Beauty

Kulit Lembab dengan Hatomugi Skin Conditioner

Berada di dalam ruang ber-AC terus-menerus kadang bikin kulit jadi kering, terutama kulit wajah. Makanya menjaga kelembaban kulit adalah hal yang sangat penting dan tidak boleh ditinggalkan. Menjaga kelembaban kulit nggak hanya dengan memberi cairan yang cukup pada tubuh aja, tapi menggunakan skin care juga jadi salah satu cara yang bisa dilakukan. Salah satu skin care yang aku gunakan sebulan terakhir ini adalah Hatomugi Skin Conditioner.

IMG_6291a.jpg

Buatku Hatomugi Skin Conditioner ini termasuk hal baru. Kalau biasanya aku tahu toner, serum, essence, dan cream, ini pertama kalinya aku mengenal produk skin conditioner.

tentang Hatomugi

“Hatomugi” (“Job’s tears” dalam Bahasa Inggris)telah lama disebut ‘tanaman bagi kehidupan dan kesehatan. Hatomugi merupakan skin conditioner (penyejuk kulit) dengan kandungan extract herbal yang berguna untuk melembutkan dan menyejukkan kulit. Sebagai produk yang serbaguna, Hatomugi tidak hanya digunakan pada kulit wajah saja, tapi juga pada kulit tubuh.

kemasan

Saat melihat produk ini, pertama kali aku sendiri agak bingung karena persis seperti botol minum air berukuran 500ml (untuk harga di bawah IDR 98,500 produk ini sangat banyak lho). Setelah membaca keterangan lebih lanjut mengenai manfaatnya, aku jadi tertarik untuk mencoba produk ini.

Selain botol berukuran besar tadi, aku juga mendapatkan botol kecil berukuran sekitar 50ml dengan tutup model semprot. Jadi aku bisa memisahkan produk ke dalam botol kecil dan membawa produk ini saat bepergian.

IMG_6296a.jpg

kandungan dan manfaat

Hatomugi Skin Conditioner memeiliki kandungan utama coix seed atau yang biasa kita kenal dengan tanaman jali-jali. Selama ini aku hanya pernah mendengar tanaman jali-jali di lagu saja, tapi ternyata tanaman ini juga punya banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan.

IMG_6298a.jpg

Dalam bidang kesehatan, coix seed biasanya dikonsumsi sebagai obat ataupun teh herbal. Sedangkan dalam bidang kecantikan, Hatomugi bermanfaat untuk,

  • sebagai penyejuk kulit
  • menormalkan siklus sel-sel kulit
  • mengandung bahan yang efektif untuk mencegah timbulnya jerawat
  • menghilangkan bintik noda atau flek hitam
  • mencegah penuaan pada kulit
  • merawat kulit yang terbakar matahari karena kandungannya yang dapat mendinginkan dan memperbaiki sel kulit yang terbakar.
CoixLacrimaJobi120721.jpg
source: robsplants.com

cara penggunaan

  1. Sebagai Masker Wajah : Basahi 4 lembar kapas wajah dengan Hatomugi Skin Conditioner dan tempelkan pada wajah kurang lebih 3 menit.
  2. Sebagai Perawatan Tubuh : Oleskan pada kulit tubuh sehabis mandi
  3. Sebagai Toner : Basahkan kapas dengan Hatomugi Skin Conditioner lalu usapkan kapas tersebut pada wajah yang telah dibersihkan
  4. Sebagai spray : Tuangkan pada botol semprot yang bersih, gunakan sebagai sprayer wajah & tubuh untuk efek segar & lembab di luar maupun dalam ruangan

Dari 4 cara penggunaan tersebut, aku biasanya menggunakan Hatomugi sebagai masker wajah dan toner. Kalau lagi pengen berlama-lama pakai skin care di malam hari, biasanya aku gunakan sebagai masker. Tapi kalau terburu-buru ingin istirahat dan tidur, biasanya aku gunakan sebagai toner.

IMG_6299a.jpg

IMG_6300a.jpg

IMG_6303a

tekstur dan hasil

Selama menggunakan Hatomugi Skin Conditioner dalam bentuk masker dan toner tidak ada rasa lengket sama sekali yang aku rasakan. Hatomugi Skin Conditioner ini sendiri memiliki tektur yang cair seperti air berwarna putih susu. Karena produk ini free fragrance, jadi tidak ada aroma yang mengganggu sama sekali. Produk ini juga cepat menyerap di kulit.

Setelah satu bulan pemakaian, aku merasa kulit aku jadi lebih cerah dan noda-noda bekas jerawat mulai memudar meskipun butuh waktu yang nggak sebentar. Karena kulitku memiliki jenis kombinasi, aku merasa di area sekitar pipi yang kering, kulitku memang jadi lebih lembab. Tapi di area T-Zone jadi terasa lebih oily (mungkin penggunaannya bisa disesuaikan tergantung jenis kulit ya).

So far produk ini jadi toner dan masker wajah favorit aku karena penggunaannya super irit dan isinya pun super banyak. Kalau untuk tubuh, jujur aku sendiri belum coba karena masih tipikal pengguna lotion dengan tekstur kental. Tapi kalau kamu tertarik untuk menggunakan Hatomugi Skin Conditioner, kamu nggak perlu takut ada rasa lengket. Seperti yang aku bilang di atas, produk ini benar-benar seperti air.

So, kalau kamu tertarik dengan produk banyak manfaat dengan harga yang super terjangkau, kamu bisa coba Hatomugi Skin Conditioner ini. Produk ini bisa didapatkan di SOGO, Guardian, Papaya atau bisa dibeli via online di VIP Plaza, Perfect Beauty, Nihonmart, Elevenia, dan Sociolla.

Cheers,

#HatomugixKBJ #HatomugiSkinConditioner

Facebook

banner-word-ok

 

Leave a Reply

