Beauty

Esfolio Essence dan Esfolio Pure Skin Mask Sheet [REVIEW]

Terlalu sering menonton drama Korea bisa jadi bikin minder, apalagi kalau lihat kulit aktor dan aktrisnya yang glowing dengan tampilan natural. Selain mengagumi kulit mereka, aku juga cari tahu beberapa tips agar memiliki wajah glowing.

Orang Korea ternyata sangat rutin menggunakan skincare yang bahkan memiliki lebih dari 5 tahapan. Salah satu tahap yang membuatku tertarik adalah penggunaan sheet mask. Setelah googling beberapa sumber dan korean brand sheet mask, aku menemukan beberapa sheet mask yang memiliki konsep 1 day 1 sheet mask. bahkan ada beberapa blogger yang menggunakan sheet mask 2 kali dalam satu hari (pagi dan malam).

IMG_9160b.jpg
Esfolio – Korean Brand Skin Care

Kalau brand seperti Etude House, The Face Shop, Nature Republic udah banyak banget yang bahas, kali ini aku mau review sheet mask product dari Esfolio. Esfolio adalah Korean Skincare Brand yang memiliki konsep mirip dengan Innisfree dan Nature Republic yang menggunakan bahan-bahan alami.

Esfolio Mask Sheet

Kalau kalian baca judul di atas, kalian pasti tahu ada 2 jenis Mask Sheet dari Esfolio yang aku review di post kali ini, yaitu Esfolio Essence dan Esfolio Pure Skin. Apa sih bedanya?

kemasan

Esfolio Essence memiliki kemasan dengan gambar yang merepresentasikan kandungan sheet mask tersebut. Kemasannya bertekstur glossy dengan gambar real (misalnya gambar tanaman lidah buaya untuk sheet mask yang mengandung aloe). Di bagian depan terdapat nama, sedikit deskripsi dan manfaat kandungan produk tersebut pada wajah. Sedangkan di balik kemasan terdapat cara penggunaan, kandungan (dalam bahasa korea), serta tanggal expired (di bagian bawah).

img_0658a
Esfolio Essence

Esfolio Pure Skin menurutku memiliki kemasan yang lebih menarik. Gambar yang ditampilkan dalam kemasan sheet mask ini bukanlah gambar real, melainkan ilustrasi yang menggemaskan dengan finishing doff. Di bagian depan dan bagian belakang kemasan, informasi yang ditampilkan juga sama dengan kemasan Esfolio Essence.

tekstur dan kandungan

Essence yang terkandung dalam dua jenis sheet mask ini menurutku sama enak dan ringannya. Meskipun nggak aku simpan di dalam kulkas, tapi masker ini memberi sensasi dingin di wajah saat pemakaian. Aroma essencenya juga sesuai dengan kandungannya dan nggak menyengat.

img_0652a
Esfolio Pure Skin Essence

Umumnya, beberapa essence dalam sheet mask (misalnya NB Silk Pack) cenderung terasa lengket dan berat di wajah. Beda banget dengan sheet mask Esfolio ini, benar-benar terasa ringan di kulit. Meskipun terasa agak lengket saat masih basah, tapi setelah kering nggak terasa lengket sama sekali.

Kandungannya sheet mask ini, selain kandungan utama yang terlihat di gambar, aku juga sebenarnya nggak tahu karena penjelasannya menggunakan bahasa korea (help, please). Jadi disini aku akan jelasin kandungan utamanya saja ya,

  • Aloe, menenangkan dan mengatasi kulit wajah yang kusam
  • Pearl, mencerahkan dan melembabkan kulit wajah
  • Bird’s Nest, membantu regenerasi kulit wajah
  • Red Ginseng, membuat kulit wajah bersihdan lembab
  • Banana, kulit wajah menjadi lembut
  • Snail, membuat kulit wajah lebih elastis
  • Egg, menghilangkan jerawat dan komedo
  • Volcanic Ash, mengecilkan pori-pori
  • Honey, mengurangi kadar minyak dan melembabkan wajah
  • Milk, mencerahkan dan menghilangkan noda hitam pada kulit wajah
  • Green Tea, menutrisi kulit lebih dalam dan melembabkan kulit

Untuk bahan sheet mask nya sendiri, antara Esfolio Essence dan Esfolio Pure Skin terbuat dari bahan Rayon 100% (cellulose) sehingga lembut dipakai. Meskipun terbuat dari bahan yang sama, namun ketebalan sheet mask berbeda-beda. Ada yang tebal dan tipis (mudah robek) dan tebal tipisnya sheet mask ini sangat acak. Bukan tergantung varian atau jenisnya. Ukuran sheet mask ini juga sangat pas di wajah, karena ada beebrapa sheet mask yang terlalu besar untuk wajahku saat digunakan.

IMG_0688a.jpg
Sheet Mask

cara pemakaian

Pemakaian sheet mask ini menurutku bisa dipakai kapanpun. Kalau aku biasanya menggunakan masker ini menjelang tidur bersamaan dengan skin care routineku. Penggunaannya cukup membuka kemasan, mengambil masker, membuka lipatan masker dan menempelkan pada wajah selama 20-30 menit. Setelah itu cukup ditepuk-tepuk menggunakan jari agar essence menyerap dengan baik.

Sisa essence yang ada pada kemasan masker juga bisa digunakan pada bagian leher dan tangan (jika masih tersisa) sehingga tidak terbuang, karena lembaran masker hanya bisa digunakan 1 kali.

hasil pemakaian

Karena aku menggunakan masker ini pada malam hari, biasanya aku langsung tidur setelah menyelesaikan skincare routineku. Esok paginya, bahkan setelah mandi, aku merasa kulitku sangat halus. Penggunaan makeup di wajah juga jadi lebih enak dan nempel di wajah. Kalau biasanya wajahku (tipe kulit kombinasi) super berminyak setelah seharian dan terlihat kusam, setelah menggunakan masker ini rasanya kulitku nggak kusam lagi dan terlihat lebih segar dan cerah.

Setelah pemakaian pertama, aku jadi rutin menggunakan masker ini setiap hari karena bikin kulitku jadi lebih baik dari sebelumnya. Harga masker ini juga cukup murah yaitu IDR 15000 saja. Selain bisa membeli satuan, ada juga paket bundling yang ditawarkan yaitu IDR 38900 untuk 6pcs Esfolio Essence dan IDR 70000 untuk 9pcs Esfolio Pure Skin. Kalian bisa beli masker ini di official store Esfolio di Elevenia yang merupakan distributor resmi dari Esfolio. Ada banyak produk skin care juga yang recommended untuk dicoba.

Thank you for reading this blog post,

Cheers!

#ESFOLIO

banner-word-ok

Advertisements

3 thoughts on “Esfolio Essence dan Esfolio Pure Skin Mask Sheet [REVIEW]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s