Beauty

Berani Bare Face dengan Langsre | Peach Whitening dan Aqua Hydrating Power Cream [REVIEW]

Hai semuanya! Gimana nih kabar kulit kalian? Hehe. Kok yang ditanyain kulit sih? Iya dong, soalnya kan yang biasanya aku bahas memang selalu seputar kecantikan kulit wajah dan tubuh. Bicara soal kulit wajah, ada nggak sih di antara kalian yang juga lagi senang bare face kayak aku?

Sejujurnya, aku juga sering kok merasa nggak percaya diri kalau harus bare face apalagi kalau harus ke kantor. Ohiya, definisi bare face disini adalah aku tetap bermakeup tipis, tapi base makeup aku skip yah, jadi yang aku gunakan di wajah hanya skincare, bedak dan makeup dekoratif aja. Terus bukan bare face dong namanya? Ya kan makanya aku jelasin bare face menurut aku, hehe. Ga mungkin juga dong ke kantor kucel-kucel.

IMG_8825a.jpg

Terus kenapa sih base makeup aja yang diskip? Soalnya akhir-akhir ini aku bener-bener lagi concern sama kondisi kulit wajah aku, dan pengen tau aja reaksi orang di sekitar seandainya aku skip base makeup. At first, emang keliatan banget kalau aku terlihat nggak secetar biasanya, tapi makin kesini, makin fine aja, terutama setelah aku pakai produk yang tepat, jadi kulit aku pun udah nggak terlihat kusam lagi. Produk yang aku lagi tambahkan beberapa minggu terakhir di skincare routine aku adalah Langsre Peach Whitening Power Cream dan Langsre Aqua Hydrating Power Cream.

tentang Langsre

Langsre adalah beauty brand asal Korea yang belum lama ini masuk ke Indonesia. Nggak Hanya makeup aja, tapi Langsre juga punya produk skin care yang nggak kalah bagusnya, karena produk skincarenya sendiri fokus memberikan hasil kulit yang cantik dan cerah. Because beautiful comes from a healthu skin, isn’t it?

About us-02.png

Sebelum bahas satu persatu produk Langsre yang aku pakai, ada fakta menarik nih dari Langsre, yaitu produk-produknya memiliki konsep “No-Water Concept”. “No-Water Concept” yang dimaksud disini adalah produk-produk Langsre tidak menggunakan purified water yang biasanya digunakan sebagai bahan dasar dari kosmetik. Penggunaan purified water yang terlalu tinggi biasanya membuat bahan kandungan pada skincare jadi kurang efektif. Purified water sendiri oleh Langsre digantikan oleh ekstrak bahan natural, sehingga kandungan pada produk Langsre dapat memberikan manfaat dan bekerja lebih efektif pada kulit.

Peach Whitening Power Cream

Dari 2 produk Langsre tersebut, yang selalu aku pakai di pagi hari adalah Peach Whitening Power Creamnya. Kalau di Korea, produk ini ada kata Magic di depannya (Magic Peach Whitening Power Cream), tapi setahuku di Indonesia memang ada beberapa kata yang dilarang digunakan dalam produk kecantikan, jadi kata Magic dihilangkan dari kemasan Langsre.

IMG_8824a.jpg

Produk ini bisa dibilang adalah produk yang bisa memberikan efek cerah pada kulit kita sepanjang hari karena ada kandungan ekstrak beras dan minyak beras. Selain mencerahkan, Peach Whitening Power Cream ini juga memiliki beberapa manfaat lainnya,

  • Melembapkan sekaligus mencerahkan kulit
  • Memberikan powder effect untuk efek cerah skin tone-up seketika
  • Rice brand extract, erice brand oil dan niacinamide, untuk hasil mencerahkan yang cepat dan efektif, mengurangi tampilan ukuran pori
  • Ekstrak buah persik, melembutkan dan menutrisi kulit
  • Mengurangi noda bekas jerawat, dark circle, flek dan kemerahan pada kulit
  • Anti-wrinkle dan brightening

collage1a.jpg

Peach Whitening Power Cream ini punya tekstur yang menurutku cukup thick (tebal), tapi saat diaplikasikan produknya cepat terserap oleh kulit dan nggak ada rasa lengket. Biasanya aku menggunakan produk ini sebagai step terakhir atau setelah sunblock/sunscreen karena sunscreen yang aku gunakan adalah chemical sunscreen. Sedangkan umumnya di Indonesia lebih banyak physical sunscreen, jadi produk ini harus digunakan sebelum sunscreen ya, jika tidak produk malah tidak akan meresap ke kulit karena terhalang sunscreen.

