Beauty

Temukan Warna Nude Favoritmu dalam Pixy Lip Cream Nude Series

Dari sekian banyak tren makeup yang marak di Indonesia, ada 2 yang paling digemari akhir-akhir ini, western makeup dan asian makeup dengan tren igari blush. Favoritku sendiri adalah Asian makeup dengan teknik Igari Blush yang bisa membuat wajah terlihat fresh and young. Igari makeup sendiri ternyata berasal dari negara Jepang yang tentunya kalian pasti udah tahu kalau makeup ala Jepang, menampilkan looks natural dan kulit yang sehat dan super mulus…

1.-Igari-Makeup-topicks.jp_.jpg
Igari look Makeup

Bicara tentang makeup natural, udah kebayang dong kalau lip products yang dipakai pasti identik dengan warna nude. Makanya, waktu lipstick/lip cream matte lagi marak-maraknya, aku langsung cari dan coba semuanya. Dari sekian banyak lip products terutama lip cream yang aku coba, ternyata susah banget nemuin warna nude yang pas di hati 😦

Salah-salah pilih warna, yang ada muka kita bisa kelihatan pucat. Belum lagi soal teksturnya, ada aja bikin nggak sreg. Entah teksturnya yang kering, lengket, ataupun cracking. Makanya waktu tahu PIXY launching lip cream Nude Seriesnya, aku seneng banget dan nggak sabar pengen coba!

IMG_7698a
Event #InTheMoodForNude bersama Clozette Indonesia dan PIXY
IMG_7692a.jpg
Dekorasi Event #InTheMoodForNude

Jadi, Sabtu, 26 Agustus 2017 lalu, berlokasi di Ecology Bistro Kemang, aku menghadiri launching PIXY Lip Cream Nude Series yang diselenggarakan oleh Clozette Indonesia dan Pixy Cosmetics. Acara yang bertemakan #InTheMoodforNude kali ini dihadiri oleh 30 bloggers dan para pembicara yang handal di dunia permakeupan.

sekilas tentang PIXY

PIXY merupakan brand yang mengusung Tokyo Beauty sebagai tren kecantikan Asia yang bertujuan menginspirasi banyak wanita dan diproduksi oleh PT Mandom Indonesia Tbk. Nggak hanya dari segi tren fashion Tokyo saja yang dituangkan ke kemasan, produknya pun juga menggunakan standarisasi Jepang sehingga berkualitas tinggi.

Pengembangan produk juga disesuaikan dengan wanita Asia, makanya shade produk-produk PIXY bisa digunakan untuk wanita yang kulitnya putih, kuning langsat hingga sawo matang.

IMG_7736a.jpg
(ki-ka) Rommy Andreas, Adiezty Fersa, dan Mas Diaz

Di acara ini ada tiga pembicara, yang pertama adalah Mas Diaz yang berprofesi sebagai Tim Artistik PIXY. Di sesi ini Mas Diaz memberikan informasi seputar produk PIXY dan tentunya rangkaian 6 warna nude Lip Cream terbarunya. 6 warna nude ini digolongkan dalam 3 turunan warna, Pink (07. Vintage Rose & 08. Delicate Pink), Brown (09. Glam Coral & 10. Sweet Choco) dan Orange (11. Gaudy Orange & 12. Mild Peach). Ohiya, ada warna yang kata Mas Diaz mengandung unsur metalik lho, hmm.. yang mana ya kira-kira…

IMG_7755a.jpg
Produk-produk Kosmetik dari Pixy

Lanjut ke pembicara kedua, ada MUA ternama yaitu, Rommy Andreas. Sebagai seorang MUA, menurut Rommy warna nude adalah tren yang tidak ada habisnya. Banyak orang yang menjadikan warna nude sebagai pilihan karena cocok dipadukan dengan hampir semua warna eyeshadow.

