Beauty

Basmi Tuntas Jerawat Bandel Bersama Derma Angel – The Invisible Acne Patch yang Ajaib

Hello Beauties! Kali ini aku mau share nih pengalaman aku sebagai acne fighter sejak jaman sekolah (haha, iya sekarang udah tua T_T). Nggak cuma cerita soal gimana rasanya mengalami jerawatan super parah yang meradang aja, tapi aku juga mau share produk yang aku gunakan belakangan ini untuk membasmi 1-2 jerawat yang masih suka bandel bermunculan. Yuk baca selengkapnya!

Punya kulit wajah yang mulus pasti jadi salah satu hal yang diinginkan banyak perempuan, termasuk aku. Dulu, hingga kelas 1 SMA, aku termasuk anak yang nggak pernah dihampiri jerawat sama sekali, dan berhubung masih belum aware dengan kulit wajah, jadi setiap hari cuma pakai cleansing, pelembab dan bedak yang dibeli sama mama.

Memasuki kelas 2 SMA, tiba-tiba wajah mulusku buyar. Entah karena hormon atau apa, akhirnya aku sampai pada fase wajah berjerawat parah sampai meradang. Nggak kebayang deh rasanya, muka jadi full kemerahan dan agak malu kalau ketemu orang (apalagi dulu anak sekolah mana ada yang kenal makeup?). Sampe-sampe aku sempet minder karena bener-bener malu wajahku segitu worstnya.

collagea.png
tahun 2010-2011 fase-fase jerawat terparah sampai radang merah-merah

Beranjak kuliah, aku jadi mulai memperhatikan kulit wajah lebih intense lagi, berhubung mulai mengenal dunia permakeupan. Tapi, perjuanganku melawan jerawat masih belum selesai, bahkan hingga sekarang. Meskipun udah nggak separah dulu, tapi tiap datang bulan pasti selalu ada jerawat 2-3 biji yang gede dan bikin menganggu penampilan. Apalagi aku termasuk anak yang jarinya “gatel”, pengen mencetin jerawat. Alhasil malah jadi berbekas dan menghilangkannya pun malah lebih susah lagi.

IMG_3394b.jpg

Dari dulu, aku sendiri nggak pernah menggunakan produk yang mengklaim bisa membantu menghilangkan jerawat. Sampai akhirnya suatu saat aku ke store (kalau nggak salah guardian) dan ada produk Derma Angel diskon 30% (lupa-lupa inget). Aku udah tahu dari dulu kalau untuk menghilangkan jerawat dan minimal mencegah diri buat mencetin jerawat, beberapa temanku juga selalu menggunakan produk acne patch seperti Derma Angel.

Dari situ aku mulai penasaran sama produk ini, dan akhirnya karena lagi diskon juga, aku beli dan pakai (waktu itu aku beli Derma Angel yang Mix Patch) berhubung juga lagi banyak jerawat di bagian dahi.

what is Derma Angel?

Buat kamu yang belum tau, Derma Angel adalah produk acne patch kasat mata yang digunakan untuk menyembunyikan sekaligus menyembuhkan jerawat. Produk ini bisa kamu gunakan selama 12 jam baik saat tidur ataupun buat beraktivitas. Apalagi yang tangannya suka gatel pengen mencetin jerawat, produk ini membantu banget biar jerawat di wajah nggak makin banyak terkena kuman akibat tangan-tangan nakal.

IMG_3385a.jpg

Kalau dulu aku pernah nemuin acne patch yang cuma 1 jenis aja, Derma Angel justru punya 2 jenis acne patch yang bisa dipilih, yaitu Day dan Night. Sebenarnya baik jenis Day ataupun Night, dua-duanya sama-sama invisibility (transparan). Bedanya, Day acne patchnya lebih tipis daripada Night. Jadi kalau akuย pakai saat ngantor atau ke kampus, nggak akan terlalu mencolok dan akan ngeblend dengan riasan wajah. Sedangkan Night justru lebih tebal daripada Day, karena memang digunakan hanya saat malam hari/tidur.

Kalau kamu belum pernah coba dan penasaran ingin beli, Derma Angel menyediakan patch tersbeut dalam 3 paket yang bisa kamu pilih. Ada paket Day, Night dan Mix (berisi Day dan Night), jadi kalau kamu penasaran sama Day dan Night, kamu bisa langsung beli paket Mix aja.

