Lifestyle

20 Menit Berolahraga dengan Teknologi EMS di 20FIT [REVIEW]

Hai semuanya! Di blogpost kali ini, aku lagi nggak bahas beauty2an nih, tapi aku lagi mau nulis tentang olahraga. Yup! Kalau kamu follow aku di instagram, pasti kamu pernah beberapa kali lihat insta stories aku yang lagi rajin-rajinnya berolahraga 3 bulan terakhir ini. Kenapa sih tiba-tiba aku jadi sering olahraga? 

IMG_2386a.jpg

Beberapa temanku nggak jarang pasti pernah komentar “apalagi sih yang mau dikurusin?” hahaha. Padahal, aku berolahraga karena simply ingin sehat aja guys, bukannya mau kurus (tapi ya kalo bisa kurusan gapapa juga). Sekitar November lalu, aku pernah nimbang di salah satu tempat olahraga, dan kaget banget ternyata aku hampir gaada muscle dan fatku over (fix gapernah olahraga ini). Makanya sejak itu aku jadi rajin berolahraga at least 1 minggu sekali.

Ngomongin tentang olahraga, kali ini aku mau review salah satu tempat olahraga di Jakarta yang metode olahraganya cukup unik, yaitu 20FIT. Yuk baca selengkapnya!

20FIT

20FIT adalah tempat fitness yang menggunakan teknologi EMS Miha Bodytech. Dengan teknologi tersebut, 20FIT menjadi salah satu pilihan tempat fitness yang tepat bagi orang-orang dengan kesibukan yang luar biasa. Gimana nggak, berolahraga di 20FIT memakan waktu hanya 20 menit saja setiap sesinya, namun setara dengan fitness biasa selama 2 jam.

IMG_2419a.jpg

EMS (Electro Muscles Stimulation) Training 20FIT

Sabtu, 10 Februari lalu, aku datang ke 20FIT Tebet (ini cabang 20FIT yang paling dekat dari rumahku). Untuk kamu yang pertama kali datang ke 20FIT Tebet, gausah bingung ya kalau cari lokasinya. Kalau dari pinggir jalan emang rada clueless karena cuma ada plang 20FIT di depan Klinik Sakti Medika. Kamu tinggal masuk aja ke Klinik tersebut dan langsung naik ke lantai 2, 20FIT Tebet lokasinya memang berada di dalam Klinik Sakti Medika.

IMG_2382a.jpg

Pertama-tama aku mengisi data diri dan riwayat kesehatan terlebih dahulu. Disini aku juga bisa tanya-tanya harga per visit, regular ataupun membership di 20FIT. Detail mengenai EMS Training juga bisa ditanyakan disini.

Setelah mengisi data diri, aku dikasih kunci locker, satu set pakaian untuk training, air minum dan handuk kecil. Ohiya, karena 20FIT ini gabung dengan klinik, di 20FIT Tebet ini, ruang tunggunya gabung dengan ruang locker dan resepsionisnya. Tapi tetap nyaman kok.

IMG_2394a.jpg

IMG_2380a
Toilet Depan Ruang Tunggu
IMG_2409a
Shower Room

Untuk berganti baju, aku menggunakan toilet yang ada di seberang ruang tunggu, sedangkan ruang latihannya ada di samping ruang tunggu. Sebenarnya bisa juga sih kalau mau ganti baju di shower room, cuma letaknya agak jauh dibandingkan toilet, jadi kalau cuma ganti baju, cukup di toilet aja.

Setelah berganti baju, langsung deh ke ruang latihan. Ohiya, untuk yang pakai kerudung, karena set pakaian yang disediakan adalah baju lengan pendek dan celana pendek, bisa didouble yah, dengan baju lengan panjang hitam/manset dan legging hitam.

IMG_2372a.jpg

IMG_2374a

Hal pertama yang dilakukan sebelum memulai latihan adalah menimbang. Disini, nggak hanya sekedar menimbang berat badan aja lho. Muscle, obesity juga dianalisis sesuai umur dan tinggi badan. Dari situ trainer juga akan memberikan arahan latihan seperti apa yang akan dilakukan sesuai body goals yang diinginkan, apakah ingin menurunkan berat badan, mengurangi lemak tubuh ataupun menambah otot.

Setelah menimbang badan, trainer kemudian memasangkan vest yang terhubung dengan kabel-kabel listrik yang akan mengalirkan impulse ke beberapa titik di tubuh kita. Di titik tersebut juga biasanya disemprotkan air agar nantinya impulse akan lebih terasa ke tubuh.

IMG_2408a.jpg

Setelah selesai, impulse akan dinyalakan satu persatu di setiap titik tubuh. Besaran impulsenya disesuaikan dengan kemampuan kita, jadi kalau terlalu kecil atau besar, jangan ragu untuk bilang ke trainernya ya!

Setelah semuanya siap, maka rangkaian latihan dilakukan selama 20 menit. Kalau kamu udah lama banget nggak berolahraga, nggak perlu khawatir. Di 20FIT ini gerakan yang dilakukan sebenarnya adalah gerakan sederhana yang dilakukan berulang hingga 10 kali (setiap gerakan) dengan jeda setiap gerakan selama 4 detik. Meskipun gerakannya sederhana, tapi tekanan yang dirasakan cukup besar akibat impulse yang mengalir ke tubuh kita. Makanya dalam waktu 20 menit aja tubuh rasanya capek banget.

IMG_2403a.jpg

Believe me! Setelah 20 menit latihan di 20FIT, badanku rasanya kayak habis turun 30 lantai waktu simulasi kebakaran. Sepegel itu! hahaha. Aku sendiri cukup amazed dengan EMS Training ini, karena rasanya kayak habis olahraga berat dan lama, padahal cuma ngelakuin gerakan ringan kurang dari setengah jam. Nggak heran sih kenapa harganya emang a bit pricey, tapi worth banget buat kamu yang nggak punya banyak waktu untuk ngegym.

So guys, kalau kamu bukan tipikal yang sanggup olahraga dalam waktu lama dan mungkin malah nggak punya waktu banyak untuk ngegym, 20FIT ini worth banget untuk dicoba. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa latihan 2-3 kali seminggu di 20FIT. Yuk mulai hidup sehat! Info lengkapnya bisa kamu cek disini ya!

Cheers,

#20FIT #EMSTRAINING

 

Advertisements

One thought on “20 Menit Berolahraga dengan Teknologi EMS di 20FIT [REVIEW]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s