Warna nude juga cocok digunakan untuk occasion apapun karena sifatnya yang netral. Selain bicara soal tren makeup terkini, Rommy juga melakukan demo makeup Day to Night hanya dengan mengubah warna makeup mata dan bibir saja (pas banget beberapa minggu ini aku lagi banyak kondangan siang malem :> hihi).

IMG_7739a.jpg
Demo Makeup oleh Rommy Andreas
collageaaa
kiri (Day Look), kanan (Night Look)

Selain Mas Diaz dan Rommy, ada juga pembicara cantik yang datang di event kali ini, yaitu Adiezty Fersa, public figure, yang berbagi mengenai makeup look favoritnya, yaitu Sweet Romantic Look. PIXY BB Cream dengan coveragenya yang bagus dan Lip Cream dengan formula yang melembabkan dengan warna yang cantik, jadi pilihan Adiez untuk tampil natural.

Selain sesi talkshow, ada juga games seru di event ini yaitu “Create Your Own Makeup Look”. Sayangnya, grup aku nggak menang sih, tapi seru banget bisa cobain produk-produk PIXY selain lip creamnya di event ini ^_^

6643613726119.jpg
6/10 Group dalam Games “Create Your Own Makeup Look”

Meskipun nggak menang games dan nggak dapat hadiah, di event kali ini aku dan bloggers lainnya nggak cuma berkesempatan mencoba 6 warna cantik ini aja lho, tapi kami juga kebagian 6 warna terbarunya untuk dibawa pulang. Yayyy, nggak sabar mau pakai semuanya~~

IMG_7923a

IT’S TIME TO REVIEW!

Ini nih yang aku suka dari PIXY, pertama kali liat kotaknya, langsung seneng karena warna Pink! Kawaiiiii… Mohon maap kalo jadi too excited ◕‿◕. Karena udah banyak yang reply Stories aku di Instagram soal PIXY Lip Cream Nude Series ini, jadi aku mau review sekalian saja, biar rasa penasaran kalian semua hilang~~~

klaim produk

  • Lip Cream dengan hasil matte dan tahan lama
  • Teksturnya lembut dan ringan di bibir.
  • Nett 4 gram
  • Shades : 07. Vintage Rose, 08. Delicate Pink, 09. Glam Coral, 10. Sweet Choco, 11. Gaudy Orange, 12. Mild Peach

kemasan

Seperti biasa, mari kita bahas kemasannya dulu ya. PIXY Lip Cream Nude Series dikemas oleh karton glossy hitam dengan aksen bintang-bintang. Di bagian bawahnya ada warna berbeda yang menginformasikan shadenya masing-masing. Detail seperti nama shade juga lengkap di bagian atas dan bawah kotak. Ada juga informasi klaim, bahan dan kandungan, penyimpanan, tanggal kadaluarsa, barcode, hingga informasi produksi. Lengkap semuanya.

IMG_7907a
Kemasan Kotak Pixy Lip Cream Nude Series
IMG_7911a.jpg
Info Lengkap di Setiap Sisinya
IMG_7908a
Keterangan Shades di Bagian Bawah
IMG_7909a.jpg
Keterangan Shades di Bagian Atas

Kemasan lip creamnya sendiri berbentuk tube dengan warna hitam dan aksen bintang-bintang serta ada bagian yang transparan di bagian bawah agar shade lip cream bisa dilihat dari luar. Bagian tutupnya berwarna pink agak shocking pink.

Nggak lupa di bagian bawah tubenya ada sticker bertuliskan nomor dan nama shade yang bikin aku mudah membedakan shadenya, ini ngebantu banget lho buat cewek-cewek yang sering bawa lip cream lebih dari 2 warna di dalam tas :p

IMG_7912a
Kemasan Pixy Lip Cream Nude Series
IMG_7914a.jpg
Info Shades di Bagian Bawah

Aplikatornya juga pas. Nggak kepanjangan dan nggak kependekan. Ujung aplikatornya berbentuk miring yang memudahkan aku saat pengaplikasian. Bulu-bulu halus di ujung aplikator juga membantu menjangkau garis-garis bibir agar tercover dengan baik.

