Beauty

Goldenude Blush Paper: Blush Without Brush – Hazelnut Velvet [REVIEW]

Momoko makeup atau lebih dikenal dengan blush on demam akhir-akhir ini sedang hype dan banyak dipraktekkan oleh MUA dan para vlogger. Teknik makeup seperti ini nggak hanya memberikan kesan cantik aja, tapi wajah juga jadi lebih terlihat fresh. Bicara tentang blush, di post kali ini aku mau bahas salah satu produk makeup dari lokal brand terbaru, yaitu Goldenude Blush Paper.

IMG_6632a.jpg

tentang Goldenude

Beberapa dari kamu pasti ada yang udah tahu produk ini, karena beberapa bulan terakhir sering muncul di explore, post, hingga stories pada blogger dan vlogger. Berbeda dengan blush pada umumnya, Goldenude merupakan paper blush (blush kertas). Sesuai dengan taglinenya, “Blush without Brush“, produk ini bisa diaplikasikan tanpa brush dan tanpa menggunakan jari secara langsung. Jadi, tangan kita nggak akan kotor.

IMG_6621a.jpg

packaging

Goldenude dikemas dalam kotak tipis berukuran 7x7cm. Di bagian belakang terdapat informasi bahan dan kandungan, saran penyimpanan, website, tanggal expired dan sticker dengan warna sesuai varian tersebut (varian yang aku punya Hazelnut Velvet). Sedangkan di bagian dalam terdapat instruksi penggunaan serta produk yang dikemas dalam plastik bening.

IMG_6623a.jpg

IMG_6626a.jpg

bahan dan kandungan

Seperti produk kosmetik kebanyakan, Goldenude juga menggunakan paraben sebagai pengawet dan menggunakan mineral oil. Mineral oil sendiri menurut beberapa sumber dapat menyumbat pori-pori karena partikelnya yang tergolong besar, apalagi untuk pemilik kulit berminyak seperti aku.

IMG_6620a.jpg

swatch dan review

Material kertas yang digunakan pada paper blush ini menurutku seperti pada kertas minyak merk Ovale. Bisa dilihat di satu sisi kertas penuh dengan warna blush dan sisi lainnya kosong. Di bagian tengah terdapat lubang yang bisa dimasuki oleh 2-3 buah jari untuk mengaplikasikan produk ini.

IMG_6629a

Goldenude blush paper ini sejujurnya punya warna yang cantik dan daya tahan yang cukup bagus karena tahan seharian saat digunakan tanpa harus touch up. Warna Hazelnut Velvet ini adalah warna pink brown yang nggak hanya bisa digunakan untuk blush saja, tapi juga sebagai bronzer. Warnanya juga tergolong cocok untuk warna kulit gelap dan terang.

Sisi yang dipenuhi blush digunakan untuk mentransfer warna blush ke pipi, sedangkan yang kosong digunakan untuk memblend warna blush pada pipi.

 

IMG_6630a.jpg

Jujur, penggunaan produk ini menurutku cukup tricky. Saat mengaplikasikan benar-benar harus “tap tap” setipis mungkin agar tidak terlalu tebal. Saat memblend dengan sisi sebaliknya pun juga terasa sulit, ya kebayang kan rasanya ngeblend pakai kertas dan rawan ‘lecek’ & ‘robek’.

So far produk ini aku gunakan karena ketahanannya yang cukup baik. Untuk pengaplikasiannya akhirnya aku tetap menggunakan brush atau jari untuk blending produk karena kesulitan untuk menggunakan papernya.

Overall, aku nggak terlalu merekomendasikan produk ini apalagi buat kamu yang pemula di dunia permakeupan, tapi kalau kamu penasaran dan pengen coba beragam jenis produk yang unik, Goldenude ini bisa kamu coba. Harganya pun affordable. Dengan IDR 59,000 kamu udah bisa dapat 1 varian paper blush (isi 30 lbr) dari Goldenude.

Cheers,

#GOLDENUDE #BLUSHPAPER

banner-word-ok

 

Advertisements

One thought on “Goldenude Blush Paper: Blush Without Brush – Hazelnut Velvet [REVIEW]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s