Beauty

Freshen My Style with FreshLook ColorBlends

Punya mata minus kadang emang suka bikin ribet karena harus selalu menggunakan kacamata. Aku sendiri termasuk yang kurang suka menggunakan kacamata, jadi biasanya aku pakai kacamata kalau lagi di jalan atau waktu membaca buku aja.

Selain pakai kacamata, aku juga beberapa kali menggunakan contact lens yang harganya tergolong murah. Awalnya sih cocok-cocok aja, tapi makin kesini malah jadi sering iritasi. Bahkan belum seharian pakai udah iritasi dan bikin mataku berair terus, sampai akhirnya aku memutuskan nggak pakai contact lens lagi.

IMG_8866.JPG

Ngomong-ngomong soal contact lens, hari Sabtu lalu 3 Desember 2016, aku mengikuti event FreshLook dan Clozette Indonesia di MIKA Japanese Bistro, Kota Kasablanka. FreshLook adalah salah satu brand contact lens yang ada di Indonesia. Di event kali ini, aku dan para influencer lainnya nggak cuma dikasih pengetahuan soal contact lens aja lho, tapi kami juga mencoba produk FreshLook ColorBlends yang kami dapatkan pada event ini.

Saat diberikan contact lens, aku sempat ngerasa takut iritasi seperti sebelumnya, tapi aku sendiri penasaran dengan produk FreshLook yang menurut orang-orang nyaman dipakai. Jadi akhirnya aku mencoba produk FreshLook ini, kebetulan aku mendapatkan contact lens warna biru yang memang belum pernah aku coba sebelumnya (dulu aku selalu memakai warna coklat, hitam dan abu-abu).

IMG_8903.JPG
Contact Lens dan Cairan dari FreshLook

short review FreshLook ColorBlends

Pertama aku coba produk ini, menurut aku produk ini agak susah dipasang di mata. Ukuran mataku yang besar biasanya membuat aku lebih mudah memasang contact lens. Namun, diameter FreshLook ColorBlends yang cukup besar (14.5 mm) membuat aku harus mengangkat kelopak mata terlebih dahulu sebelum berkedip agar contact lens tidak terbentuk mata bagian bawah dan kemudian terlepas kembali.

Selain kesulitan memasang, ketika berkedip aku merasa bahwa contact lens ini terus menerus bergeser karena terbentur mata bagian bawah ataupun atas, sehingga jadi kurang fokus untuk melihat. Namun, setelah beberapa saat aku mulai terbiasa dengan contact lens ini.

IMG_8926.JPG
Aku Menggunakan FreshLook ColorBlends Warna Biru

Kelebihan FreshLook ColorBlends menurutku warnanya sangat ngeblend dengan warna mataku, dan bukan warna biru yang ngejreng banget di mata karena FreshLook ColorBlends ini menggunakan 3-in-1 Color Technology. Jadi masih cocok untuk aku pakai sehari-hari tanpa terlalu terlihat mencolok. FreshLook ColorBlends ini juga tergolong tipis dibandingkan contact lens merk lain yang pernah kupakai.

Setelah mencoba produk FreshLook ColorBlends, di event kali ini aku dan influencer lainnya mengikuti sesi talkshow bersama Ibu Ellyana (FreshLook), Agnes Oryza (beauty blogger) dan Jessica (fashion blogger). Di talkshow kali ini Ibu Ellyana, Agnes dan Jessica memberikan banyak tips mengenai tampil fresh serta tips seputar contact lens.

be stylish with FreshLook ColorBlends

FreshLook ColorBlends memiliki 12 warna berbeda yang dapat dipilih oleh pengguna untuk pemakaian sehari-hari. Kedua belas warna ini tentunya menjadi hal menarik di kalangan beauty blogger dan fashion blogger yang suka berganti-ganti makeup look dan outfit yang digunakan.

