Beauty

POSY Beauty Greed [REVIEW]

Hi Girls, kalau ngomongin soal brand kosmetik, kayaknya udah nggak kehitung ya brand lokal yang satu-persatu bermunculan melaunching produk kosmetik mereka, terutama lip cream. Dan kali ini aku akan membahas salah satu produk lip cream dari brand lokal, yaitu POSY Beauty.

IMG_0667a.jpg

tentang POSY Beauty

POSY Beauty merupakan brand lokal yang memproduksi kosmetik bibir. Didesain oleh 2 wanita, Diandra Bernadin dan Amanda Neola, POSY memiliki tujuan untuk membuat para wanita menjadi lebih berani dan percaya diri. Tujuan tersebut dituangkan dalam warna-warna produk lipstick dari POSY. Produk POSY beauty sendiri sudah terdaftar di BPOM dan memiliki sertifikat halal.

Screen Shot 2017-11-25 at 6.44.09 PM.png

POSY Beauty Sins of Desire

POSY Beauty Sins of Desire adalah koleksi lip cream pertama dari POSY Beauty dengan 3 warna nude dan 2 warna bold. Terdiri dari 5 warna yang bisa dipilih, yang terdiri dari Lust, Envy, Pride, Greed dan Wrath. Yup, nama shades dari POSY Beauty Sins of Desire ini mengingatkan aku pada film se7en.

kemasan

Pertama kali melihat kemasan kartonnya, I was very excited! Ilustrasi pada kotak karton yang membungkus lip creamnya bernuansa dark dengan kombinasi warna hitam, biru dan pink gelap yang seakan-akan merepresentasikan darkness dari “SINS” itu sendiri.

Untuk informasi kandungan, expired dan lainnya semua lengkap tertera pada kotak karton dan nggak ada yang spesial kecuali kita bisa lihat warna lip creamnya, karena ada bagian yang berlubang. Hal ini cukup membantu dibandingkan hanya mengandalkan sticker shades saja.

kemasana.jpg

Lanjut ke kemasan lip creamnya itu sendiri, at first aku langsung ingat dengan Revlon Ultra HD Matte. Bentukannya mirip, tapi bagian bawah POSY cenderung lebih kotak. Tutup POSY lip cream juga berwarna hitam mengkilap dan tube pipihnya transparant glossy finished. Jadi secara keseluruhan hanya bentukannya saja yang mirip.

Di tubenya sendiri hanya terdapat tulisan POSY dan semacam code number. Sedangkan di bagian bawahnya terdapat sticker dengan warna dan nama sesuai shade lip cream tersebut.

Aplikatornya sendiri cukup nyaman digunakan dengan bagian ujung pipih di satu sisi. Panjang aplikatornya juga cukup pas buat aku, nggak terlalu panjang ataupun pendek.

collageaa.jpg

IMG_0664ab.jpg

kandungan dan tekstur

Bicara tentang kandungan, buat kamu yang concerned dengan halal atau nggak suatu produk, ataupun concerned apakah cruelty-free, you don’t have to worry! Kandungan pada POSY Beauty lip cream ini sangat aman dan halal dan sama sekali tidak melibatkan hewan dalam uji cobanya.

Diklaim sebagai lip cream soft matte finished yang tidak membuat bibir kering, pada POSY Beauty terkandung vitamin E yang berfungsi untuk merawat bibir. Untuk teksturnya sendiri, nggak terlalu pekat ataupun cair dan sangat pas.

swatches dan review

POSY Beauty lip cream yang aku punya disini hanya satu, yaitu shade GREED. Warnanya sendiri cenderung kecoklatan, tidak terlalu muda ataupun tua. Aku sendiri belum pernah punya lipstick dengan warna coklat yang seperti ini, mostly coklatnya lebih dark dan kurang cocok untuk daily look aku. Tapi POSY Beauty lip cream Greed ini masih wearable untuk sehari-hari dan cocok untuk kamu yang punya kulit kuning langsat ataupun cenderung gelap (sawo matang).

IMG_0665a copy.jpg

Bicara tentang performa, POSY Beauty lip cream ini punya pigmentasi yang cukup bagus tanpa perlu diaplikasikan berulang ulang. Dari pengaplikasian hingga kering sempurna pun sepertinya kurang dari 1 menit (ini tergolong sangat cepat jika dibandingkan beberapa lip cream lain yang pernah aku coba). Setelah kering juga nggak ada sensasi lengket ataupun “berat” di bibir, hampir nggak berasa menggunakan lip cream sama sekali malah.

Untuk daya tahannya sendiri nggak terlalu jauh beda dengan produk lain. Cukup oke setelah makan 1-2 kali, hanya memudar di bagian tengah. Tapi aku nggak sarankan untuk touch up dengan langsung menimpa bibir. It’s better if you remove all the product first. Karena menurutku pengaplikasian dengan menimpa produk hasilnya nggak akan sebagus dibandingkan jika kita mengaplikasikan dari awal.

collageaaaaaaa.jpg

Overall, aku lumayan suka dengan POSY Beauty lip cream ini karena sepanjang penggunaan benar-benar terasa enak dan ringan di bibir + cepet kering. It’s definitely transferproof, jadi produk ini oke banget untuk kamu yang nggak punya waktu banyak. Somehow nunggu lip cream kering itu lumayan bikin bete kalau kamu nggak sengaja nyentuh bibir T_T.

Yap, that’s all from today’s review! Aku sendiri penasaran dengan shades Envy dan Wrath. Kalau kamu, kira-kira tertarik dengan shades Greed ini nggak?

Cheers,

#POSYBEAUTY

Instagram | Website

banner-word-ok

Advertisements

13 thoughts on “POSY Beauty Greed [REVIEW]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s