Beauty

Mudah dan Praktis Memakai Eyeliner dengan Produk Ini| Automatic Eyeliner Caring by Biokos [REVIEW]

Pergi ke kantor setiap hari buat aku bermakeup itu hukumnya wajib, meskipun nggak jarang bangun kesiangan terus nggak sempat dandan di rumah. Kalau udah kayak gini, pilihannya cuma 2, nggak dandan sama sekali (it’s okay selama nggak ada meeting ya girls), atau dandan super simple biar tetap kelihatan fresh dan cantik.

collagebb
selfies at work won’t hurt anybody, right?

Dandan super simple buat aku, minimal banget pakai sunscreen dan alis (ini hukumnya juga wajib), terus pakai two way cake, lip tint dan terakhir eyeliner (eyeliner is a must!). Kenapa eyeliner? Buat aku eyeliner justru bikin mata jadi kelihatan beda banget. Makanya meskipun dandan seadanya, eyeliner wajib banget buat aku dibandingkan eyeshadow dan maskara.

IMG_5352a.jpg

Beberapa hari belakang ini, aku lagi suka banget produk eyeliner lokal, Automatic Eyeliner Caring by Biokos dari Martha Tilaar. Eyeliner ini menurut aku udah paket komplit, karena nggak cuma makeup aja, tapi produk ini juga mengandung skincare yang bisa merawat area mata.

kemasan

Automatic Eyeliner Caring by Biokos ini lagi-lagi punya kemasan berwarna silver dengan aksen hitam yang membuat packagingnya terlihat elegant. Seperti packaging pada umumnya, di kotak ini juga ada info produksi, expired, ingredients, hotline, barcode dan penjelasan singkat mengenai produk ini.

IMG_5354a.jpg

IMG_5353a.jpg

Tapi, ada sesuatu yang baru menurut aku, di salah satu sisi kotak, ada penjelasan mengenai part-part produk ini yang terdisi dari sponge, sharpener, eyeliner hingga tutupnya. So, sebelum beli, orang-orang jadi tahu kalau di produk ini udah lengkap semuanya.

Lanjut ke produknya, sekilas produk ini terlihat kayak spidol silver dengan penghapus di bagian ujungnya haha :p. Super mini & cute. Di bagian tengahnya, tertulis info kode produksi dan expired date (ini berguna banget apalagi kalo kotaknya udah aku nggak aku simpen), isi produk (0.34 gr) dan warna (black).

IMG_5357a.jpg

IMG_5364aa.jpg

Seperti yang udah aku sebutkan di atas, produk ini nggak cuma eyeliner aja, tapi ada juga sponge untuk membaur eyelinernya (terutama jika ingin membuat smokey eye) dan sharpener (rautan) biar eyelinernya tajam terus 🙂 Fyi, eyeliner ini bisa digerakkan otomatis seperti lipstick, tapi ingat, dikeluarkan secukupnya aja ya, kalau berlebihan nanti rawan patah :< hu.

kandungan dan tekstur

Berbeda dari eyeliner pada umumnya, Automatic Eyeliner Caring by Biokos ini merupakan skincare makeup dengan kandungan Soya Lecithin, Jojoba Oil dan vitamin E, yang bisa menjaga kelembaban area mata dan berperan sebagai anti oksidan.

Menurut aku ini penting banget, apalagi area mata termasuk sensitif, dan nggak jarang kita suka grasak-grusuk kalau membersihkan area mata, terutama kalau makeup waterproof. Makanya tiga gandungan yang aku sebutkan tadi, sangat membantu merawat kulit area mata sepanjang hari, karena biasanya aku cuma menggunakan eye cream pada malam hari.

Waktu dulu aku beauty class di Korea di Tony Moly HQ, biasanya perempuan Korea membuat eyeliner super smooth dengan menggunakan eyeshadow berwarna gelap agar hasilnya lebih natural. Berbeda dengan kita yang biasanya justru suka eyeliner yang tegas, makanya liquid eyeliner dan pen eyeliner lumayan jadi favorit disini.

2 steps 3 minutes to Korean-style soft eyeliner for the office b2
smudge eyeliner. source: herworldplus
makeup-Gel-Eyelinera.png
bold eyeliner. source: mashupcorner.com

Buat kamu yang suka makeup Korea yang natural dan smooth, atau pun suka eyeliner yang bold, produk ini bisa kok kamu gunakan untuk membuat kedua eye look tersebut. Dengan menggunakan sponge yang ada di sisi berlawanan dengan eyeliner, kamu bisa membaur eyeliner agar terlihat smooth, atau bisa kamu biarkan saja jika ingin punya tampilan mata yang tegas.

Kamu juga nggak perlu khawatir ribet lihat cermin tiap menit :>. Automatic Eyeliner Caring by Biokos formulanya waterproof dan long lasting, apalagi buat kamu yang menjalankan shalat 5 waktu kayak aku, nggak perlu khawatir eyelinernya akan pudar terkena air 🙂

swatch

Automatic Eyeliner Caring by Biokos terdiri dari 2 warna, yaitu coklat (brown) dan hitam (black). Disini aku hanya punya yang warna hitam.

Pertama kali aku coba produk ini, ternyata super pigmented dan gampang banget diulas. Tahu kan kalau bikin eyeliner itu gampang-gampang susah, apalagi kalau eyeliner pensil, butuh kesabaran besar buat bikin line sempurna dan tegas.

IMG_5358a.jpg

collageaaaaaa.jpg
kiri : bold, kanan : smudge

Tapi Automatic Eyeliner Caring by Biokos ini warnanya keluar banget tanpa harus aku tekan, so nggak ada lagi istilah pakai eyeliner setengah jam sendiri :p. Dan satu hal lagi yang paling aku suka dari produk ini, pakai eyeliner di water line jadi super gampang dan nggak berantakan karena super pigmented dan tipis ❤❤❤.

Anyway, sekian aja review aku kali ini, semoga membantu kamu yang lagi cari eyeliner lokal yang bagus dan harga yang terjangkau yah,

Cheers,

#ReviewCaringByBiokos #FeelAliveAtAnyAge #CaringbyBiokosAutomaticEyeliner 

#BeautiesquadXBiokos #Beautiesquad 

Website | Facebook | Twitter | Instagram | Youtube | Online Store

banner-word-ok

 

Leave a Reply

