Beauty · Travel

Pengalaman Seru Menjelajahi Changi Airport #CHANGIDIHATI

Awal Februari kemarin bisa dibilang adalah pertama kalinya aku menginjakkan kaki di Singapura. Negara yang memiliki banyak tempat wisata menarik dan dekat dengan Indonesia. Tapi di sini aku nggak akan membahas tentang tempat wisatanya, melainkan Changi Airportnya yang akan aku bahas karena menurutku Changi Airport sendiri adalah tempat yang juga sangat menarik untuk dikunjungi dan dikelilingi.

IMG_5207 photoscape.jpg

T3 Changi Airport

Mendarat di Terminal 3 Changi Airport, aku langsung menjumpai interior megah dengan ceiling yang sangat tinggi. Nggak hanya itu, toko-toko mulai dari brand fashion ternama hingga drugstore yang menjual kosmetik hingga Shilla Duty Free pun berjajar dengan manis di depan mata. Di T3 ini, aku sempat mampir sebentar ke Shilla Duty Free dan Watsonsnya, tapi ada satu tempat yang menurutku paling menarik di T3 Changi Airport, yaitu Shilla Beauty Loft.

Shilla Beauty Loft ini sendiri adalah salah satu tempat dimana kita bisa merasakan experience luxury cosmetic brand seperti Dior Beauty House (free make over), SK-II Pitera Lounge (free skin check), La Prairie Luxury Skin Bar dan Chanel.

IMG_1826 photoscape.jpg

IMG_1873 photoscape.jpg

Dior Beauty House dan SK-II Pitera Lounge adalah favoritku dari Shilla Beauty Loft ini, karena di Dior Beauty House semua produk beneran bisa aku coba mulai dari cushion, foundation, lipstick, lipgloss, hingga nail polish. Sedangkan di SK-II Pitera Lounge aku bisa cek usia kulitku berapa (lebih baik dilakukan tanpa makeup yah biar hasilnya lebih real).

IMG_5255 photoscape.jpg

IMG_1889 photoscape.jpg

T2 Changi Airport

Puas berkeliling di T3, aku pindah ke T2 (tanpa keluar dari imigrasi) menggunakan Skytrain. Berbeda dengan T3, suasana di T2 terasa lebih ramai, mungkin karena ceilingnya pun tergolong rendah dan warna lampu yang warm.

Kalau di T3 punya Shilla Beauty Loft, di T2 justru lebih banyak independent beauty store, seperti MAC, Jo Malone dan Kiehls. Kenapa sih ini independent store ini menarik? Soalnya menurutku kalau berkunjung ke semacam independent store seperti ini, sensasinya beda dengan berkunjung ke counter cosmetic yang ada di Shilla Duty Free. Di store seperti ini, feel dan image sebuah brand jadi lebih terasa lho, karena masing-masing brand lebih leluasa untuk menampilkan ciri khasnya semaksimal mungkin untuk para pengunjung. You are what you wear, right? :p

IMG_1973 photoscape.jpg

IMG_1976 photoscpae.jpg

Selain toko kosmetik tersebut, nggak ketinggalan juga di sini ada Guardian yang menjual produk-produk drugstorenya. Secara kasat mata sih emang mirip yah dengan Guardian yang ada di Indonesia, tapi jangan salah, isinya beda banget lho! Banyak banget produk yang dijual di Guardian Changi Airport, tapi nggak ada di Indonesia. Apalagi ternyata ada display top 10 tourist product, jadi kita juga bisa tahu produk apa sih yang paling banyak dibeli orang-orang.

T1 Changi Airport

Selesai mengitari T2, rasanya kaki udah mulai berasa banget pegelnya, tapi masih penasaran sama T1 Changi Airport ini. Akhirnya aku naik Skytrain lagi menuju transit area T1 dan pas banget waktu lagi berkeliling mau mampir ke Shilla Duty Free disini, ternyata ada Restroom Area.

