects!

Kalau kamu penasaran dengan produk ini, kamu bisa coba produknya dengan mengunjungan counter OLAY terdekat. Thank you for reading my post and keep your skin young and healthy with OLAY. Cheers!

#OLAYMOMENT

Website | Twitter | Facebook

banner-word-ok

Leave a Reply

