Beauty

Purbasari Hi-Matte Lip Cream, Produk Baru Terfavorit | 5 Swatches [REVIEW]

Waktu tahu Purbasari ternyata keluarin produk Lip Cream dan launching di event JakartaXBeauty, aku termasuk salah satu yang super penasaran. Setelah agak kecewa dengan lipstick mattenya karena kurang cocok di aku, sedikit banyak aku berharap lip creamnya nanti cocok di bibir aku.

IMG_4804a.jpg

Sadly, aku nggak bisa dateng ke launchingnya meskipun dapet invitation :(. Jadi, setelah marak di e-commerce, aku langsung cuss beli semua warnanya. Kenapa semuanya? karena di offline masih susah, jadi nggaktau harus coba dimana biar tahu yang cocok yang mana. Daripada penasaran, jadi beli lima-limanya deh.

kemasan

Seperti biasa, aku mulai review dari kemasannya dulu ya. Nggak jauh beda dengan produk lipstiknya, lip cream Purbasari juga dibalut dengan kotak berwarna hitam dan masih dengan ukuran kotak yang lebih besar dari ukuran packaging lipsticknya. Gatau kenapa, tapi menurut aku ini semacam membuang-buang limbah kertas 😦 Ada baiknya, ukuran kotak dibuat fit sama lipsticknya sih menurut aku.

IMG_4928a.jpg

IMG_4926a.jpg

Berbeda dengan kotak lipstick yang dulu cuma mengandalkan warna sticker, di kotak lip cream ini, selain ada sticker info warna, ada jugaΒ bagian yang berlubang, jadi kita bisa lihat langsung warna lip creamnya. Nggak gambling lagi milih warna sticker deh kayak waktu dulu :> yay! Selain itu di sisi-sisi kotak terdapat ingredients, info expired dates, barcode, hingga nomor BPOM.

IMG_4924a.jpg

IMG_4923a.jpg

Selesai ngomongin kotak hitamnya, kali ini aku mau bahas packaging lip creamnya. Sekilas lihat produk ini jadi keinget produknya RR. Bedanya Purbasari punya aksen gold di bagian atas tubenya dan material yang digunakan bening (kalau RR frosted glass).

Karena semua info udah ditulis di kotak hitam, jadi di packaging lip creamnya cuma ada nama produk + ada sticker info shade di bagian bawah tubenya. So far, packaging lip cream kayak gini yang aku suka banget. Simple.

Untuk aplikatornya sendiri sebenarnya nggak jauh beda dengan produk lip cream kebanyakan. Ada bagian yang miring di ujungnya dan aplikatornya bukan tipe yang fleksibel (yang bisa bengkok-bengkok kayak Aurelolly atau Stila).

kandungan

Yes, Purbasari masih termasuk brand kosmetik yang menggunakan paraben sebagai pengawet kosmetik. Aku sendiri sebenarnya nggak masalah karena kandungannya juga hanya sedikit, cuma kalau bisa tanpa paraben mungkin better kali ya.

IMG_4929a

Purbasari Hi-Matte ini memiliki kandungan utama vitamin E yang berfungsi untuk menjaga kelembaban bibir dan mengandung UV Filter. Jadi nggak cuma kulit wajah aja yang butuh perlindungan dari sinar UV, bibir juga perlu dilindungi.

review & swatches

Kalau ngomongin soal tekstur, jujur aku suka banget waktu pertama kali mengulas produk ini di bibir. Tahu kan kadang ada beberapa lip cream yang rasanya kayak bikin berat dan bibir tebel. Purbasari ini nggak! Teksturnya super creamy, sama sekali nggak ada rasa lengket di bibir dan nggak ada rasa kering yang bikin bibir jadi kaku dan keriput-keriput gitu.

Wanginya juga super enak. Setelah berpikir keras soal wangi lip cream ini, akhirnya pas lagi ke Circle K ga sengaja liat permen karet dan langsung kepikiran sama lip cream ini (lol)! Iya! Purbasari Hi-Matte ini wanginya mirip banget sama permen karet.

IMG_4943a.jpg

So far Purbasari Hi-Matte ini lagi jadi current favoriteΒ lip cream aku dan aku pake setiap hari, tapi ganti-ganti warna mulu (centil banget haha). Meskipun yang warna terang kayak Vinca harus berkali-kali ulas karena kurang nutup kalau cuma sekali, alias agak patchy, but it’s okay.

Ini dia yang paling ditunggu-tunggu tiap kali review lip product. Suka harap-harap cemas warnanya cocok di kulit aku atau nggak, berhubung aku nggak putih-putih amat. Semoga swatches ini membantu kamu yang penasaran berat sama Purbasari Hi-Matte ini.

collage2a.jpg

IMG_4940aaa.jpg

collageb23.jpg

Vinca, Azalea dan Freesia jadi warna favorite aku dari 5 warna yang ada di Purbasarai Hi-Matte. Kalau kamu?

Cheers,

#PURBASARI #HI-MATTE

banner-word-ok

Advertisements

5 thoughts on “Purbasari Hi-Matte Lip Cream, Produk Baru Terfavorit | 5 Swatches [REVIEW]

  1. Aku juga punya ke 5 shade dari Purbasari Hi-matte Lipcream ini, lebih suka sama lantana sama freesia, kalau shade vinca terlalu pucet menurut aku makanya aku bagiin ke temen aku πŸ˜€ kalau zinnia aku gak suka sama sekali, soalnya aku paling anti sama lipstick warna pink fuchia semacem itu :v kalau agalea masih lumayan lah sering aku pake di siang hari, yang jadi poin plus buat aku lipcream ini gampang banget makenya, meskipun cepet ilang huhu :’D

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s