IMG_3386b.jpg

Awal-awal sebelum beli dan pakai Derma Angel, aku sempat ragu produk ini beneran berfungsi atau nggak. Tapi karena beberapa temanku merekomendasikan produk ini (yes, demi membasmi jerawat-jerawat yang nggak tau diri :<), akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan produk ini. And surprisingly, khususnya jerawat-jerawat yang udah “mateng” langsung kempes setelah aku pakai semalaman. Nggak heran sih kalau produk ini penjualannyaย No.1 di Cina dan No.2 di Thailand. Secara cewek mana sih yang mau ada jerawat nongol di muka ๐Ÿ˜ฆ

IMG_3393b.jpg

Penasaran kenapa sebuah lembaran bisa membasmi jerawat, ternyata Derma Angel mengandung bahan hydrocolloid dressing yang berguna untuk menyerap cairan (nanah) dari jerawat. Makanya jerawat-jerawatku bisa kempes dalam semalam. Selain itu acne patch ini ternyata juga bisa menangkal UVB biar kulit wajah yang tertutup patch seharian nggak belang (pasti pernah kan ngalamin muka belang terutama kalo berenang pakai kacamata renang, terus tau-tau dari pelipis ke kuping ada garis putih? :<).

IMG_3397a.jpg

Ngomong-ngomong soal cairan (nanah) yang diserap oleh Derma Angel, awalnya aku juga sempet bingung, gimana caranya cairan tersebut bisa terserap sama lembaran patchย itu yang sekilas kayak plastik. Setelah aku coba pakai 2-3 kali, aku baru paham kalau ternyata pas acne patchnya tau-tau berubah jadi warna putih, itu tandanya cairan di jerawatku udah terserap dan jerawatku jadi kempes. Makanya biasanya aku pakai acne patch ini di jerawat yang “siap” dipencet. Soalnya kalau masih jerawat kecil gitu, nggak ngaruh karena belum “mateng” dan sayang acne patchnya jadi kebuang-buang.

IMG_3394a

Setelah nyobain Derma Angel untuk pertama kali, akhirnya sampai sekarang aku jadi rutin pakai Derma Angel buat ngatasin jerawat-jerawat bandel yang suka dateng tanpa permisi tiap mau datang bulan. Minimal mencegah tangan-tanganku yang gatel pengen mencetin deh. Daripada jadi flek-flek bekas jerawat, lebih baik dicegah kan?

So, as an acne fighter aku suka banget pake produk acne patch dari Derma Angel ini. Selain cara pakainya yang gampang (tinggal tempel aja di atas jerawat) and done! Tinggal berdoa biar jerawatku kempes seketika :p Aku juga tetep bisa makeupan, karena jerawatnya udah ditutup pakai acne patch.

Ohiya, di review kali ini, aku nggak bisa nunjukkin pengalamanku memakai Derma Angel secara langsung, karena beberapa minggu ini aku lagi nggak jerawatan (alhamdulillah, Goodbye Acne :>), tapi semoga ceritaku udah cukup membantu kalian lebih jauh untuk tahu soal Derma Angel yah!

Well, beauty doesn’t always mean covering and hiding, sometimes beauty means “heal and hide” like Derma Angel. It is good to be beautiful, but it is better to have a healthy skin, right?

Why don’t we “heal and hide” instead of “hide and make it worst”?

So, stay beautiful and confident with Derma Angel!

Cheers,

#DERMAANGELID #GOODBYEACNEID

Facebook | Instagram

โ€œThis article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.โ€

banner-word-ok

12 thoughts on “Basmi Tuntas Jerawat Bandel Bersama Derma Angel – The Invisible Acne Patch yang Ajaib

  1. Dari kemaren liat postingan orang ttg produk ini, terus kepo-kepo sampe nemu dan baca review-an nya disini, jadi pengen coba dan buktiin sendiri de produknya. Thanks for the review mba, btw suka de sama cara nulisnya :))

    Like

  2. sukaa bangett packagingnya cynn โค klo liat yg lucu2 gini suka bikin gak tahan untuk beli dan nyobain gak sih? RT nabila penasaran juga sama yg night nya. review pleasee..

    Like

  3. Wah ternyata ada ya obat penghilang jerawat cuma dalam waktu semalam, kayaknya aku mau coba deh nanti! Thank you buat review dan infonya sangan membantu untuk org dengan kulit yang sangat sensitif seperti aku hihi
    Oh iya, tulisan-tulisan kamu enak ya dibacanya, ringan tapi berbobot ๐Ÿ˜‰

    Like

Leave a Reply

