Beauty

Cantik Alami bersama Rangkaian Venus Cosmetics: Cantik Sehat, Kini dan Nanti

Hari Sabtu 28 Oktober 2017 lalu, di Hongkong Cafe kawasan Thamrin, aku hadir dalam event Venus Cosmetics bersama Tabloid Bintang. Event kali ini bertemakan tentang Kulit Sehat, Cantik Kini dan Nanti. Hmm… Kira-kira apa ya maksudnya.

Ngomongin tentang cantik, kayaknya nggak sedikit perempuan di Indonesia yang masih memiliki pola pikir bahwa Cantik berarti Putih, kalau nggak putih berarti nggak cantik. Sedih ya, padahal kalau dipikir-pikir suku di Indonesia itu kan nggak cuma satu. 

IMG_9584a.jpg

IMG_9531a.jpg

Masih tentang cantik itu putih, coba deh buat kamu yang sering menggunakan social media, udah berapa ratus iklan produk kecantikan sih yang kamu lihat mengiming-imingi putih dalam waktu singkat? Hiii.. padahal rasanya nggak mungkin ya, bisa merubah warna kulit yang diciptakan dari sananya hanya dalam waktu singkat.

Tapi, ternyata nggak sedikit yang termakan bujuk rayu dan akhirnya beli deh! Padahal produk pemutih itu sendiri belum tentu jelas. Seringkali yang aku lihat malah nggak ada tulisan ingredientsnya sama sekali (padahal menurut UU, itu wajib lho).

Produk kosmetik dan skin care yang dijual diluaran sana, dengan iming-iming nama dokter ini, dokter itu, juga nggak selalu benar lho. Beberapa malah menggunakan bahan berbahaya seperti merkuri, hidrokinon, Asam Retinoat/Tretinoin/Retionic Acid, Timbal (Pb), dan lainnya.

 

Sayangnya banyak perempuan Indonesia yang masih kurang aware dengan hal-hal tersebut. Bicara tentang kandungan produk kosmetik dan skincare, Venus adalah salah satu brand kosmetik dan skin care dengan kandungan yang aman. Diproduksi oleh PT Kimia Farma, bahan-bahan yang digunakan tentunya terjamin kualitasnya.

Ngaku deh, siapa sih disini yang nggak pernah pakai bedak Marcks’ yang tutupnya warna kuning itu? Kalo kata orang sih bedak legenda karena itu udah dari jaman dulu banget dan emang bagus bedaknya. Nah, Marcks’ Venus ini bisa dibilang saudaranya Marcks dengan market yang berbeda, makanya dari segi packagingnya pun juga lebih elegan.

Sebelum membahas produk-produk dari Marcks’ Venus lebih lanjut, penasaran ga sih selain mempercantik diri dengan produk kosmetik dan skin care, kira kira apalagi ya yang harus dilakukan?

IMG_9549a.jpg

Nah, di event ini dr. Asih Utami (pakar kecantikan), Atiqah Hasiholan (Brand Ambassador Venus) dan Ibu Tri Tunggal (Marketing Manager Venus) berbagi mengenai tips cantik untuk kini dan nanti (jangka panjang).

cantik kini dan nanti

Untuk menjadi cantik, tentunya tidak hanya sekedar cantik dari luar saja, tapi juga dari dalam. Menurut dr. Asih, menjadi cantik bisa dimulai dari gaya hidup yang sehat, seperti

  • Mulailah memilah makanan yang dikonsumsi. Jangan lupa untuk perbanyak sayur dan buah agar kulit cerah
  • Berolahraga. Kadang saking sibuknya berolahraga seringkali ditinggalkan. Padahal berolahraga bisà membuat tubuh jadi segar dan fit, imunitas tubuh pun juga jadi lebih baik
  • Hindari stress. Jangan salah, stress ternyata bisa mempengaruhi hormon dan berdampak pada tampilan tubuh
  • Tidur yang cukup sekitar 6-8 jam agar stamina tubuh terjaga

Selain dr. Asih, Atiqah sebagai seorang public figure juga sharing mengenai bagaimana menjaga kulit agar tetap cantik. Tentunya yang pertama adalah lifestyle. Di tengah kesibukannya Atiqah selalu menyempatkan diri berolahraga. Dan yang kedua adalah perawatan dengan skin care dan kosmetik yang aman.

IMG_9587a.jpg

Menurut Atiqah, merawat kulit nggak harus selalu dengan produk luar ataupun mahal. Kalau memang ada produk dengan kualitas yang baik dan dengan harga yang terjangkau seperti Marcks’ Venus kenapa nggak? Atiqah sendiri sudah mengenal dan menggunakan Marcks’ Venus saat masih menjadi bintang FTV lho.

