Art

Pop Up Frame – Dessin.id

Hello semuanya, jadi post kali ini lebih ke arah #throwback sih karena dulu aku pernah buka online shop jasa pembuatan Pop Up Frame. Tapi sekarang udah nggak, karena bisa dibilang udah nggak ada waktu untuk bikinnya. Pop Up Frame ini 100% buatan aku dari proses design hingga potong dan tempel (nggak termasuk bikin frame lho tapi :p), yang memakan waktu nggak sebentar dan karena aku termasuk orang yang agak perfeksionis makanya pelan-pelan banget ngerjainnya.

Ini beberapa contoh design PopUp Frame yang masih dalam format JPEG. Waktu design gambarnya pun aku udah harus mikirin mana yang letaknya akan di depan dan mana yang akan diletakkan di belakang. Kadang juga agak bingung kalo elemennya terlalu banyak dan semacam rebutan posisi di depan :But overall happy karena aku emang suka bikin ini.

Setelah jadi satu kesatuan gambar, biasanya gambar itu aku pecah lagi satu-persatu elemen saat akan di print hingga akhirnya aku buat versi Pop Up nya dan dimasukkan ke dalam frame photo 3D.

Setelah print, gunting cutter tiap elemen, terus tempel tumpang tindih sana sini, and…. DONE!!! Ini beberapa contoh Pop Up Frame yang aku bikin. *sebenernya pengen diseriusin tapi susah banget punya usaha sendiri kalau sambil ngantor. Jadi ya udah, tinggal kenang-kenangan aja deh πŸ˜‰

Waktu mulai usaha ini juga sebenernya nggak ada niatan jualan sama sekali. Awalnya aku iseng bikin hadiah sidang kembaranku. Terus karena aku juga udah kelar sidang dan tinggal nunggu wisuda, akhirnya coba usaha ini sambil isi waktu luang. Diluar dugaan ternyata yang mesen cukup banyak dan pemasukannya lumayan banget. Tapi ya itu tadi, karena harus menjadi orang “kantoran” akhirnya dengan berat hati usaha ini aku sudahi. Suka sedih apalagi sampe beberapa minggu lalu masih ada yang nanya aku masih bikin apa nggak (dia juga salah satu yang pesen Pop Up Frame ini satu tahun yang lalu). Tapi ya gimana… haha.

So, thank you buat kalian yang udah luangin waktu untuk baca post super singkat dengan sedikit curhatan. Buat kalian yang merasa kreatif, kalian bisa juga lho coba bikin usaha kecil sendiri. Jangan pernah takut buat mencoba, karena kita nggak akan pernah tahu hasilnya akan kayak apa. Kuncinya usaha dan percaya πŸ˜‰ hehe.

Cheers!

#POPUPFRAME #DESSIN.ID

 

banner-word-ok

Leave a Reply

