Beauty

5 Jenis Blush On yang Wajib Kamu Ketahui dan Cara Pakainya!

Saat ini inovasi produk kecantikan seperti nggak ada habisnya, baik dari segi kemasan, tekstur, finishing hingga warna yang dihasilkan. Salah satu produk yang tergolong memiliki banyak jenis adalah blush on. Produk perona pipi yang bisa membuat tampilan wajah menjadi segar ini kini terdiri dari beberapa jenis yang bisa kita pilih. Kalau dulu kita hanya familiar dengan blush on berbentuk compact powder, kini bahkan blush jenis kertas pun juga ada.

IMG_6959ab.jpg

Compact Powder Blush Matte & Shimmer – Zoya & VOV

Produk blush on yang paling kita kenal sedari kecil adalah blush on jenis compact powder. Blush on jenis ini biasanya ada di dalam palet kosmetik ataupun terpisah dan biasanya memiliki cermin di dalamnya. Blush on jenis compact powder ini pun terdiri dari 2 tipe finishing, yaitu matte (Zoya Blush on) dan shimmer blush (VOV Mineral Illuminated Blush – Blush & highlighter).

IMG_6960ab.jpg

Pengunaannya sendiri biasanya cukup dengan menyapukan brush khusus blush ke produknya, kemudian ditepuk sedikit (agar tidak terlalu tebal) dan sapukan ke pipi secara perlahan dan merata. Blush jenis ini menurutku adalah yang paling mudah digunakan dan tidak perlu khawatir terlalu tebal ataupun tidak merata.

Emina Cream Blush – Beauty Story Cream Blush

Ada 2 jenis cream blush yang aku punya, yaitu padat (Beauty Story Sweet Cheek and Lip Sweet Pea) dan cair (Emina Cheeklit Cream Blush Peach). Meskipun sama-sama cream blush, namun pemakaiannya sendiri cukup berbeda.

Beauty Story Sweet Cheek and Lip Sweet Pea memiliki tekstur yang padat namun creamy, jadi nggak kesusahan saat mengambil produk dengan jari. Produknya juga nggak mudah kering, jadi bisa diblend dengan mudah hingga benar-benar rata. Umumnya sih produk ini diaplikasikan menggunakan jari, tapi kalau lagi males biasanya aku pakai brush (ini bikin compactnya jadi awut2an).

IMG_6965ab.jpg

Menurutku Emina Cheeklit Cream Blush cenderung lebih tricky saat digunakan. Bentuknya yang cair dan cepat kering serta mudah terserap kadang jadi bikin warnanya nggak merata karena keburu kering sebelum di blend. So far produk ini sih bisa dibilang lumayan ketahanannya, dan yang paling penting jangan lupa dikocok dahulu sebelum dituangkan ke jari, karena produk ini sepertinya terpisah antara kandungan minyak dan air (mirip kayak remover yang warnanya kepisah sebelum dikocok itu lho).

Lip and Cheek Liquid (Rollover Reaction)

Blush on dengan tipe Lip and Cheek Liquid sebenarnya mirip dengan Emina yang aku sebutkan sebelumnya, karena sama-sama liquid. Tapi, sejujurnya aku lebih suka tipe blush on yang juga bisa digunakan sebagai lipstick karena formulanya yang lebih kental, jadi nggak terlalu cepet mengering dan lebih mudah dibaurkan di area pipi. Tekstur yang kental dari produk ini juga bikin kita lebih mudah mengontrol produk yang digunakan.

IMG_6966ab

Cushion Blush Apieu

Sejak tahun lalu produk cushion memang lagi hits banget, mulai dari brand Korea hingga brand lokal mengeluarkan bb cushion, cc cushion hingga foundation dalam bentuk cushion. Nggak cukup sampai produk base wajah saja, ternyata blush on cushion pun juga ada, salah satunya adalah cushion blush dari Apieu yang aku punya ini.

Overall, cushion blush ini sangat mudah digunakan karena tinggal tap-tap di wajah dengan puff bawaan meskipun ketahanannya menurutku biasa saja. Warna yang aku punya juga sangat natural, dan jika dirasa terlalu tebal, kamu bisa terus mentap-tap dengan sponge hingga hasilnya terlihat natural.

IMG_6961ab

Paper Blush Goldenude

Produk blush ke 5 adalah Paper Blush dari Goldenude. Yap, sesuai dengan namanya, blush ini terbuat dari kertas semacam kertas yang menyerap minyak. Paper blush ini terdiri dari 2 sisi, yang satunya sisi kertas penuh dengan warna blush dan sisi lainnya bagian kertas bersih yang digunakan untuk blend blush tersebut.

IMG_6962ab

Paper blush ini sebenarnya bertujuan agar kita nggak perlu repot bawa makeup karena ukurannya yang tergolong compact, tapi menurutku produk ini agak susah digunakan karena materialnya yang terbuat dari kertas sehingga cenderung mudah robek. Tapi aku cukup suka dengan ketahanan produk ini karena warnanya bisa tahan seharian digunakan.

Itu dia 5 jenis blush yang wajib kamu ketahui. Nggak menutup kemungkinan lho nanti akan ada blush dengan jenis baru lainnya. Kira-kira seperti apa ya?

Cheers,

banner-word-ok

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s