Beauty

Lip on Lip Velvet Matteness: Lipstick Matte Ringan dan Lembab dari Rohto

Sabtu, 10 November 2018 kemarin, di The Moon, Hotel Monopoly Jakarta aku hadir di acara Lip on Lip Playdate bareng Female Daily. Di acara ini aku dan teman-teman blogger dan vlogger lainnya juga jadi banyak pengetahuan mengenai produk-produknya Lip on Lip.

Tentang Lip on Lip

Lip on Lip adalah salah satu brand kosmetik yang dinaungi oleh Rohto yang merupakan rangkaian nourish lipstick yang membantu mempercantik tampilan bibir sekaligus menjaga bibir tetap lembap dan sehat.. Kalau biasanya mungkin kebanyakan orang lebih familiar dengan produk Rohto Eye Drops, ternyata brand kosmetik dan skincare dari Rohto juga banyak loh. Beberapa brand kosmetik dan skin care lainnya adalah Lip Ice, Beauty Mask, Skin Aqua,  Hada Labo hingga Acnes.

IMG_1906a

IMG_1908a

Di acara Lip on Lip Playdate kemarin, Ochel (Female Daily) dan Mbak Arlien (Rohto) sharing banyak hal mengenai produk Lip on Lip dan tips and tricks menggunakan lipstick.

Sadar nggak sih, makin kesini makin banyak produk lipstick yang mengklaim kalau produknya multifungsi. Selain bisa digunakan untuk bibir, biasanya juga digunakan sebagai blush on ataupun eyeshadow. Terus tanpa sadar semua produk jadi kita templokkin aja ke wajah. Padahal belum tentu benar loh.

Bibir, pipi dan mata kan adalah bagian wajah yang berbeda dengan tingkat sensitivitas yang berbeda juga. Jadi bahan dan kandungan produk yang digunakan nggak bisa disamakan (kecuali bila produk tersebut dirancang memang untuk multifungsi). Makanya sebelum menggunakan produk ditempat yang tidak seharusnya, bisa dicari tahu lagi lebih jauh apakah kandungan dan formulanya memang aman atau tidak.

IMG_1922a

Selain sharing tentang produk Lip on Lip, ada juga sesi Pouch Painting bersama Idekuhandmade. Di sesi ini kita diberikan challenge untuk mewarnai bibir menggunakan cat akrilik di pouch maing-masing!

WhatsApp Image 2018-12-07 at 01.37.04a.jpg

kemasan

Lip on Lip Velvet Matteness punya kemasan karton yang cukup tebal dengan material doff finished. Pada bagian depan terdapat info singkat mengenai nama produk, shades, keunggulan produk dan kandungan utama produk tersebut.

Sedangkan di sisi sampingnya terdapat informasi dan logo Mentholatem USA (logo perusahaan), cara pakai, saran penyimpanan, barcode dan komposisi. Sedangkan di bagian belakang terdapat info produksi.

IMG_2003a

IMG_2004a

Kemasan produknya sendiri menurutku cukup clean dekat warna putih glossy dan aksen silver pada tulisan dan batas antara tutup dan tube lipsticknya sendiri. Sama dengan kebanyakan produk lipstick lainnya, Lip on Lip Velvet Matteness adalah lipstick dengan sistem putar yang kemasannya sangat travel friendly. Mini banget, jadi mudah diselipkan di tas saat bepergian.

IMG_1989a

IMG_1993a

IMG_1996a.jpg

Lip on Lip Velvet Matteness punya 5 varian warna yang bisa dipilih, yaitu

  • pinkish, pink
  • peony, pink fuchsia
  • reddish, merah
  • rosie, mauve (pink brown)
  • nude, nude

Sesuai dengan namanya, Lip on Lip Velvet Matteness ini punya hasil akhir velvet matte. Velvet Matte sendiri dapat diartikan matte finished namun tetap halus tanpa membuat bibir terlihat kering ataupun crack. Nggak heran kalau produk ini juga diklaim memiliki formula yang ringan dan tidak kering dengan 3 keunggulan (3 in 1 Benefit),

  1. coloring, vivid matte color yang long lasting
  2. moisturize, melembapkan bibir secara intens
  3. nourish, dilengkapi dengan kandungan vitamin E, beeswax, coconut oil, shea butter dan jojoba oil

Anyway kandungan diatas sangat aman untuk ibu hamil dan menyusui yah, jadi siapapun bisa menggunakan produk ini. Selain itu meskipun belum ada logo halalnya, tapi Lip on Lip Velvet Matteness sudah ada sertifikat halal dari LPPOM MUI.

Menurutku pribadi Lip on Lip Velvet Matteness 5 warnanya bagus-bagus banget yang swatchesnya bisa kamu lihat di foto-foto di bawah ini.

IMG_2000a.jpg

collage1a.jpg
(ki-ka) (atas-bawah) Nude, Rosie, Reddish, Peony, Pinkish

Shades favorit aku dari Lip on Lip Velvet Matteness ini shade Rosie! Warnanya pas banget, pinknya soft dan bisa jadi base untuk ombre lips. Biasanya sih aku mix dengan shade Reddish untuk warna gelapnya.

Menurutku Lip on Lip Velvet Matteness punya pigmentasi yang cukup oke. Dari segi teksturpun cukup ringan dan creamy, jadi dilayer berkali-kali tetap nggak kerasa berat sama sekali. Surprisingly, aku kemarin coba seharian pakai Rosie dan Reddish yang aku mix menjadi ombre lips, meskipun memang nggak bertahan dengan baik karena aku udah banyak makan ini itu, tapi warnanya masih stain di bibir. Jadi warna bibir aku yang cenderung gelap masih sedikit tercover.

Kalau tanpa makan dan minum, produk ini bisa tahan hingga 8 jam. Sayangnya, produk ini memang transfer karena kandungan natural moisturizer di dalamnya. Wajar sih, kebanyakan produk lipstick yang bikin lembap dan nggak bikin kering kan pasti nggak dead matte, jadi pasti akan transfer. Tapi karena warnanya sendiri masih stain, aku suka sama produk ini.

collagea1.jpg
(ki-ka) Nude, Rosie, Reddish
collageb1
(ki-ka) Peony, Pinkish

Lip on Lip Velvet Matteness ini so far sih cocok banget buat berbagai umur dan kalangan, karena warnanya memang natural dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Produknya sendiri juga bisa dengan mudah ditemukan di toko offline seperti Watsons, Dan+Dan, Lottemart, Superindo, Yogya, ataupun toko online seperti Blibli.com. Harganya juga cukup terjangkau, hanya IDR 43,000 kamu sudah bisa mendapatkan 1 pcs Lip on Lip Velvet Matteness.

Score : 4.2

  • Kemasan : 4
  • Formula : 4.5
  • Pigmentasi : 4.5
  • Ketahanan : 4
  • Variasi Warna : 3.5
  • Price : 4.

Cheers,

#LiponLipPlaydate

Instagram | Facebook

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s