Setelah aku baca lebih lanjut lagi keterangannya, produk ini tuh bukan cuma day cream/night cream biasa, tapi bisa jadi semacam quick-fix saat kita lagi nggak ingin bermakeup. Yang aku alami sih, produk ini memang bikin wajah cerah instant, dan kalau digunakan secara rutin, nantinya wajah juga jadi makin cerah. That’s why kenapa kalau lagi pakai produk ini aku cukup pede untuk skip base makeup.

IMG_8803a.jpg

IMG_8805a

IMG_8809a

Selain produknya yang cukup aku suka, kemasannya juga nggak kalah menarik. Peach Whitening Power Cream dibalut kemasan karton berwarna pink putih, yang semua keterangannya masih pakai tulisan Korea dan udah pasti nggak aku pahami hehe. Tapi jangan khawatir, di kemasan karton tersebut juga udah ditambahkan sticker keterangan dalam Bahasa.

Untuk wadah produknya sendiri, Peach Whitening Power Cream menggunakan kemasan pink transparan dan tutup berwarna putih. Di dalamnya pun ada tutup tipis lagi yang membantu menjaga produk agar tidak tumpah dan tetap higienis (jadi tidak akan menempel di bagian dalam tutup utama). Fyi, di dalam kemasan kartonnya, ada juga spatula putih kecil untuk mengambil produk, jadi nggak dicolek-colek pakai jari deh.

Aqua Hydrating Power Cream

Aqua Hydrating Power Cream ini biasanya aku gunakan pada malam hari sebagai step terakhir dari skincare routine aku karena teksturnya yang lebih light dan kemampuan produk menghidrasi kulit. Kelebihannya lagi, produk ini juga nggak mengandung alkohol, jadi cocok untuk kamu yang kulitnya sensitif. Selain bisa menghidrasi kulit, ada juga manfaat lain dari Aqua Hydrating Power Cream ini, yaitu

  • Menghidrasi kulit dan melembapkan wajah
  • Mengatur keseimbangan minyak dan air pada wajah (oil-water balance)
  • Deep sea water, menutrisi dan melembapkan kulit
  • Sodium hyaluronate dan ekstrak Baobab (water bank), melembapkan wajah, memberikan efek plump dan meningkatkan elastisitas kulit
  • Centella asiatica dan Chamomile extract, menenangkan kulit dan mengurangi peradangan jerawat dan kemerahan
  • Peppermint extract, memberikan efek cooling

IMG_8815a.jpg

collage2a

Tekstur Aqua Hydrating Power Cream yang light (udah aku sebutin di atas) jadi salah satu faktor yang bikin aku suka dengan produk ini, karena saat diaplikasikan hampir kayak air rasanya dan diserap dengan cepat di kulit. Teksturnya yang light gini bikin aku inget sama salah satu produk Water Bank dari brand Laneige, yang menurutku bisa dibilang ini dupenya, karena harganya juga lebih terjangkau hehe.

Ohiya, setelah hampir 3 minggu aku pakai produk ini setiap malam, di pagi hari aku ngerasa muka aku jadi nggak terlalu berminyak di pagi hari, tapi tetap terasa lembap. Mungkin karena oil-water balancenya yang baik, akibat kandungan deep sea waternya.

IMG_8801a.jpg

IMG_8807a

IMG_8818a

Untuk kemasannya sendiri, Aqua Hydrating Power Cream mirip-mirip kemasannya dengan Whitening Peach Power Cream, bedanya cuma di warnanya aja. Aqua Hydrating Power Cream warna wadahnya biru transparan, sisanya sih sama dan ada spatulanya ju ga.

Overall sih aku cukup puas dengan dua produk dari Langsre ini, tapi yang jadi favorit aku adalah Peach Whitening Creamnya, karena bikin aku jadi sering bare face dan bisa kasih kulit aku waktu bernafas lebih banyak. Kasian kan kalau kulit aku sehari-harinya terbebani terus dengan produk makeup 😦 Ohiya, buat kamu yang hamil dan menyusui, kamu nggak perlu khawatir ya dengan kandungan produk ini karena bahan yang digunakan adalah bahan natural dan sudah tersertifikasi halal oleh lembaga halal di Filipina, sedangkan sertifikasi halal dari MUI sedang dalam proses, Yay!

So girls, kalau kamu mau tau info lengkap mengenai Langsre, kamu bisa cek di bawah ini ya!

Cheers,

#LANGSRE

Instagram | Website

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s