Beauty

Althea Box X A:Concept [REVIEW]

Hello Beauties, ngomongin soal Korea emang nggak ada habisnya buatku. Apalagi kalau udah ngomongin makeup brand Korea, selain banyak banget brand kosmetik yang dimiliki, kemasannya juga lucu-lucu banget. Bahkan kadang sayang kalau dipake, karena packagingnya yang super lucu.

IMG_2838a.jpg

Masih soal makeup Korea, kali ini aku mau share review Althea Box yang aku beli di Althea, berkolaborasi dengan brand A:Concept! Ada 9 items yang aku dapatkan dalam box ini dengan harga IDR 335,000. Mau tau itemsnya apa aja? Baca terus yah!

Tentang A:Concept

company.jpg

All-in-one Brightening A: Cushion -#23 Natural Beige & Puff

Yup. Produk pertama yang aku dapat dari Althea Box ini adalah All-in-one Brightening Cushion. Selain bisa digunakan untuk makeup sehari-hari dan membuat wajah terlihat flawless, cushion ini memiliki 3 fungsi utama yaitu:

  • whitening, mengandungΒ Aloe Barbedensis Leaf Extract
  • wrinkle care,
  • sun protection, Β dengan SPF 35 PA+++

IMG_2859a

Kalau biasanya cushion Korea punya finishing yang dewy, dan mostly nggak cocok dengan cuaca Indonesia yang panas,Β All-in-one Brightening A:Cushion dari A:Concept ini justru punya finishing matte (happy face, happy me :p). Jadi cushion ini bisa aku gunakan untuk daily makeup karena nggak cepet luntur sana-sini akibat pengaruh cuaca dan suhu.

Kalau kamu pernah coba Bourjois Air Mat Foundation yang juga punya matte finished, menurutku cushion ini nggak seenak Bourjois karena formulanya yang cenderung kering. Pori-pori juga jadi kelihatan banget waktu aku pakai cushion ini 😦 Padahal aku sempat berkspektasi tinggi karena produk ini matte finished.

Kalau untuk daily makeup yang seadanya (?) gitu sih masih gapapa aja untuk dipakai, tapi tetep aja menurutku cushion ini kurang memoisturize wajah. Jadi aku sendiri agak kurang nyaman menggunakannya.

a.jpg

Selain cushion, ada juga puff tambahan yang aku dapatkan dari box ini. Tentunya puff ini bisa jadi andalan di saat puff pertama udah kotor dan aku lagi dalam keadaan males nyuci. hehe

Kebanyakan cushion, biasanya punya kemasan berbentuk lingkaran, lain halnya dengan cushion dari A:Concept ini. Bisa dilihat dari gambar, kalau sisi lainnya berbentuk lurus yang ternyata bisa berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan lipstick/concealer.

20161104110910482_034_RE_WI.jpg

Lipstick/concealer tinggal dimasukkan ke dalam lubang yang terdapat di sisi kanan cushion (tentunya tanpa tutup ya). Setelah dimasukkan, lipstick akan mengisi lubang dan tidak dapat diambil kecuali kita membuka tutup cushion. Packaging kayak gini menurutku menarik banget karena lumayan bisa hemat tempat dan praktis.

Shape of My Face Triple Contour

Ada 3 shade dalam contour dari A:Concept ini yang berfungsi sebagai highlighter (multiplayer), contour dengan warna medium (warm glow), dan contour dengan warna yang gelap (no blush). Contour ini sangat mudah di blend dan memberikan kesan natural pada wajah.

Meskipun produk ini termasuk sangat-sangat powdery, tapi kalau kamu sehari-hari pengen contour wajah yang nggak ‘medok’, produk ini bisa dicoba karena warnanya memang nggak terlalu pigmented, jadi setebel apapun, hasilnya akan tetap natural.

IMG_2848a.jpg

Selain digunakan sebagai contour, A:Concept Shape of My Face Triple Contour ini juga dapat digunakan untuk mengisi alis. Selain warnanya yang natural, baurannya juga tidak harsh.

Penggunaan produk ini sebagai alis justru jadi favorit aku dibandingkan untuk contour. Hasilnya bener-bener natural dan warnanya juga kelihatan lebih keluar dibandingkan saat aku pakai untuk contour wajah di tulang pipi.

