Beauty

Laderma, si Kecil Pemudar Bekas Luka

Siapa disini yang punya bekas luka yang sampai sekarang masih terlihat jelas? Terutama perempuan yang (pasti) punya bekas luka di belakang kaki, atau bekas luka akibat pencet-pencet jerawat. Hmm.. pasti ganggu banget yah.

Aku sendiri juga dan masih mengalami hal-hal tersebut. Di tengah kebingungan dan kegalauan (haha) sama bekas luka yang nggak ilang-ilang, kemarin pas banget aku direkomendasiin satu produk krim dari Laderma yang katanya sih bisa menghilangkan bekas luka. Kalo nggak percaya, cek deh instagramnya @lylaandalucia, yang setelah menggunakan produk ini, bekas luka karena jerawatnya di area dagu perlahan-lahan pudar lho.

BOX & TUBE LADERMA 1 (1)

Buat yang belum tau Laderma dan karena aku sendiri juga baru tahu, kali ini aku mau jelasin sedikit tentang Laderma yah.

tentang Laderma

Laderma adalah salah satu produk terbaru yang dikeluarkan oleh PT. Interbat (salah satu lima produsen farmasi peringkat atas di Indonesia) yang diklaim sebagai produk krim pemudar bekas luka.

Logo Interbat.png

Kenapa sih produk Laderma ini dihadirkan oleh PT. Interbat? Eits, jangan salah, sebagai seorang perempuan yang tentunya ingin terlihat cantik, bekas luka yang ada di kulit bisa lho mempengaruhi kepercayaan diri kita. Misalnya kalau luka di bagian kaki, terus jadi nggak pede pakai rok, atau bekas luka di wajah yang bikin jadi nggak pede kalau bare face, alhasil jadi harus di dempul makeup sedemikian rupa deh.

luka dan penyebabnya

Kenapa ya bisa ada bekas luka yang nggak kunjung hilang? Padahal beberapa luka yang kita alami pasti ada aja yang akhirnya hilang. Tapi yang ini kenapa nggak?

Fyi, ternyata kulit kita yang berperan sebagai indra peraba dan organ terbesar di tubuh manusia, sangat rentan dan rapuh. Ketika lapisan kulit terluar kita (epidermis) mengalami kerusakan (luka), maka lapisan tersebut nantinya akan digantikan oleh jaringan kulit yang baru. Tapi, meskipun sembuh, kondisi kulit yang baru pastinya tidak akan sama seperti sebelumnya.

Laderma - Luka Bekas Operasi
contoh bekas luka memudar setelah menggunakan Laderma

Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi pembentukan dan tampilan jaringan kulit yang baru tersebut, diantaranya adalah usia, jenis kelamin, etnis, dan faktor genetik setiap individu. Hmm, susah juga ya, makanya jangan merasa minder kalau orang lain bekas lukanya nggak terlihat, bisa jadi itu pengaruh genetik yang emang nggak bisa kita ubah :> hihi.

aku dan bekas luka

Meski aku termasuk orang yang nggak suka berperilaku aneh-aneh biar nggak jatuh dan terluka, tapi ada kalanya aku juga mengalami luka di kulit wajah dan belakang kaki.

Namanya perempuan, pasti suka gemes kalau lagi jerawatan dan rasanya pengen mencetin jerawat biar cepet kempes, yang akhirnya nggak jarang malah jadi luka :< huhu. Yah, beberapa dari kalian pasti juga mengalami hal kayak gini, dan nggak jarang aku juga jadi nggak pede kalau lagi bare face. Soalnya bekas lukanya jadi kayak hitam-hitam gitu dan hilangnya lamaaaaa banget. Ujung-ujungnya sih dicover pol-polan pakai concealer :””””<

Sedangkan bagian belakang kaki, sering banget lecet apalagi kalau pakai sepatu baru. Beberapa sepatu yang aku punya, kayak butuh waktu gitu sampai kaki aku ngerasa nyaman. Makanya, nggak heran deh kalau bagian belakang kaki aku jadi ada bekas lupa super besar, satu sepatu aja bikin lecetnya bisa 2-3 kali lho T_T, gimana mau punya kaki mulus.

Makanya, selama ini kalau bukan acara yang mengharuskan banget pakai sepatu yang belakangnya terbuka (kayak model selop gitu), aku prefer pakai sepatu yang ketutup untuk menghindari bekas-bekas luka di kakiku terlihat oleh orang lain.

Screen Shot 2017-04-17 at 11.35.49 PM.png

Anyway, seperti yang udah aku bilang di atas sebelumnya, I’m a little bit suprised tau-tau di tag sama Lyla untuk coba pakai Laderma yang katanya membantu dia memudarkan bekas jerawat. Kebetulan banget aku juga mengalami masalah yang sama, jadi aku langsung coba cari Laderma di drugstore terdekat (waktu itu aku coba cari di Century dan Guardian). Ohiya, selain di drugstore, Laderma juga bisa dibeli secara online lho seperti di tokopedia, lazada dan buka lapak.

Well, aku bakal coba produk ini dalam beberapa hari ke depan, dan aku bakalan tulis review dan hasilnya di post berikutnya ya! So, wish me luck, girls! Semoga bekas luka di wajah dan kakiku segera memudar ya! Jadi aku bisa cantik tanpa bekas luka :>

Cheers,

#CantikTanpaBekasLuka

Logo Laderma

Instagram | Facebook | Website

banner-word-ok

One thought on “Laderma, si Kecil Pemudar Bekas Luka

Leave a Reply

