Beauty

Derma Bright Intensive Brightening Foam [REVIEW]

Punya kulit wajah yang bersih, cerah dan sehat udah pasti jadi keinginan setiap wanita. Daripada capek-capek mengcover wajah berlapis-lapis dengan makeup, tentu bisa berpergian dengan bare face lebih menyenangkan. Kali ini aku mau review salah satu skincare yang bisa membuat wajah lebih cerah, Derma Bright Intensive Brightening Foam dari Biokos, Martha Tilaar.

IMG_5343a

kemasan

Derma Bright Intensive Brightening Foam ini kemasannya sangat simple. Kotaknya berwarna silver dan putih dengan penjelasan yang lumayan panjang di bagian belakang. Bisa dilihat di gambar, di kotak ini tertulis info masa berlaku produk setelah dibuka (12 bulan), barcode, ingredients, isi (80 gram) dan expired datenya.

IMG_5345a

IMG_5347a

Untuk kemasan produknya sendiri berbentuk tube dengan tutup menggunakan sistem flip berwarna putih yang menurutku nggak gampang terbuka. Kemasan produk ini juga menggunakan teknologi “airless packaging“, yaitu kemasan kedap udara untuk meminimalisir kontaminasi mikroba, sehingga produk tetap higienis.

Nggak jauh beda dengan kotak kemasan, di bagian belakang tube juga terdapat info seperti yang aku sebutkan di atas.

IMG_5348a

kandungan

Secara umum Derma Bright Intensive Brightening Foam memiliki tiga fungsi utama,

  • Lightening, dengan kandungan Alpha Arbutin membantu menghambat pembentukan melanin (zat protein yang menentukan warna kulit seseorang. Jika terkena sinar UV, dapat membuat kulit menjadi lebih gelap).
  • Brightening, Bio-Brightening Complex membantu menyamarkan noda dan mencerahkan kulit.
  • Anti Irritation, mencegah iritasi saat penggunaan. Jadi buat kamu yang punya kulit sensitif bisa banget menggunakan Derma Bright Intensive Brightening Foam ini.

Selain tiga fungsi dan kandungan tersebut ada juga kandungan ekstrak Humulus Lupulus yang merupakan bahan alami, sehingga produk ini bebas dari bahan kimia berbahaya.

Humulu Lupulus. source: dr.hauschka.com

Humulus Lupulus atau Hops sendiri adalah tumbuhan herbal dari keluarga rami yang berasal dari Eropa dan Asia Barat. Selain mengatasi masalah insomnia, Humulus Lupulus juga dimanfaatkan di industri kecantikan untuk membantu menghilangkan noda hitam dan mencegah hiperpigmentasi pada kulit wajah.

Terkait rumor paraben yang sempat heboh dalam kandungan skincare dan kosmetik seperti lipstick, Derma Bright Intensive Brightening Foam bebas kandungan paraben dan alkohol. Sehingga kulit tidak menjadi kering dan keelastisitasannya tetap terjaga.

tekstur

Jika menebak dari nama produk yang menggunakan kata “Foam”, awalnya aku kira cleanser ini teksturnya memang busa (foam) tanpa harus dibusakan terlebih dahulu dengan air. Tapi ternyata teksturnya terlihat seperti cream, bukan seperti cleanser lain yang memiliki tekstur scrub, mengkilap seperti sabun, ataupun busa (foam).

Meskipun nggak sesuai ekspektasi soal teksturnya, tapi aku cukup suka, karena produk ini nggak memberikan rasa kesat setelah dibilas. Cukup gunakan sedikit aja, udah bisa bersihin satu muka karena teksturnya yang tergolong tebal (thick).

Aromanya juga enak, meskipun hampir nggak tercium kalau nggak benar-benar dirasa. So far, produk ini memang aku gunakan untuk second cleanser, memastikan wajah aku benar-benar bersih dari kosmetik yang aku gunakan.

Untuk hasilnya sendiri, mungkin belum terlalu terlihat kalau efek mencerahkannya, karena aku baru menggunakan produk ini sekitar 2 minggu. Tapi overall aku cukup suka dengan produk ini karena bikin kulit aku jadi halus setelah penggunaan dan siap menerima skincare selanjutnya dengan baik.

Sekian aja review aku kali ini. Produk Derma Bright Intensive Brightening Foam bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 154,500 di store terdekat atau kamu bisa klik link di bawah ini. Semoga review kali ini bermanfaat ya!

Cheers,

#ReviewBiokos #FeelAliveAtAnyAge #BeautiesquadXBiokos #Beautiesquad #DermaBright

Instagram | Website | Fanpage | Twitter | Online Store

banner-word-ok

Advertisements

One thought on “Derma Bright Intensive Brightening Foam [REVIEW]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s