Lifestyle

Optimalkan Aktivitas Blogging dengan ASUSPRO B8230

Beberapa bulan terakhir, selain disibukkan oleh dunia kerja, aku juga mulai menyibukkan diri menjadi seorang beauty blogger. Aku mulai ‘menuntut’ diri untuk minimal menulis 1 blog post setiap minggu.

Pada awalnya memang terasa berat bagiku untuk menulis, seakan-akan aku punya PR yang menunggu di rumah setelah pulang bekerja. Tapi, setelah berlangsung beberapa minggu, menulis blog bukan lagi sebuah ‘paksaan’ tapi menjadi sebuah hobi baru untukku.

Woman-Laptop.png
source: paidonlinewritingjobs.com

Sebagai seorang beauty blogger, bukan hanya isi tulisan saja yang aku andalkan, tetapi juga foto/video yang aku tampilkan. Hal tersulit sebagai seorang beauty blogger menurutku adalah menampilkan hasil foto dan video yang real atau mendekati warna asli terutama jika produk yang aku review adalah produk lipstick. Disinilah aku membutuhkan perangkat-perangkat yang mumpuni dan mendukungku untuk menciptakan konten berkualitas.

Dalam membuat konten berkualitas, biasanya ada beberapa hal yang aku lakukan setiap aku membuat review produk ataupun artikel singkat, yaitu

research

Terkesan ‘serius’ memang, namun browsing mengenai hal yang akan aku bahas dalam blogku sangatlah perlu. Dari research tersebut aku bisa mengetahui info apa yang telah ada, info apa yang mungkin kurang dan belum mendalam, serta mengetahui berbagai macam sudut pandang dalam setiap tulisan. Dengan melakukan research, aku belajar untuk menuliskan hal-hal yang baru dengan caraku sendiri.

Screen Shot 2016-12-30 at 10.40.24 PM.png

Selain dari segi tulisan, research dalam bentuk konten gambar juga sangat diperlukan bagi seorang beauty blogger. Dari research tersebut aku belajar beragam foto dari berbagai blog dan seperti apa gambar yang paling efektif dalam menyampaikan setiap karakter produk yang berbeda-beda.

Melakukan research memang nggak sebentar, makanya perangkat seperti ASUSPRO B8230 jadi pilihan yang tepat buatku melakukan research kapanpun dan dimanapun. ASUSPRO B8230 memiliki ukuran 12 inci yang tergolong mungil namun dapat bersaing karena memiliki windows 10 di dalamnya, sehingga nggak akan kalah dengan perangkat lainnya.

b8230ua_-black_11
ASUSPRO B8230. source: bloggerperempuan

Selain mudah dibawa kemanapun, ASUSPRO B8230 ini didukung juga ASUS Business Manager yang memungkinkanku untuk melakukan berbagai macam setting seperti, memperbarui BIOS, melakukan backup dan recovery file dan menghidupkan fitur HDD protection. Jadi, bukan bentuknya saja yang praktis, tapi fitur yang disediakan pun juga memudahkanku beraktivitas.

editing

Selain research, membuat konten foto yang bagus juga penting untukku. Meskipun sudah menggunakan kamera professional, ada kalanya aku tetap membutuhkan sedikit touch up pada foto yang aku hasilkan agar memiliki kualitas yang aku inginkan. ASUSPRO B8230 dengan kartu grafis terbarunya, Intel® Core™ i7-6500 Processor atau seperti Intel® Core™ i5-6200, merupakan generasi keenam (Intel Skylake) yang dapat memastikan notebook bekerja dengan performa yang lebih prima.

screen-shot-2016-12-30-at-10-43-18-pm
source: kaoka socks. edited by: me
Screen Shot 2016-12-30 at 10.41.20 PM.png
source: kaoka socks. edited by: me
Picture1.png
source: bloggerperempuan

Seiring dengan berjalannya waktu, dari blog post yang aku hasilkan, ternyata ada banyak timbunan foto mentah, sehingga tentunya aku butuh kapasitas penyimpanan yang besar. Dengan ASUSPRO B8230, aku dapat dengan mudah mengupgrade kapasitas storage dan memori RAM sendiri karena kompartemennya dapat dibuka dengan mudah.