IMG_7917a.jpg
Aplikator Pixy Lip Cream Nude Series

bahan dan kandungan

Isododecane, Talc, Microcrystalline Wax, Diisostearyl Malate, Cyclopentasiloxane, Kaolin, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Polybutene, Propylene, Carbonate, Pentaerythrityl, Tetraisostearate, Fragrance (Parfum), Polyglyceryl-2 Diisostearate, Sodium Dehydroacteate

May contain: Cl 77891, Cl 77491. Cl 77492, Cl 77499, Cl 15850:1

Ohiya, berdasarkan ingredients yang udah aku sebutin di atas, ternyata nggak ada kandungan paraben dalam produk ini yang bisa menjawab kehawatiran netizen yang mungkin menghindari bahan yang satu ini. Yang ada adalah Isododecane dan Diisostearyl Malate yang berfungsi sebagai pelembut dan pelembab produk.

tekstur

Selain warna, tekstur jadi hal crucial dari Lip Cream yang menentukan seseorang bakal repurchased atau nggak.

Sejauh ini aku suka banget sama tekstur PIXY Lip Cream Nude Series yang sangat moist dan nggak bikin bibir aku kering meskipun matte finished. Sesuai dengan klaimnya, PIXY Lip Cream Nude Series ini punya tekstur yang lembut dan ringan karena soft base formulanya.

Butuh sekitar 1 menit hingga lip cream ini kering sempurna di bibir, hasilnya juga nggak cracking dan tahan lama. Pigmentasinya juga oke. Aku nggak perlu ulas berulang-ulang agar bibirku tercover sempurna.

Jadi, aku udah beberapa hari pakai lip cream ini buat aktivitas sehari-hari, mulai dari makan mi rebus, pukis, gelato hingga chicken wings. Yang jelas, setelah makan makanan berkuah kayak lontong sayur pun lip cream ini masih awet di bibir (lain halnya kalau makan gorengan gitu yah) dan bisa bertahan hingga 8 jam tanpa makan dan minum. Karena termasuk nggak mudah hilang, makanya biasanya aku menghapusnya menggunakan PIXY Eye & Lip Makeup Remover.

IMG_7749ab
Swatches PIXY Lip Cream Nude Series pada Tangan

swatches

Ini dia yang paling ditunggu-tunggu sejagat raya manusia di instagram aku. SWATCHES. Anyway, swatches ini mudah-mudahan sesuai aslinya yah, ini aku swatch di kulit aku yang kuning langsat. Semoga membantu!

Ada 6 shades dalam PIXY Lip Cream Nude Series ini,

  • 07. Vintage Rose (Pink)
  • 08. Delicate Pink (Pink)
  • 09. Glam Coral (Brown)
  • 10. Sweet Choco (Brown)
  • 11. Gaudy Orange (Orange)
  • 12. Mild Peach (Orange)

Meskipun dikategorikan dalam 3 golongan turunan warna (Pink, Brown dan Orange), tapi nggak ada batasan tertentu kok bagi kamu yang ingin mencoba warna yang mungkin selama ini belum pernah kamu coba karena kurang sesuai dengan warna kulit.

Makeup is all about our confidence, isn’t it? Jangan pernah takut untuk berekpresi. Apalagi warna PIXY Lip Cream Nude Series cocok untuk semua warna kulit.

collageaa
Swatches pada Bibir

Kelihatan kan, kalau pigmentasinya bagus banget dan merata di bibir aku. Anyway, lip cream ini nggak transfer, jadi cocok banget buat orang-orang kayak aku yang suka usek-usek bibir secara ga sadar :))

Psst, akhirnya setelah swatch aku jadi tahu warna yang mengandung unsur metalik dari 6 shades ini. Yup! Shade Glam Coral dan Vintage Rose ternyata ada unsur metalik yang bikin tampilanku jadi sedikit terlihat glamour karena bibir jadi terlihat mengkilap. So far Glam Coral dan Delicate Pink jadi 2 warna favorit aku untuk sehari-hari.

