Travel

2 Rekomendasi Prefektur Jepang dengan Wisata Sejarah

Menjelang akhir tahun kayak sekarang, biasanya nggak sedikit yang merencanakan liburan di akhir tahun. Salah satu tempat wisata populer di Asia adalah Jepang yang mungkin telah kita kenal sejak kecil melalui film kartunnya yang dulu selalu ada setiap Minggu pagi :p

Bisa liburan di Jepang sebenarnya adalah salah satu wishlistku yang belum sempat terwujud. Inginnya sih aku bisa berlibur kesana berbekal promo tiket ke Jepang, jadi bisa saving untuk akomodasi dan belanja disana.

miyagawa-river-takayama.jpg
source: jothetartqueen.wordpress.com

Bicara tentang wisata Jepang, tentu nggak terhitung jumlah tempat yang ingin aku kunjungi disana. Terdiri dari 47 prefektur, tentunya ada banyak sekali keragaman wisata yang bisa dinikmati ketika liburan di Jepang. Beberapa tempat yang ingin aku kunjungi di Jepang adalah Hiroshima, Toyama, Tokyo dan Osaka. Osaka dan Tokyo sendiri sudah pernah aku bahas di artikel yang bisa kamu baca disini : ( Pesona Osaka dan Tokyo yang Tidak Bisa Kamu Lewatkan Saat Berlibur ke Jepang ) Jadi kali ini aku akan membahas wisata Jepang seputar Hiroshima dan Toyama.

Hiroshima

Seperti yang kita tahu, Hiroshima adalah salah satu prefektur yang sering disebut dalam buku sejarah mengenai peristiwa bom Hiroshima. Meskipun pernah terjadi peristiwa besar, tapi jangan salah, Hiroshima juga termasuk wisata populer di Jepang. Banyak tempat di Hiroshima yang dijadikan sebagai tempat wisata bersejarah.

  • Hiroshima Peace Memorial Museum

h00141_ph02.jpg

Hiroshima Peace Memorial Museum merupakan bangunan yang ditujukan untuk mengenang perdamaian yang terjadi di Hiroshima dan berlokasi di sekitar taman monumen perdamaian Hiroshima.

Selain museum, di sekitar taman juga terdapat banyak monumen untuk mengenang peristiwa bom atom Hiroshima seperti Monumen Anak Korban Bom Atom, Monumen Api Perdamaian, Plakat Peringatan, Gerbang Perdamaian dan masih banyak lagi.

  • Hiroshima Museum of Art

Selain museum bersejarah, ada juga museum seni yang terdapat di Hiroshima, yaitu Hiroshima Museum of Art. Didirikan pad atahun 1978, di museum ini terdapat karya seni pelukis dunia seperti Claude Monet, Auguste Renoir, Vincent van Gogh, dan Pablo Picasso. Kebayang kan serunya menikmati karya lukisan dari pelukis hebat di dunia!

hiroshima-hiroshima-museum-of-art-5117.jpg
source: en.japantravel.com
Hiroshima.Museum.of.Art.original.34528.jpg
source: Thousand Wonders

Toyama

Toyama adalah ibukota dari sebuah prefektur diwilayah Hokuriku. Toyama dikenal dengan keindahan alam dan hasil lautnya dan sebagai tempat penjualan obat sejak zaman Edo.

  • World Heritage Gokayama Gassyo-Style House

Di tempat ini kamu bisa melihat rumah-rumah tradisional Jepang yang disebut dengan gasshō-zukuri dengan pemandangan alam yang sangat indah. Suasana pedesaan Jepang bisa kamu nikmatik di World Heritage Gokayama Gassyo-Style House ini. Gokayama atau rumah tradisional Jepang sendiri merupakan warisan leluhur sejak 200 tahun silam dan telah terdaftar sebagai warisan dunia UNESCO.

民俗館.jpg
iepcollege.org
  • Takayama

Kalau di tempat sebelumnya kamu bisa menikmati rumah tradisional Jepang, di Takaya kamu bisa menikmati Jepang dengan suasana klasik. Disini kamu bisa menikmati kehidupan di zaman Edo dengan rumah-rumah yang 100% terbuat dari kayu.

MG_1249.jpg
thesoupspoon,com
Takayama_29543.jpg
gotravelaz.com

Itu tadi 4 prefektur di Jepang yang masuk dalam wishlistku jika liburan di Jepang. Ohiya, kalau kamu juga berniat untuk mengunjungi wisata Jepang atau #JelajahiDuniaBersamaHISGO, kamu bisa cek Hisgo Indonesia. Kamu bisa mendapatkan informasi seputar promo tiket ke Jepang atau negara lainnya, hotel, transportasi hingga tiket tempat wisata. Selain itu, melalui Hisgo Indonesia juga bisa melakukan booking Online untuk mempermudah persiapan liburan.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi HIS Travel Indonesia terdekat dari tempat tinggal kamu ya. Segala kebutuhan dan aktivitas yang ingin kamu lakukan saat liburan di Jepang, bisa kamu dapatkan infonya melalui HIS Travel Indonesia. Psst, selain liburan, ada juga program workshop, homestay dan sekolah bahasa Jepang yang bisa diikuti lho! Kalau aku sih sejujurnya tertarik dengan program homestaynya ^_^

Tips-tips lain tentang liburan ke Jepang juga bisa kamu cek di beautynesia lho. Yuk,  #JelajahiDuniaBersamaHISGO!

Cheers,

banner-word-ok

Advertisements

One thought on “2 Rekomendasi Prefektur Jepang dengan Wisata Sejarah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s