IMG_2850a.jpg

A: Lipstick & A: Concealer

Ada 3 produk lipstick dan 1 concealer dalam Althea box ini dengan bentuk packaging seperti crayon. 3 warna lipstick tersebut terdiri dari Brick Brown,Β Rose Brown dan Pink Brown. Dengan finishing yang cenderung glossy (meskipun waktu di swatch di tangan terlihat matte), lipstick ini nggak memberikan rasa kering pada bibir dan malah melembabkan. Bentuknya yang menyerupai crayon juga menurutku termasuk sangat mudah diulaskan karena teksturnya yang creamy.Β Warna lipsticknya juga langsung keluar dalam satu kali ulas.

Tapi entah kenapa meskipun produk ini nggak bikin kering, tapi kulit bibir jadi semacam menebal dan cenderung minta dikelupas (?). Kalau boleh jujur agak mirip kayak waktu pakai purbasari, tapi ini nggak bikin kering.

Selain untuk bibir, lipstick ini juga aku gunakan sebagai blush. Meskipun di bibir finishingnya glossy, tapi waktu diaplikasikan ke wajah sebagai blush, menurutku rasanya malah kering banget dan susah di blend di wajah. Entah mungkin karena pengaruh tekstur cushion yang menempel di wajahku juga atau gimana.

IMG_2854a.jpg

IMG_2853a.jpg

Kalau biasanya aku paling suka menggunakan concealer liquid karena lebih mudah di blend, A:Concealer ini jauh berbeda dari concealer stick lain yang pernah aku coba. Meskipun berbentuk stick, formulanya sangat creamy dan mudah di blend (menggunakan beauty blender). Hasilnya juga nggak membentuk crease di wajahku.

Eye Light Daily Kit

Kalau packaging cushion, lipstick, dan contour terbuat dari plastik, Eye Light Daily Kit ini justru terbuat dari kaleng. Di dalamnya terdapat mascara, mascara fixer dan 3 warna eyeshadow yang terdiri dari Warm Brown (shimmer), Delight Pink (shimmer) dan Cotton Pink (matte).

Dari 3 warna eyeshadow tersebut yang jadi favoritku adalah warna Warm Brown karena warna lebih pigmented dari Delight Pink dan Cotton Pink. Warnanya juga sangat mudah di blend dan tidak mudah hilang meskipun aku gunakan seharian.

IMG_2840a.jpg

IMG_2845b.jpg

Seperti yang udah aku sebutkan sebelumnya, di dalam Althea Box ini nggak hanya ada mascara saja, tetapi juga ada mascara fixer. Mascara fixer sendiri berfungsi untuk membuat bulu mata lebih lentik dan membuat mascara lebih tahan lama.

Mascara fixer punya tekstur berwarna abu-abu transparan, biasanya diaplikasikan sebelum menggunakan maskara (mirip dengan eye base gitu deh). Sedangkan mascaranya sendiri berwarna hitam pekat dan tekturnya nggak mudah menggumpal saat diaplikasikan (yes, so lovely).

Biarpun lovely dan aku suka banget sama hasilnya (tanpa jepit bulu mata juga oke lho!), tapi penggunaan mascara fixer kayaknya kurang cocok untuk daily makeup. Bukan karena jadi terlihat berlebihan, tapi karena bersihinnya yang super susah. Padahal aku udah pakai eye remover T_T. Jadi, saran aku mascara fixer digunakannya untuk acara khusus saja waktu kamu lagi nggak menggunakan bulu mata palsu.

A:Pouch

The last product I’ve got from this box is Pouch! Meskipun sebenernya pouchnya biasa aja karena bahannya kayak pouch umumnya yang terbuat dari kain blacu, at least berfungsilah buat nyimpen makeup biar ga berceceran di dalam tas.

And yeay, finally seluruh produk yang aku dapat dari Althea Box X A:Concept ini udah aku sebutin semuanya. Semoga menjawab rasa penasaran kalian soal produk-produk dari A:Concept ini ya!

Cheers,

#ALTHEABOX #A:CONCEPT

banner-word-ok

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s