Storage yang digunakan oleh ASUSPRO B8230 berbasis Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas 256GB uang dapat membuat proses read and write jadi lebih cepat, sehingga semua aktivitas yang aku lakukan menggunakan ASUS B8230 menjadi lebih praktis dan hemat waktu.

B8230UA_-Black_20.jpg
source: bloggerperempuan

Selain ukuran kapasitas SSD yang besar, RAM sebesar 4GB yang dimiliki oleh ASUSPRO B8230 juga penting. Seringkali, saat menulis blog aku merasa jenuh dan mencari hiburan lain di internet yang akhirnya membuatku menggunakan banyak aplikasi dalam satu waktu. Besarnya RAM yang dimiliki ASUSPRO B8230 ternyata mampu mengakomodasi beberapa aktivitas yang aku lakukan secara bersamaan.

singkatnya…

Membuat konten yang baik dan berkualitas memang bukan hal yang mudah, tapi juga bukan hal yang sulit dilakukan. Dengan rajin dan terus berusaha, seiring waktu tentunya konten kita akan menjadi lebih baik. Nggak ada salahnya lho, mencoba flashback dan membaca blog post yang pernah kita buat di waktu lalu. Dari situ kita akan belajar sejauh mana isi dan kualitas konten kita meningkat.

29007116-illustration-depicting-a-computer-dialogue-box-with-a-slow-computer-concept
source: 123RF.com

Selain bercermin dari blog post waktu lalu, ternyata perangkat yang digunakan juga sama pentingnya. Bukan cuma diri yang perlu di upgrade, tapi gadget juga. Kadang, secara nggak langsung, semangat juga bisa timbul dari gadget yang kita gunakan lho. Kebayang kan rasanya lagi asyik-asyik nulis/edit/nonton/browsing, eh tau-tau not responding dan malah hilang semuanya karena harus di restart. Makanya, perangkat yang mumpuni seperti ASUSPRO B8230 sangat penting untuk mendukung aktivitasku. Kalau ada yang lebih oke, kenapa nggak?

#ekspresikandirimu #AsusIntel

logo_asus_isoi_intel-768x253.png

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.

banner

6 thoughts on “Optimalkan Aktivitas Blogging dengan ASUSPRO B8230

  1. Ahay pas banget nii lagi bingung nyari notebook yang spek nya seperti asuspro b8230.
    Thanks ya isi blog nya membantu banget 🙂

    Like

  2. PERNAH BANGET ngelag not responding pas lagi part terpenting dan gak ada pilihan lain selain restart huhu. Tapi kayaknya Asus b8230 ini anti ngelag ya hihi, kecil juga lagi pas di tas… jadi kepingin.

    Like

  3. Wah ini sesuai banget sama pengalaman aku, kebetulan sejak duduk di bangku kuliah aku mulai coba coba nulis buku ya sekilas tentang isi materi-materi aku di kampus gitu yang nantinya mau aku bandingi sama studi kasus hukum yang lg “in” di indonesia. Dan ketika lagi seru seru nya nulis gitu laptop aku sering banget ngelag😭😭😭 terus not responding pas lg browsing dan kadang suka bete sendiri apa yang uda aku tulis hilang file karena harus di restart. Terus aku langsung bete buat ngelanjutin.😢😢😢
    Oke deh thankyou cyndi buat review nya, besok kudu segera mungkin beli ASUSPRO B8230 deh aku😊😊😊😊

    Like

  4. Wah, thanks cyndi udah bikin post yang oke banget!! Kebetulan emang lagi nyari2 referensi laptop yang bagus. Kayanya asus pro ini keren yah.. btw warna laptop nya ada warna apa aja ya?

    Like

Leave a Reply

