Travel

Rekomendasi Prefektur Jepang yang Memiliki Pemandangan Indah

Kalau biasanya ngomongin Jepang itu mungkin yang terlintas di pikiran kita adalah kehidupan perkotaannya, tapi di post kali ini aku nggak akan ngomongin tentang suasana perkotaan untuk kamu yang akan melakukan wisata Jepang. Sebagai negara yang juga terdiri dari pulau-pulau ternyata Jepang juga punya wisata alam yang bisa dikunjungi saat liburan di Jepang. Beberapa prefektur yang terkenal dengan wisata populernya antara lain, Nagasaki, Okinawa dan Hokkaido.

tateyama-kurobe-alpine-route-autumn-chubu-central-japan.jpg
lamaileen.com

NAGASAKI

Kalau ngomongin tentang Nagasaki, kamu pasti ingat kalau aku pernah juga membahas wisata sejarah di Hiroshima. Yap, dua prefektur ini emang terkenal banget di buku sejarah kita dari SD hingga SMA. Nagasaki sendiri terletak di ujung teluk yang panjang yang membentuk pelabuhan alami terbaik di pulau selatan Jepang Kyushu. Ada 2 rekomendasi tempat di Nagasaki yang bisa kamu kunjungi,

  • Nagasaki Peace Park

Taman Perdamaian di Nagasaki dibuat sebagai bentuk perwakilan sumpah dan harapan agar tragedi peperangan tidak terulang demi menjaga perdamaian dunia. Di taman ini bisa kamu temukan patung Memorial Perdamaian setinggi 9,7 meter yang melambangkan harapan warga Nagasaki untuk perdamaian.

Nggak hanya ada patung Memorial Perdamaian saja, di Nagasaki Peace Park ini kamu juga bisa berkunjung ke Museum Bom Atom untuk mempelajari sejarahnya. Meskipun sebelumnya kamu pernah membaca tentang kisah ini di buku sejarah, tentu melihat langsung lebih menarik kan.

img_0.jpeg
source: matome.naver.jp
  • Huis Ten Bosch

Selain bisa belajar sejarah di Nagasaki Peace Park, kamu juga bisa menikmati keindahan alam dengan cara berbeda di Huis Ten Bosch. Huis Ten Bosch adalah wisata Jepang berbentuk taman bermain dengan suasana Eropa dan Belanda. Kamu bisa melihat bangunan ala Eropa, kincir angin, taman bunga yang membentang indah serta kanal-kanal dengan perahu seperti di Belanda.

XYZeXYZe4477_1680.jpg
source: japan-guide.com
Photo_5333b2b1-f9d4-45e6-acbf-302cd2fc807c_image.jpg
source: visit-nagasaki.com

OKINAWA

  • Okinawa Churaumi Aquarium

Okinawa Churaumi Aquarium adalah akuarium yang terletak di Taman Ocean Expo, barat laut Okinawa. Akuarium ini merupakan akuarium terbesar nomor dua di dunia setelah dibukanya Akuarium Georgia di Atlanta.

maxresdefault.jpg
source: youtube.com
1459770962-04-min.jpg
source: churaumi.okinawa.com
  • Pulau Kume

Buat kamu yang pecinta pantai, kamu pasti akan jatuh cinta dengan Pulau Kume yang bercuaca hangat. Sejauh mata memandang, di pantai Pulau Kume kamu dapat melihat 90% pasir putih terhampar luas di hadapanmu.

Selain pantai pasir putihnya, wisata lain seperti Batu Tatami, yaitu batu yang terbentuk karena proses tektonik alamiah, air terjun Aka, Pinustua yang legendaris, reruntuhan artistic dari kastil-kastil jaman dahulu, dan yang lainnya juga bisa membuatmu tidak ingin pergi dari Pulau Kume.

1993--d64ca9b05820bb482b86924fc19f169e.jpg
japanhoppers.com
Tatami-Ishi-Rocks-01.jpg
tatamihouse.blogspot.com

HOKKAIDO

  • Daisetsuzan National Park

Daisetsuzan National Park adalah taman nasional terluas di Hokkaido. Saat musim gugur taman ini akan menjadi salah satu wisata populer yang romantis yang bisa kamu nikmati bersama orang tersayang. Dikenal dengan sebutan “Big Snow Mountain”, Daisetsuzan National Park menjadi tempat favorit bagi para pendaki.

daisetsuzan-national-park-asahidake-104g.jpg
rosestravels.wordpress.com
  • Otaru

Otaru adalah bendungan dengan panjang 1.140 meter yang terletak di sepanjang kota Hokkaido, di sebelah Barat Laut Sapporo. Selain Daisetsuzan National Park, Otaru di sore dan malam hari dengan lampu di sepanjang canal juga jadi tempat romantis yang direkomendasikan banyak orang.

Kalau kamu ingin liburan di Jepang area perkotaan namun dengan pemandangan yang indah, mungkin kamu bisa mencoba mengunjungi Otaru. Jangan khawatir kalau kamu bingung cara kesana dan singgah dimana saat di Otaru.

Kamu bisa cek di Hisgo Indonesia untuk booking tiket dan akomodasi yang kamu butuhkan selama disana. Tiket yang bisa kamu booking pun nggak hanya tiket antar negara saja, tiket antar kota di Jepang pun juga bisa kamu beli untuk menghemat waktumu.

OtaruBayStoryTour.jpg
source: klook.com
aflo_ZKUA007773
source: zekkeijapan.com

Setelah menulis artikel di atas, ternyata aku sendiri nggak sabar ingin liburan ke Jepang, tentunya berharap bisa dapat promo tiket ke Jepang >_< yha siapa sih yang nggak mau dapat promo tiket ke Jepang dan bisa #JelajahiDuniaBersamaHISGO? hehe.

Makanya biasanya aku rajin-rajin cek H.I.S. Travel Indonesia, siapa tau mereka lagi menawarkan promo menarik untuk kebutuhan liburanku ke Jepang yang bisa aku booking di Hisgo Indonesia! (lumayan kan).

Nah, buat kamu yang sedang persiapan atau ingin liburan ke Jepang, coba deh cek juga H.I.S. Online Booking, untuk mempermudahmu mengurus segala keperluan seperti akomodasi dan kendaraan. With just one click, H.I.S. Online Booking bisa membantu kamu untuk mempersiapkan liburan dengan sempurna!

Makanya, yuk ke H.I.S. Travel Indonesia terdeket untuk tahu info lebih lanjut! Jangan lupa siapkan perawatanmu selama liburan! Cek tipsnya di Beautynesia!

Cheers,

#JelajahiDuniaBersamaHISGO

banner-word-ok

Advertisements

One thought on “Rekomendasi Prefektur Jepang yang Memiliki Pemandangan Indah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s