Rest Area di T1 ini so far adalah yang paling besar yang aku temui. Apalagi langsung berhadapan dengan Shilla Duty Free, jadi kalau udah capek coba-coba dan pilih produk yang mau dibeli, bisa langsung istirahat di Rest Area ini. Lucu banget deh, berhubung lagi dalam suasana menyambut Lunar New Year dan tahun ini adalah tahunnya Shio Anjing, jadi dekorasinya pun juga disesuaikan. Makanya, aku nggak heran kalau orang-orang yang ke Singapura ternyata juga menjadikan Changi Airport sebagai salah satu destinasi wisatanya.

IMG_2005 photoscape.jpg

IMG_2018 photoscape.jpg

IMG_2016 photoscape

Ohiya, di Changi Airport ini Shilla Duty Free emang banyak banget dan selalu ada sepanjang mata memandang hahaha. Jadi jangan heran dan bingung yah, buat pecinta kosmetik dan skin care kayak aku, pasti excited banget sih ngeliat yang kayak gini >_<

Anyway, selain di transit area, ada juga beauty store seperti Guardian, Whoo dan SUM37 yang bisa dikunjungi di Public Area, jadi jangan khawatir kalau kamu udah terlanjur melewati area Imigrasi yah, di public area setiap terminal juga banyak beauty store lho.

IMG_2107 photoscape.jpg

T4 Changi Airport

Hari ketiga di Singapura adalah hari terakhirku dan harus pulang ke Indonesia. Lucky me! Ternyata pesawat yang aku naiki untuk pulang berada di T4 Changi Airport yang baru! Aku sendiri cukup amazed lho karena di T4 ini mulai dari check in, kemudian bagasi hingga imigrasi semuanya dilakukan sendiri lho, keren banget kan. Dan menurutku mempersingkat waktu juga karena nggak perlu mengantri panjang.

Masih tetap dengan keasyikan diri sendiri berkunjung ke toko-toko kosmetik, di T4 ini aku juga menemukan Watsons di public area (sebelum check-in) dan tentunya tetap ada Shilla Duty Free disini (setelah check-in). Biasanya sih kalau untuk orang-orang kayak aku yang suka last minute beli oleh-oleh selalu menghabiskan waktu menunggu boarding dengan baik dan bijaksana dengan berbelanja. Yes, I finally found a reason kenapa di Changi Airport ini banyak toko dan counter mulai dari makanan, pakaian, kosmetik, hingga aksesoris.

IMG_2335 photoscape.jpg

IMG_2342 photoscape.jpg

So, yah kurang lebih itu aja yang bisa aku share di blogpost kali ini. Seru banget bisa explore di Changi Airport dan jadi tahu banyak kalau ke Singapura belanja kosmetik dan beliin titipan orang-orang dimana hehe :p. Semoga kamu-kamu yang juga suka belanja juga jadi nggak bingung lagi ya kalau dating ke Changi Airport dan bisa explore sepuasnya juga kayak aku! Psst, jangan lupa juga untuk pampering yourself (make over, spa, massage) di Changi Airport, terutama untuk kamu yang transit agar selalu merasa fresh untuk melanjutkan perjalanan!

Anyway, sadar ga sih kenapa beberapa foto di atas banyak foto-fotoku dengan gesture atau sticker hati? Nah, buat kamu yang bingung dan penasaran, Changi Airport lagi ngadain kontes #ChangiDiHati lho! Kontes diadakan hingga akhir Maret 2018, yuk ikutan!

Caranya upload foto kamu dengan gesture/sticker hati kayak aku, ceritakan juga di caption alasan kenapa Changi Airport selalu di hatimu dengan hashtag #ChangiDiHati

Siapa tau kamu bisa memenangkan tiket ke KOREA! 

Info selengkapnya bisa kamu cek di bit.ly/changidihati-cas !

Cheers,

#CHANGIDIHATI

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s