Beauty

Kulit Lembab dengan Sheet Mask Tipis! | Etude Therapy Mask [REVIEW]

Hello hello everyone!

Sebagai seorang penggemar produk makeup dan skincare Korea, ternyata justru ada satu brand paling hits yang malah belum pernah aku review (whyyyyy??). Yap! Etude House. Entah kenapa brand ini nggak pernah kepikiran untuk aku review.

Sebenernya aku termasuk pengguna setia Etude House Drawing Eyebrow lho. Aku udah beberapa kali purchase produk ini dan selalu suka untuk digunain sehari-hari. Hasilnya beneran oke dan natural banget, makanya produk Etude House Drawing selalu jadi andalanku.

IMG_3407a

Tapi tapiiii, yang aku mau review kali ini bukan pensil alis kok, review kali ini murni keisengan hakiki, waktu aku lagi iseng pakai masker Etude House Therapy Mask yang udah lama aku punya. Karena aku udah terlalu banyak punya masker numpuk di rumah (sombong), akhirnya setelah aku sayang-sayang karena nggak tega buka kemasannya yang lucu-lucu, mau gamau aku pakai juga daripada keburu expired.

Sejujurnya, aku lumayan surprised sama masker ini (kebetulan, yang pertama kali aku pakai itu yang Pearl). Waktu aku keluarin sheet masknya dan aku mau tempel di wajah, ternyata si maskernya super duper tipis! Iya, jadi aku baru tau kalo maksud tulisan 0.2mm di kemasan itu adalah ukuran ketebalan sheet mask nya (maklum anaknya agak males baca :p).

IMG_3409a

IMG_3413a

Berhubung si sheet masknya ini superrrrr tipis, jadi aku bukanya super pelan-pelan karena khawatir bakalan sobek (tapi ternyata nggak gampang sobek sih). Nah, sepanjang aku berusaha keras membuka lipatan sheet mask, essencenya tuh jatuh-jatuh gitu ke lantai. Hmm, bisa dibilang essencenya Theraphy Sheet Mask ini sangat cair yah.

IMG_3411a

Setelah susah payah buka lipatan sheet mask, tibalah saatnya menempelkan sheet mask ini ke wajah. And yes, lagi-lagi aku surprised sama produk ini. Cooling effectnya nampol banget dan karena tipis, jadi gampang nempel ke mukanya dan nggak kerasa kayak pake masker. Muka juga transparan-transparan gitu jadinya. Overall sih aku happy pakai masker ini, meskipun ternyata pas kering nggak transparan lagi (banyak mau yha anaknya).

collage3.jpg

Meskipun masker yang aku pakai ini yang Pearl, aku sih biasanya emang nggak berharap banyak untuk fungsi masker selain fungsi melembabkan. Karena variant masker yang aku pakai kan berbeda-beda terus. Jadi, tujuan aku pakai masker secara rutin, pada intinya memang untuk membuat kulit wajah aku jadi lembab. Nah, fungsi ini justru yang aku temukan pada variant Tea Tree, refreshing & soothing. Overall sih keduanya nggak jauh beda dan aku sama-sama suka.

Buat kamu yang juga suka menimbun Sheet Mask, saran dari aku rajin-rajin yah cek tanggal expirednya biar nggak kelewatan. Sayang kan, udah beli, disimpen, terus malah expired. Well, jangan ada kata “sayang, abisnya lucu” selama produk itu bisa ngasih manfaat yang bagus buat kulit kita!

IMG_3414a.jpg

Anyway, kalau kamu mau tau dimana cek expired produk ini, kamu bisa temukan di belakang kemasan, tepatnya di bagian paling bawah. Tulisannya emboss, jadi harus diperhatikan dengan teliti yah!

Sekian aja review singkat dan mendadak aku hari ini :p Semoga membantu kalian yang penasaran sama produk hits ini ya!

Cheers,

banner-word-ok

One thought on “Kulit Lembab dengan Sheet Mask Tipis! | Etude Therapy Mask [REVIEW]

Leave a Reply

