Beauty

Bertemu Sunny Dahye bersama STYLEKOREAN ❤❤❤

Siapa disini yang tahu Sunny Dahye? Itu lho, Korean Vlogger yang tinggal di Indonesia. Sunny Dahye sendiri dulu sempat kuliah di UGM, Yogyakarta, makanya nggak heran kalau sebagai orang Korea, Sunny termasuk lancar banget berbahasa.

So, sekitar 3 minggu lalu, aku berkesempatan bertemu dengan Sunny di acara Sunny Dahye Birthday Bash, di Rumah Maroko, Menteng. Actually, aku sendiri nggak dapet invitationnya :(, but thanks to Nerissa udah ajak aku karena kebetulan dia dapet invitation ini.

IMG_3848.JPG

Jadi, di acara ini nggak cuma sekedar Meet & Greet aja lho, tapi Sunny juga berbagi info tentang skincare dan makeup yang menjadi favoritnya. Karena aku memang suka banget sama skincare dan makeup Korea, so, aku super happy bisa dapat info ini.

Bisa dibilang, skincare Korea itu buat aku sangat sangat menarik, karena banyak banget macam dan bentuknya. Meskipun skincare ujung2nya soal manfaat ke kulit, tapi menurut aku nggak ada salahnya lho punya packaging yang eye catching untuk menarik perhatian.

Dengan kata lain, somehow aku agak gimana gitu kalo liat packaging produk2 lokal, ada beberapa yang menurut aku sebenernya bagus, tapi karena kemasannya kurang menarik, jadi buat orang2 kayak aku yang suka banget hal lucu, malah jadi nggak tertarik.

IMG_3852.JPG

Balik lagi ke skincare Korea, menurut Sunny, skincare Korea itu mostly punya kandungan concentratenya hang rendah, makanya cocok banget dipakai untuk remaja. Soalnya kalau dari kecil aja kita udah pake yang concentratenya tinggi, sayang bgt kalau nanti kulitnya malah jadi rusak atau udah menerima treatment berlebihan, padahal mungkin belum saatnya.

Di acara ini ada 4 skincare pilihan Sunny yang dibagi ke aku dan teman-teman lainnya, yaitu

  • Cleansing Oil
  • Cosrx pimple pads, ini termasuk best sellingnya cosrx dan ditujukan buat kamu yang memiliki masalah jerawat yang lumayan parah (sadly, aku ngga bisa pake karena nggak jerawatan gitu, padahal penasaran)
  • Benton Aloe BHA Skin Toner,  penyegar wajah yang mengandung Aloe dan Salicylic Acid yang mampu menghidrasi kulit dan mempersiapkan wajah untuk menggunakan perawatan kulit wajah selanjutnya.
  • COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence, termasuk menyamarkan kerutan, mengurangi bekas jerawat, memberi kelembaban tanpa kesan berminyak, memberi nutrisi kulit, melindungi kulit dari radikal bebas dan menambah elastisitas kulit.
  • Snail Bee High Content Lotion, berfungsi untuk melembabkan, mencegah kerutan dan memperbaiki uneven skin tone.

IMG_3845.JPG

IMG_3871.JPG

Selain skincare, sebenarnya ada juga beberapa produk makeup yang direcommend oleh Sunny, tapi aku ada beberapa yang lupa :<, so ini dia produk pilihan Sunny yang aku inget.

  • Chica Y Chico Matt Cushion, cushion ini lumayan oke untuk kita yang tinggal di cuaca kayak Jakarta ini. Kebayang ga sih kalo pakai cushion yang finishing dewy, terus kita malah panas-panas kayak meleh gitu (lol)
  • The Saem Cover Perfection Tip Concealer, kalau kata Sunny ini termasuk best concealer ever lho, karena daya covernya yang bagus banget
  • Dailism Coralic Stick Eyeshadow, yup eyeshadow stick dari Heimish ini selain ringkas juga sangat pigmented

And yes, those are makeup product yang aku inget, sisanya aku lupa :< hehe

IMG_3853.JPG

IMG_3868.JPG

Anyway, selain Meet & Greet dengan Sunny, di event ini buat para penggemar brand dan skincare korea juga dikasih info tentang cara belanja produk di STYLEKOREAN dan produk apa aja yang ada disana. Kalau kamu ngerasa bingung karena di webnya pakai kurs Dollar, nanti setelah kamu checkout dan login dengan akun DOKU, nominalnya akan langsung terhitung Rupiah kok, jadi nggak perlu bingung deh.

Honestly, aku sendiri belum pernah belanja di STYLEKOREAN, tapi aku sering cek harga promo yang ada disana karena aku juga kerja sebagai online merchandiser untuk kosmetik dan skincare :p. Tapi emang aku akuin, beberaa produk yang lagi diskon kadang emang super murah banget, apalagi ditambah free shipping yang dikasih sama STYLEKOREAN.

Well, segitu aja cerita aku kali ini, nanti aku bakalan bikin post berbeda tentang goodiebag yang aku dapet dari acara ini,

Cheers,

#STYLEKOREAN

Website

banner-word-ok

Leave a Reply