Lanjut ngomongin tentang cantik dan produk skin care, buat perempuan yang ingin mencari produk yang tepat untuk mempercantik diri, ada baiknya mempertimbangkan kriteria berikut,

  • Belilah kosmetik dan skin care di tempat yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan
  • Lihat kemasan dan isinya, apakah masih tersegel dengan baik
  • Perhatikan apakah produk tersebut telah memiliki izin edar
  • Jangan lupa perhatikan masa berlaku produk

Seperti yang udah aku sebutkan di atas, Venus adalah salah satu contoh brand kosmetik dengan kandungan yang aman dan bermanfaat bagi kulit. Ada 3 rangkaian produk dari Venus, yaitu

  • Basic makeup, Compact Powder, Loose Powder dan Two Way Cake
  • Personal care, Body Milk, dengan 2 varian Bengkoang dan Green Tea
  • Skin care, terdiri dari Cleanser, Facial Wash dan Toner untuk semua jenis kulit, oily ataupun kering.

IMG_9529b.jpg

Beberapa produk Venus, memang masih menggunakan turunan paraben. Tapi jangan salah, fungsi paraben itu sendiri sebenarnya adalah sebagai pengawet. Makanya kosmetik kita bisa tahan hingga 3 tahun. Apalagi kandungan paraben dalam Venus hanya sekitar 0,01%-0,05% saja, dari total maksimal ditolerir 0,14%. Kecil banget kan? Makanya jangan parno duluan kalau dengar kandungan paraben dalam produk yah!

____________________________________________________________________________________________

TIME TO REVIEW

____________________________________________________________________________________________

Setelah tadi udah aku jelasin sekilas tentang Venus, di blog post ini aku juga akan membahas first impression aku menggunakan produk-produk Venus yang aku dapat dari event tersebut ya 🙂

IMG_9699a.jpg

Venus Facial Wash (IDR 15,000- 30,000an)

Venus Facial Wash ini merupakan pembersih wajah dengan pH Balance yang bisa membantu memberikan efek menyegarkan dan membuat penampilan wajah tampak lebih cerah. Kandungan WACAMINE (Undaria Pinnatifida Extract) dan AQUACACTEEN (Opuntia Streptacanta Stem Extract) mampu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan melembapkan kulit.

IMG_9700a.jpg

Venus Facial Wash ini dari segi kemasan nggak jauh berbeda dengan facial wash pada umumnya. Tapi warna biru di kemasannya bikin produk ini outstanding di deretan produk-produk toiletries di rumah. Dihiasi dengan tutup flip bening, kita juga bisa lihat kalau ujung tubenya sendiri masih tersegel kertas aluminium yang membuat kita yakin produk ini masih baru dan belum pernah digunakan. Finishing tube berbahan doff juga membuat produk ini nyaman digenggam dalam keadaan basah, jadi nggak licin.

IMG_9701a.jpg

Yang aku suka dari produk ini, produknya yang berbentuk liquid soap bikin Venus Facial Wash ini terasa lembut banget di wajah. Dibusakannya juga mudah, dan efektif membersihkan sisa kotoran dan makeup di wajahku. Untuk yang memiliki kulit berjerawat, Venus Facial Wash ini cocok banget digunakan karena nggak akan memperparah tekstur wajah, dibanding dengan facial wash dengan scrub atau tekstur yang lebih kasar.

Meskipun ada kandungan fragrance di dalamnya, tapi menurutku aromanya cukup merelaksasi kok, bukan yang menyengat. Setelah dibilas juga nggak ada rasa kesat ataupun ketarik di wajah.

 

Venus Loose Powder Dynamic (IDR 45,000an)

Akhirnya aku punya loose powder berwarna! Kalau biasanya aku baking dengan translucent loose powder, kali ini aku coba baking dengan Venus Loose Powder.

So far Venus Loose Powder ini juga cukup oke karena nggak bikin crease di under eye waktu dipakai untuk baking. Warnanya juga natural (mengarah ke transparan, jadi nggak mengubah warna kulit) dan bagus untuk touch up waktu kulit udah mulai oily. Butiran powdernya yang halus juga membuat tampilan makeup jadi lebih flawless.

IMG_9704a

 

Kemasannya juga simple, jar bening dengan tutup berwarna biru khas Venus. Di dalam kemasannya sendiri terdapat puff, tapi puffnya tanpa kaitan untuk jari, jadi menurutku kurang memudahkan saat pemakaian.