collage2a
Swatches Pixy Lip Cream

kesimpulan

Overall, kayaknya aku bakal repurchased PIXY Lip Cream ini terutama Delicate Pink karena aku pakai setiap hari. Meskipun ada kandungan fragrance di dalamnya, tapi nggak ada aroma menyengat dari lip cream ini. Jadi buat kamu yang kurang suka produk dengan wewangian tertentu, PIXY Lip Cream ini bisa jadi pilihan tepat.

Aku juga nggak perlu pakai lip balm terlebih dahulu karena lip cream ini benar-benar moist dan nggak bikin bibir aku kering karena adanya soft base formula tadi. Karena kalau kering kadang bisa kelupas-kelupas gitu bibirku :””” sad :(. PIXY Lip Cream Nude Series ini juga pigmented banget dan bisa mengcover bibir dengan baik tanpa aku harus ulas berulang-ulang.

Buat cewek kayak aku yang jarang lihat cermin untuk touch up, PIXY Lip Cream Nude Series ini bikin aku nggak perlu mikirin bibir aku masih ON apa nggak, karenabisa bertahan hingga 10 jam tanpa makan dan minum dan nggak transfer ◕‿◕

Buat kamu yang masih bingung cocoknya pakai warna apa, kamu nggak perlu khawatir, karena seperti yang udah aku bilang sebelumnya kalau PIXY Lip Cream Nude Series ini warnanya bisa digunakan mulai dari pemilik kulit putih, kuning langsat hingga sawo matang.

IMG_7887a.jpg
Aku Pakai Warna 12. Mild Peach yang jadi Favorit Beberapa Teman

IMG_7716abc.jpg

Itu dia review dari aku tentang PIXY Lip Cream Nude Series, kamu bisa juga mendapatkan produk ini seharga IDR 45,000 di toko kosmetik atau department store terdekat.

Buat kamu yang udah baca blog post ini, kira-kira kamu suka yang mana dari 6 warna nude? Share di komen di bawah ini ya!

Cheers,

Psst, kamu juga bisa cek swatches dan lihat mini tutorial makeup aku dengan produk-produk PIXY di video ini ya! ❤

#PIXYAsianBeautyBlogger #InTheMoodForNude #CLOZETTEIDxPIXY

Facebook | Instagram | Twitter | Website

banner-word-ok

Advertisements

15 thoughts on “Temukan Warna Nude Favoritmu dalam Pixy Lip Cream Nude Series

  1. Hmm menarik nih… Harga cukup bersaing yaa krn merek yg sekarang aku pake agak pricey huhu mau deh coba pixy yg delicate pink. Makasi bgt cyndi sangat membantu reviewnya!!

    Like

  2. Pas banget lg pengen beli lip cream. Jadi pengen delicate pink : (. Murahhh lagi dan bagus liat nya. Trims ka infonya berguna banget.

    Like

  3. Pengen punya yang nomor 07 sama 09. Yang 11 sama 12 udah punya. Waktu itu cari yang warnanya agak orange dan disaranin sama penjualnya nomor 11 dan 12 itu, tapi kurang memuaskan karena warna itu lebih dominan kayak coklat ya. Sekarang ni lagi tunggu pesanan yang nomor 01 sama 03. Kayaknya 01 juga cantik warnanyadan nomor 03 pengen lihat apa bener ada orange-orangenya bener gak ya kayak yang banyak direview di blog-blog. Btw, mbak terlihat cocok sama nomor 07 dan 12 deh 🙂

    Like

  4. Perkenalkan kak namaku Lukas aku ni public figure nah aku mau tanya kalau cowok cocoknya pakai warna yang mana ya biar ga kelihatan menor banget. Kalau public figure penting dong make up-make up gitu nah sebaiknya saya pakai yang warna apa.Thank you

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s