Beauty

L’oreal Pro Matte Gloss, Liquid Lipstick dengan Velvet Matte Finished [REVIEW]

Di tahun 2018, lipstick matte aku akui memang jadi produk yang masih jadi andalan banyak perempuan. Aku pribadi juga termasuk yang selalu menggunakan liquid lipstick matte, meskipun nggak mudah mencari lipstick matte yang cocok di bibir. Honestly, bibir aku termasuk yang gampang banget kering dan kelupas kalau lagi cobain produk yang ternyata formulanya nggak cocok di aku. Makanya aku lumayan picky dan menomorsatukan kenyamanan kalau udah soal lipstick.

IMG_6485a.jpg

L’oreal Infallible Pro Matte Gloss

Ngomongin soal matte liquid lipstick, ada 1 produk lipstick matte yang bagus yang menarik perhatian aku banget, yaitu L’oreal Infallible Pro Matte Gloss. L’oreal Infallible Pro Matte Gloss ini adalah salah satu liquid lipstick yang diluncurkan oleh L’oreal yang

  • terdiri dari 10 warna intens,
  • hasil akhir velvet matte finish, dan
  • formula yang ringan.

Kenapa namanya Matte Gloss? Jadi setelah aku coba, ternyata di awal setelah pengaplikasian hasilnya agak glossy, tapi setelah kering, jadi velvet matte finished yang cakep banget. Produk ini juga diklaim berbeda dengan produk lip cream matte pada umumnya, karena formulanya melembabkan bibir seperti jika kita menggunakan produk gloss finished.

IMG_6462a.jpg

kemasan

Untuk sebuah lip cream, L’oreal Infallible Pro Matte Gloss hadir dalam bentuk kemasan yang nggak mainstream alis nggak cuma bentuk tube polos aja. Bentuknya unik banget dan tergolong kecil (nggak panjang seperti produk lip cream lainnya) dengan bagian tubenya bening dan tutupnya hitam doff. Di bagian tubenya hanya ada nama produk, jumlah isi produk, no BPOM, dan kode produksi. Letak nama shadesnya sendiri juga anti mainstream, soalnya ada di bagian tutup, bukan di bagian bawah tube seperti produk lip cream kebanyakan.

Yang paling menarik perhatianku dari packaging produk ini adalah aplikatornya yang merupakan “pro sculpt” design. Bentuk ujung aplikatornya nggak cuma pipih biasa, tapi mirip raindrops yang ternyata super fleksibel dan lembut. Juara banget sih ini, soalnya mempermudah banget saat pengaplikasian, bagian ujungnya yang lancip mempermudah aku saat menjangkau ujung bibir, dan yang pasti rasanya nyaman + effortless.

collagee.jpg

tekstur

Kayak yang udah aku bilang di atas, L’oreal Infallible Pro Matte Gloss punya tekstur yang ringan dengan velvet matte finished. Apasih maksudnya velvet matte finished? Kalau menurut aku pribadi velvet matte finished ini tuh berarti lipstick ini matte finished, tapi lembut seperti velvet dan nggak bikin bibir kita terlihat kering seperti kalau pakai lip cream yang dead matte finished gitu. Jadi bibir kita tetap terlihat sehat karena teksturnya yang creamy.

Saat diaplikasikan, warnanya sangat intense, pigmentasinya sangat bagus dan bisa langsung mengcover bibir dengan baik dan nggak patchy sama sekali. Aromanya juga manis dan enak banget, soalnya bukan manis yang menyengat gitu.

swatches

Ada 10 warna intense yang bisa dipilih dari L’oreal Infallible Pro Matte Gloss dengan range warna pink, nudes to mauves, burgundies dan merah, yaitu

  • 300 Blushing Ambition
  • 302 Fuchsia Amnesia
  • 304 Rebel Rose
  • 306 Aphrodite Kiss
  • 308 Shanghai Scarlet
  • 310 Forbidden Kiss
  • 312 Rouge Envy
  • 314 Nude Allude
  • 316 Statement Nude
  • 318 Bare Attraction

collageza.jpg

Swatches 10 shades dari L’oreal Infallible Pro Matte Gloss bisa dicek di bawah ini ya, I hope you’ll find your favorite color ❤

collageda.jpg

collage3a

collage4a

collage5a

Kalau aku yang jadi favoritku udah pasti warna-warna yang nudenya dong (314 Nude Allude, 316 Statement Nude dan 318 Bare Attraction), dan 310 Forbidden Kiss (nggak pernah kepikiran kalau warna ungu ini bisa jadi warna kesukaan aku).

Overall sih warna-warna dari L’oreal Infallible Pro Matte Gloss ini cukup wearable untuk sehari-hari kalian pakai ke kantor ataupun ke kampus, kecuali mungkin warna 302 Fuchsia Amnesia karena warnanya memang hot fuchsia gitu, jadi mungkin bisa digunakan saat occasion tertentu. Tapi kalau kalian pede pakai warna fuchsia untuk daily look sih ya nggak dilarang juga haha. No one can’t judge you by your lipstick color, right? :p

collage 7ab

collage 8a

collage 9a

Setelah lihat warna-warnanya barusan, udah tahu belum favorit kamu yang mana?

Overall, L’oreal Infallible Pro Matte Gloss ini lagi jadi produk yang aku pakai terus setiap hari. Soalnya teksturnya beneran ringan dan nyaman banget digunakan, kalau di aku pribadi, malah hampir nggak kerasa kalau lagi pakai lipstick karena se-ringan itu. Sama sekali nggak ada rasa lengket, rasa bibir jadi kayak tebal ataupun terasa kering. Kalau mau dicampur berlapis-lapis atau dibuat ombre lips juga oke lho karena formulanya yang ringan.

Kalau untuk ketahanannya sendiri selama nggak makan dan minum, L’oreal Infallible Pro Matte Gloss bisa tahan hingga 6-8 jam. Tapi kalau makan, biasanya cuma tersisa di pinggir bibir aja dan sedikit stain di bagian tengah karena produk ini memang lumayan transfer, dan biasanya memang selalu aku touch up setiap selesai makan. Honestly aku sendiri nggak masalah jika harus touch up setiap habis makan berat, karena yang penting buat aku bibir aku nggak terlihat kering, cakey, patchy karena pakai produk yang formulanya kurang oke.

Kalau kamu penasaran sama produk ini dan kebetulan lagi cari lipstick matte yang bagus, kamu bisa coba dan beli produk ini di toko kosmetik atau department store terdekat ya, harganya IDR 129,000 aja dan worth banget sih menurut aku karena beneran enak (harus berapa kali nih aku bilang enak, biar pada percaya haha). Matte doesn’t mean to stay forever, right?

Cheers,

#COMFORTABLYMATTE #LOREALPARISID

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s