Beauty

Mineral Botanica Foaming Facial Wash [REVIEW]

Hello everyone! Gimana malam tahun baru kalian kemarin? Seru banget yah pastinya buat kalian yang kumpul bareng keluarga, teman atau bahkan sama pacar. Waktu malam tahun baru kemarin, aku malah asyik nonton drama Korea sampai pagi :p

Tahun baru, resolusi baru, dan jangan lupa skin care baru :p. Ngomongin soal skin care, aku lagi mau bahas produk cleanser terbaru dari brand lokal, yaitu mineral BOTANICA Foaming Facial Wash yang aku pakai belakangan iniPenasaran gimana reviewnya? Yuk simak tulisanku selengkapnya!

img_0258d

Buat aku yang setiap hari menggunakan makeup, proses cleansing jadi proses yang paling penting. Masa sih, tega sama kulit wajah sendiri ga kasih istirahat setiap malam 😦 Gamau kan tidur tapi masih ada sisa-sisa makeup di wajah. Makanya, biasanya aku selalu pakai metode double cleansing untuk membersihkan makeup yang menempel di wajah.

Selain menggunakan clean balm atau cleansing milk, aku juga menggunakan facial wash. Penggunaan facial wash disini tujuannya adalah untuk mengangkat residu, debu, kotoran dan sisa makeup. Selain itu, facial wash juga bisa membersihkan pori-pori lho, biar pori-pori wajah nggak tertutup dan malah bikin jerawatan.

IMG_0257b.jpg

mineral BOTANICA Foaming Facial Wash

mineral BOTANICA Foaming Facial Wash merupakan produk terbaru dari mineral BOTANICA setelah sebelumnya mengeluarkan Facial Foam dan Facial Wash untuk produk pembersih wajah. Foaming Facial Wash ini merupakan pembersih wajah yang berfungsi untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada wajah.

kemasan

Kemasan produk ini menurut aku cukup simple, berbentuk tabung putih dengan tutup transparant, sehingga aku bisa lihat kalau produk ini menggunakan sistem pump untuk mengeluarkan isi produknya.

IMG_0249a copy.jpg

IMG_0245b.jpg

IMG_0247b.jpg

Bagian badan tabun dibalut dengan kemasan doff berwarna tosca dan terdapat informasi penggunaan, kandungan, tanggal expired, serta masa berlaku produk steelah dibuka pertama kali.

tekstur dan kandungan

Sesuai dengan namanya, cleanser ini punya tekstur berbentuk foam (busa) yang sangat lembut. Biasanya aku menggunakan produk ini dalam keadaan wajah yang cukup basah, karena kalau kering foamnya malah menyerap di wajah. Setiap menggunakan produk ini aku selalu menggunakan cleansing brush dan rasanya jadi 2 kali lipat lebih lembut. Karena tekstur cleansernya sendiri udah berbentuk foam, jadi waktu aku pakai cleansing brush juga nggak perlu gosok berlebihan.

IMG_0252b.jpg

Selain untuk membersihkan wajah, Foaming Facial Wash ini juga dapat menyeimbangkan ph kulit wajah yang membuat wajah jadi lembab dan tidak ada rasa kesat. Formula produk ini juga dapat mencerahkan wajah karena mengandung Licorice extract & Arbutin. Produk ini juga cocok untuk semua jenis kulit.

cara pakai

Setelah menggunakan milk cleanser, basahi wajah dengan air. Setelah itu tekan pump dan foam akan keluar dari ujung kepala pump. Usapkan pada seluruh wajah dan pijat dengan lembut (setelah memijat, biasanya aku menggunakan cleansing brush agar terasa lebih bersih). Setelah itu bilas wajah dengan air hingga bersih.

Setiap menggunakan produk ini, kulit wajah terasa bersih dan segar. Nggak ada rasa kesat dan kering yang aku rasakan setelah menggunakan produk ini. Menurutku produk ini juga lebih praktis karena nggak perlu ada proses bikin foam (menggosok-gosok cleanser di tangan agar terbentuk foam) karena teksturnya sendiri udah berbentuk foam.

IMG_0253b.jpg

IMG_0256b.jpg

Wajahku juga nggak jerawatan/bruntusan waktu pakai produk ini (wajahku termasuk cukup sensitif, karena biasanya kalau nggak cocok, dalam waktu semalam bisa langsung bruntusan).

kesimpulan

Setelah pakai produk ini selama seminggu aku happy banget karena bikin muka segar dan kerasa bersih, jadi skin care ku juga jadi lebih maksimal menyerap di wajah. Buat kamu yang butuh cleanser bagus, murah dan halal, kamu bisa cobain produk ini yang kebetulan banget keluar di bulan Januari ini lho! Porduk ini bisa kamu dapatkan hanya dengan IDR 39,900.

Cheers,

#mineralBOTANICA #FOAMINGFACIALWASH

banner

4 thoughts on “Mineral Botanica Foaming Facial Wash [REVIEW]

Leave a Reply