Overall sih produk ini cukup juara untuk baking maupun touch up di kulitku yang tipe kombinasi. Selain warnanya yang natural, wajah juga terlihat lebih flawless dan matte. Makanya aku sendiri agak surprise juga karena wajahku nggak se-oily biasanya waktu pakai Venus Loose Powder Dynamic ini untuk baking.

Venus Two Way Cake (IDR 78,000an)

Kalau loose powder biasanya aku gunakan untuk baking, Venus Two Way Cake ini jadi andalanku kalau lagi makeup dalam keadaan terburu-buru dan nggak sempat deh yang namanya baking-bakingan. Alhasil setelah foundation langsung aku finishing dengan Venus Two Way Cake.

IMG_9713a

Ada 3 varian dalam Venus Two Way Cake ini, yaitu 01 Translucent, 02 Natural, 03 Porcelain yang bisa dipilih sesuai warna kulit masing-masing.  Venus Two Way Cake ini sendiri adalah panduan foundation untuk pemakaian tahan lama, mengandung triple action, yaitu

  • UV Protection SPF 18, melindungi kulit dari paparan sinar matahari
  • Vitamin E, anti oksidan
  • Chamomile Extract, sebagai pelembab sehingga kulit tampak sehat dan halus

Venus Two Way Cake ini bisa digunakan dengan 2 cara, yaitu digunakan sendiri (karena sudah mengandung foundation di dalamnya) dan digunakan untuk melengkapi foundation. Aku sendiri biasanya selalu menggunakan foundation terlebih dahulu dan Venus Two Way Cake ini menjadi pelengkap agar membuat tampilan kulit lebih halus.

 

Kemasan Venus Two Way Cake ini masih bernuansa putih biru seperti yang lainnya, dilengkapi dengan cermin dan sponge yang sangat lembut. Di bagian bawah (tempat penyimpanan sponge terdapat lubang kecil yang berfungsi mencegah sponge agar tidak  lembab apabila digunakan dalam keadaan basah dan langsung diletakkan kembali pada wadah.

Venus Body Milk Bengkoang (IDR 26,000an)

Akhir-akhir ini memakai lotion aja buat aku rasanya masih kurang. Akibat selalu berada di ruangan ber-AC, kulit jadi ekstra kering dan butuh asupan yang lebih oke, seperti Venus Body Milk Bengkoang yang lagi aku pakai beberapa hari ini.

Formula Venus Body Milk Bengkoang yang lembut, halus dan cepat menyerap bikin produk ini jadi salah satu favoritku. Kandungan Bengkoang di dalamnya berfungsi untuk membuat kulit tampak lebih cerah alami dan bercahaya. Kulit juga jadi lebih sejuk meskipun berada di bawah sinar matahari. Selain itu, aroma Bengkoang yang khas dan tanpa rasa lengket di kulit juga jadi alasan kenapa aku suka banget produk ini.

 

Cara pakainya juga seperti pakai lotion pada umumnya. Tuangkan secukupnya dan usapkan pada area kulit yang membutuhkan. Aku sendiri biasanya melakukan ritual ini setelah mandi ataupun saat merasa kulit kering.

Venus Body Milk Bengkoang punya kemasan yang agak unik dari 3 produk sebelumnya. Kalau biasanya warna dominan pada kemasan adalah biru, Venus Body Milk Bengkoang ini justru memiliki warna dominan putih dengan aksen biru pada bagian tutupnya.

IMG_9720a

IMG_9722a

Tutupnya juga menggunakan sistem flip seperti Venus Facial Wash di atas dan kebersihan produk terjaga terutama karena adanya segel lembaran silver yang menjaga produk dari kontaminasi udara sebelum digunakan.

Itu dia review singkat aku mengenai 4 produk dari Venus Cosmetics, semoga cukup membantu ya! Informasi lengkap mengenai Venus Cosmetics bisa kamu dapatkan di bawah ini

Cheers,

#VENUSCosmetic #GetBeautywithVenus

#VenusXBintangIndonesia #BintangIndonesia

Facebook | Instagram | Twitter

banner-word-ok

Advertisements

6 thoughts on “Cantik Alami bersama Rangkaian Venus Cosmetics: Cantik Sehat, Kini dan Nanti

  1. Bedak marcks kan komposisinya ada kandungan salicylic Acid, zat bahaya buat ibu hamil, berati ibu hamil gak boleh make bedak marcks. Mohon responnya yaa teh

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s