Lifestyle

Belanja Online Mudah dan Aman dengan UANGKU

Berbelanja kini makin mudah dengan banyaknya toko online di berbagai media social. Salah satu media social yang paling digandrungi oleh para online shop hingga kini adalah Instagram. Selain fitur aplikasinya yang mudah, instagram juga menjadi katalog online bagi para pemilik usaha.

Screen Shot 2017-01-30 at 9.29.59 PM.png
Online Shop di Instagram. source: loonystore

Sebagai seseorang yang aktif berbelanja online, kejujuran dan kepercayaan adalah hal nomor satu buatku. Ketika berbelanja online melalui instagram, biasanya kita melakukan transaksi langsung ke penjual tanpa adanya pihak ketiga sebagai perantara. Hal inilah yang menjadi sebuah peluang bagi para penjual yang ingin berbuat curang. Tanpa adanya perantara, penjual dengan bebas memperdaya pembeli dengan mengatakan bahwa mereka adalah penjual terpercaya. Sehingga nggak hanya 1-2 orang saja, bahkan puluhan hingga ratusan orang pernah tertipu ketika berbelanja melalui online shop yang ada di instagram.

IMG_8092a.jpg

Kali ini aku mau berbagi info baru mengenai sebuah aplikasi yang membantuku untuk melakukan social shopping dengan lebih aman dan nyaman. Info ini aku dapatkan di acara “What No One Tells You About Social Shopping” bersama facetofeet dan UANGKU. Acara ini diselenggarakan di D.Lab pada 6 November 2016 lalu.

Buat kamu yang udah baca 2 paragraf pertama, pasti nggak sedikit dari kamu yang pernah ditipu atau merasa barang yang kamu beli berbeda dengan yang diterima, atau bahkan malah mendapat produk palsu. Tapi, karena nggak ada pihak ketiga atau perantara, nggak banyak yang bisa kamu perbuat dan akhirnya pasrah.

IMG_8134a.jpg
“When you buy something online but the product doesn’t meet your expectation”

Berbasis peristiwa inilah UANGKU hadir menjadi pihak ketiga antara penjual dan pembeli. Apasih yang dimaksud dengan UANGKU? Buat kamu yang belum tahu, UANGKU adalah sebuah aplikasi yang hadir dengan fitur Social Shopping Payment. UANGKU hadir agar pihak pembeli dan penjual mendapatkan jaminan agar tidak terjadi penipuan.

Bagi pembeli, UANGKU menyediakan fitur Buyer Protection, dimana kendali pembayaran ada pada pembeli. Jika pembeli telah menerima barang pesananΒ dengan baik, maka pembeli dapat merelease uang yang telah dibayarkan ke UANGKU, sehingga UANGKU dapat melanjutkan pembayaran ke seller. Dan jika pembeli merasa ditipu oleh pihak penjual, maka pembeli dapat melapor melalui UANGKU dan pihak UANGKU dapat memproses uang pengembalian kepada pembeli.

WhatsApp Image 2017-01-30 at 21.22.57.jpeg

Lain halnya dengan seller, melalui UANGKU, proses konfirmasi pembayaran pesanan akan otomatis terkonfirmasi, sehingga penjual tidak perlu mendata satu-persatu dari pembeli, dan pembeli pun tidak perlu lagi mengirimkan bukti transfer secara manual. Bagi pihak penjual hal ini dapat menghindarkan penjual dari penipuan bukti transfer palsu.

So, itu dia sedikit penjelasan dari aku mengenai aplikasi UANGKU. Kalau kalian ingin berbelanja dengan aman, kamu bisamdownload aplikasi UANGKU di apple store atau google storemu masing-masing. Kalian juga bisa menggunakan uangku di merchant-merchant di mall seperti chatime, haagendasz, dan banyak lagi. So, let’s be #FUNanciallyBetter!

#FUNanciallyBetter

banner-word-ok

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s