Beauty

Cobain Lip Cream Lokal, Dissy Cosmetics [REVIEW]

Hello semuanya, kali ini aku mau bahas salah satu produk lip cream lokal yang juga dikeluarkan oleh salah satu artis, Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty, yang dikenal dengan Dissy Cosmetics.

IMG_3244b.jpg

Bisa dibilang produk ini memang bukan produk baru karena sudah ada sejak tahun 2015, tapi aku sendiri baru sempat mencoba salah satu produknya yaitu Dissy Lip Matte.

packaging

Dissy Lip Matte yang aku coba adalah shade Nilla. Pertama kali aku lihat packagingnya sekilas teringat dengan lip cream lokal dengan merk Face2Face. Bedanya sekilas hanya terletak di warna tutupnya. Dissy Lip Matte memiliki tutup berwarna gold glossy, sedangkan Face2Face berwarna silver.

IMG_3245b.jpg

IMG_3247b.jpg

Di tabungnya, selain bertuliskan Dissy Cosmetics itu sendiri, ada juga ingredients dan kandungan utama yang tertulis di bagian tubenya dengan warna hitam. Menurutku, adanya tulisan kandungan, produsen hingga distributor pada bagian tube agak mengganggu tampilan lip matte ini. Ada baiknya sih produk kosmetik punya kemasan luar seperti kotak atau kardus yang berisikan informasi tersebut, jadi tube lipsticknya sendiri nggak akan terlihat penuh.

bahan dan kandungan

Buat kamu yang concern banget dengan kandungan paraben dalam produk kosmetik, produk Dissy Lip Matte ini ternyata tidak menggunakan paraben sebagai bahan pengawetnya, tapi menggunakan BHT seperti kandungan pengawet dalam BLP milik Lizzie Parra.

Kalo buat aku sih, as long as kita menggunakan lipstick dalam batas wajar dan sesuai waktu berlakunya, nggak perlu khawatir dengan kandungan paraben atau BHT karena dosis yang digunakan juga hanya sedikit. Justru adanya pengawet ini malah bagus karena nggak bikin produknya cepet rusak.

tekstur dan swatch

Waktu liat warna Nilla dari Dissy Lip Matte ini, aku sempat berekspektasi tinggi bakalan cocok banget di kulit wajah aku. Sayang, ternyata warnanya justru terlalu pink dan makin bikin aku kelihatan hitam (yah, namanya juga ekpektasi).

IMG_3250b

IMG_2999a.jpg
Swatch on Lips (warna berbeda karena pengaruh sinar matahari dan warna bibir)
IMG_3006a.jpg
too pinkish, dan di foto kebantu sama sinar matahari 😐

Selain warnanya yang kurang cocok sama kulit, akupun nggak terlalu suka sama teksturnya. Entah kenapa lip matte ini susah banget diulas di bibir karena terlalu patchy. Butuh berkali-kali ulas sampai aku bisa dapet warna yang rata di bibir, dan ditambah lagi ternyata lip matte ini rasanya lengket di bibir bahkan hingga berjam-jam (dalam case ini aku sama sekali nggak makan dan minum).

Aku sendiri sebenernya nggak terlalu masalah sama lip matte yang punya rasa lengket, asal masih bisa ditolerir. Tapi tetep aja sih, pasti ada rasa kurang nyaman buat aku. Kalau untuk kering atau nggaknya, lip matte ini menurutku agak kering sih, dan bikin bibir aku jadi kelihatan keriput-keriput gitu :(.

So, kayaknya segitu aja review singkat dari aku tentang Dissy Lip Matte ini, boleh setuju boleh nggak, namanya juga pendapat pribadi 🙂 Meskipun nggak suka, tapi tetep boleh dicoba lho produk lokal ini untuk saling mendukung dan menghargai kosmetik lokal.

Thank you for reading this review!

Cheers,

banner-word-ok

 

2 thoughts on “Cobain Lip Cream Lokal, Dissy Cosmetics [REVIEW]

Leave a Reply

