Travel

Ramadhan Telah Tiba, Ini Dia yang Harus Kamu Siapkan Saat Mudik!

Belajar di negeri orang bisa jadi sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan, misalnya belajar di negeri sakura, Jepang. Selain diwajibkan menguasai bahasanya, kita juga bisa belajar dan menikmati budaya Jepang + bonus traveling kalau lagi musim liburan di Jepang.

Belajar di luar negeri, nggak melulu soal negeri tersebut aja, kita pun jadi belajar mandiri. Mulai dari makan, sekolah/kuliah, mengurus segala keperluan harus dilakukan seorang diri. Nggak mungkin kan kita ngerepotin keluarga yang ada di Indonesia.

1320-belajar-sama-penerima-beasiswa-s1-monbukagakusho-jepanga.jpg
source: hai.grid.id

Sekian lama menikmati hidup di negeri orang, pasti ada yang namanya rasa kangen. Entah itu kangen dengan orang tua, teman-teman, keluarga besar, hingga kangen dengan lingkungan tempat kita tinggal. Apalagi memasuki bulan Ramadhan seperti sekarang. Rasanya ingin cepat-cepat tiba di rumah dan bertemu dengan sanak keluarga saat Lebaran tiba.

Kira-kira, apa saja ya yang harus disiapkan untuk mudik ke negeri asal?

20140420000934680435-original-haneda airport.jpg
source: sbs.com.au

tas kecil berisi dokumen penting

Saat berada di bandara, biasanya kamu akan melalui proses pengecekan dokumen lebih dari 1 kali. Jangan lupa untuk membawa tas kecil berisi seluruh dokumen yang diperlukan dan disimpan di tempat yang aman (kalau aku biasanya membawa tas selempang khusus). Jadi, nggak perlu repot lagi kebingungan mencari dokumen yang diperlukan.

pilahlah barang bawaan dengan baik

Meskipun pulang ke negeri asal, bukan berarti semua barang bisa dibawa. Pilahlah dengan teliti agar tidak melebihi kapasitas bagasi yang didapatkan. Ada kemungkinan kamu pasti akan membawa oleh-oleh dari negeri asal untuk dibawa ke Jepang kan :>

charger dan power bank

Di zaman yang canggih seperti sekarang, 2 barang ini termasuk barang yang wajib kamu bawa saat berpergian dalam waktu yang tidak sebentar. Jangan sampai setelah di bandara negaramu, kamu malah tidak bisa menghubungi sanak keluarga karena smartphonemu mati.

tiket pesawat

Buat kamu yang sedang menuntut ilmu di Jepang, tentunya bulan Ramadhan udah jadi “ringing bell” untuk kamu mudik ke Indonesia. Tiket tentunya wajib banget kamu beli demi bisa pulang bertemu orang tersayang. H.I.S sebagai Online Travel Agent terpercaya, menyediakan tiket murah bagi kamu yang ingin pulang ke Indonesia dari negara Jepang. Eits, jangan khawatir kalau rumahmu bukan di Jakarta. H.I.S juga menyediakan tiket pesawat untuk penerbangan domestik lho. Jadi kamu bisa langsung melakukan pemesanan tiket di HISGO

eid6-1467896168
source: indiatvnews.com

Selain pulang kampung ke tanah air tercinta, nggak ada salahnya lho menghabiskan waktu liburanmu di Indonesia dengan berwisata bersama keluarga. Kamu bisa menikmati waktu bersama keluarga di Bali misalnya, berkunjung ke penginapan di Bali yang super nyaman. Bookingnya gimana? di HISGO, nggak cuma tiket pesawat aja yang bisa kamu pesan, penginapan/akomodasi pun juga bisa kamu pesan melalui website tersebut. Lengkap banget kan? With just one click, you can go and stay everywhere you want!

003474-10-pool-twilight.jpg
source: visasignaturehotels.com

IMG_3894 copy.jpg

Psst, berpergian rasanya nggak lengkap kalau nggak tampil maksimal. Selagi menghabiskan waktu menunggu di bandara ataupun mengisi waktu luang, kamu bisa cek beautynesia untuk rekomendasi makeup/skincare yang cocok selama berpergian lho!

Cheers,

#JAPAN #HIS #HISGO #BEAUTYNESIA

H.I.S. | HISGO | BEAUTYNESIA

banner-word-ok

One thought on “Ramadhan Telah Tiba, Ini Dia yang Harus Kamu Siapkan Saat Mudik!

Leave a comment