freshlook-colorblends-contact-lenses-by-alcon-ciba-vision-2-lenses-box.jpg
12 Pilihan Warna FreshLook ColorBlends
  • Menurut Agnes, selain menggunakan makeup seperti highlighter untuk membuat wajah lebih glowing, sarapan sehat juga tidak kalah pentingnya. Pola hidup sehat dapat membuat wajah terlihat lebih segar tanpa harus menggunakan makeup sekalipun. Selain itu, menggunakan contact lens berwarna juga dapat memberikan aksen dan kesan berbeda pada wajah. Agnes sendiri terkadang menggunakan contact lens sesuai dengan tema makeupnya.
  • Berbeda dengan Agnes yang suka bermakeup, Jessica setiap harinya dapat menggunakan contact lens yang berbeda sesuai warna baju yang dikenakan. Menurut Jessica, mengunakan contact lens dengan warna glamour membuatnya cukup untuk tampil bermakeup sederhana agar look wajahnya menjadi seimbang dengan contact lens yang ia gunakan.
IMG_8909a.jpg
(ki-ka) Puitika, Bu Ellyana, Agnes, Jessica

memilih dan merawat contact lens

Setelah menyimak tips tampil gaya menggunakan contact lens ala Agnes dan Jessica, kali ini giliran Ibu Ellyana yang angkat bicara mengenai hal-hal terkait pemilihan dan penggunaan contact lens yang tepat agar mata tetap terjaga dengan baik.

  • kadar air

Pernah ga sih kalian dengar kalau katanya contact lens yang bagus adalah yang kadar airnya tinggi, karena nggak bikin mata cepat kering. Eits, jangan salah, ternyata kadar air sendiri fungsinya hanyalah untuk melembabkan “pertama kali”.

Jadi kalau matamu memang cenderung kering dari sananya, kadar air ini nggak akan berpengaruh banyak. Justru cairan yang digunakan untuk merendamlah yang dapat memberikan kelembaban sepanjang waktu.

  • memilih contact lens

Memilih contact lens emang susah-susah gampang, yang pasti belilah contact lens di tempat yang tersertifikasi dan ditangani oleh para ahli. Nantinya kamu juga akan dapat pengetahuan dan ilmu seputar contact lens yang akan kamu gunakan dan segala hal detailnya. Jangan sampai kamu beli dan pakai tanpa tahu cara merawatnya lho.

  • masa berlaku dan perawatan

Menurut Ibu Ellyana contact lens dengan masa berlaku yang panjang sangat tidak disarankan karena lebih rawan terhadap kesehatan mata. Alasan inilah yang membuat FreshLook hanya menyediakan contact lens dengan masa berlaku 1 hari hingga 1 bulan saja.

Selain masa berlaku, kesehatan mata yang merupakan aset tubuh kita juga bergantung pada cara kita merawat contact lens. Selain rutin mengganti air contact lens yang digunakan untuk merendam contact lens, mencuci contact lens dengan jari dan tangan yang bersih adalah hal wajib. Jangan sampai kamu mencuci contact lens dengan tangan kotor yah, gamau kan mata indahmu terjadi sesuatu 😦

  • pemakaian

Jika kamu tipe orang yang selalu menggunakan contact lens, ingatlah bahwa maksimal penggunaan contact lens adalah 14 jam dan jangan pernah menggunakan contact lens saat tidur, setelah begadang dan saat mata sedang skit atau iritasi. Hal-hal tersebut bukannya membuat kita terlihat stylish, tapi malah jadi menyakiti diri sendiri kan?

Setelah sesi talkshow, aku dan influencer lainnya diminta untuk membuat eye makeup sesuai dengan warna FreshLook ColorBlends yang kami dapatkan. Dalam waktu kurang dari 15 menit, tadinya aku mau bikin cut crease blue gitu, tapi karena fail, akhirnya aku hanya buat perpaduan biru dan soft yellow yang simple.

IMG_8927a.jpg
Hasil Eye Makeup yang Agak Berantakan :<

So, here is the end of my post. Semoga isi blogku kali ini bisa menambah pengetahuan kamu soal contact lens ya! Buat kamu yang penasaran dengan FreshLook ColorBlends, kamu bisa dapatkan produk ini di optik terdekat dengan harga sekitar IDR 245.000. Jangan lupa untuk ikuti kontes foto bersama FreshLook dan Clozette Indonesia ya!

Let’s join the FreshLook ColorBlends Selfie Contest on Clozette Page in HERE!

Cheers!

#NaturalEyeBeauty #FreshLookID 

#ClozetteidxFreshLookid

banner-word-ok

Leave a Reply

