Beauty

3 Koleksi Makeup Baru Bulan Juni | Absolute New York [REVIEW]

Hello girls, udah lama nih nggak review produk decorative makeup seperti eyeshadow. Kebetulan banget sekitar 2 minggu lalu aku dapat 2 produk + beli concealer baru dari Absolute New York. Produk-produk yang aku bahas kali ini ada ICON Palette (Exposed), Lip Mousse (Urban) dan Correct n’ Cover Dark Circle Concealer (Fair). Penasaran produk-produk ini seperti apa? Baca selengkapnya ya!

(psst, kualitasnya nggak kalah lho sama NYX dengan harga yang lebih affordable tentunya).

ICON Palette – Exposed, IDR 255,000

Produk pertama yang aku bahas adalah ICON Palette dari Absolute New York. ICON Palette ini sebenarnya terdiri dari 2 pilihan warna yaitu Exposed dan Twilight, tapi disini aku punya yang Exposed dengan pilihan warna yang lebih netral sehingga cocok untuk digunakan dalam acara apapun.

IMG_5476a.jpg

IMG_5477a.jpg

Sekilas packagingnya bisa dibilang mirip dengan Urban Decay dengan material kaleng, bahkan bagian dalamnya pun sama persis dengan susunan palette persegi panjang berderet ke samping ditambah cermin di balik tutupnya.

Di dalamnya juga ada dual brush bawaan yang juga mirip. Aku sendiri cukup suka packagingnya meskipun “mirip” dengan Urban Decay, karena dari dulu penasaran sana brand yang satu itu tapi harganya nggak kuat (makasih). So far, senang banget akhirnya punya dupenya dari brand Absolute New York ini.

collageaa.jpg

Di dalam ICON Palette ini ada 12 pilihan warna netral dengan 4 jenis finishing, yaitu matte, glitter, shimmer dan satin.

  • ballet, soft pale pink satin
  • muted, iridescent mauve beige satin
  • canvas, light nude matte
  • toast, fawn brown shimmer
  • nude, cool nude matte
  • nectar, peach nude matte
  • gilded, golden bronze metallic
  • cedar, mushroom taupe metallic
  • flirt, muted rose metallic
  • java, mocha brown metallic
  • slate, charcoal metallic
  • gunmetal, alloy grey metallic

Untuk teksturnya sendiri, aku cukup surprised karena eyeshadow ini sangat creamy dan pigmented untuk warna-warna dengan finishing selain matte tentunya (meskipun masih agak sedikit fall out). Kalau untuk warna mattenya menurutku agak kurang keluar tapi pas banget untuk digunakan sebagai warna transisi.

IMG_5472a.jpg

IMG_5452aa.jpg
tanpa flash
IMG_5458a.jpg
dengan flash

Ohiya, meskipun eyeshadow ini pigmented saat diaplikasikan menggunakan jari, namun hasilnya berbeda jika menggunakan brush, so it would be better kalau kamu menggunakan eye base sebelumnya agar warna lebih keluar jika kamu menggunakan brush saat mengaplikasikan di mata. Kamu juga bisa menggunakan teknik menyemprotkan brush dengan air sedikit, agar bubuk eyeshadow lebih menempel ke brush dan mata.

Any Lip Mousse – Urban, IDR 130,000

Lip matte sampai saat ini emang masih jadi trend banget, sama halnya dengan Any Lip Mousse dari Absolute New York ini. Terdiri dari 16 pilihan warna, kamubisa memilih warna lip mousse yang sesuai dengan kepribadian kamu. Disini yang aku pilih adalah warna Urban.

IMG_5480a.jpg

Apa sih bedanya Any Lip Mousse dengan Lip Matte lain? Lip Mousse ini punya formula yang ringan, full coverage, super smooth texture, mengandung Argan Oil, Sunflower Oil, Rose Hip Oil, dan Paraben free lho. Cocok banget bagi kamu yang concerned dengan kosmetik dengan kandungan paraben.

Packaging Any Lip Mousse ini manis banget, dengan logo khas Absolute New York dan informas shade di bagian bawah dan warna packagingnya yang sesuai dengan warna shade, packaging ini on point banget. Tanpa ada informasi yang nggak perlu di packaging utamanya.

IMG_5481a.jpg

Masih ngomongin soal packaging dan aplikator, aplikator lip mousse ini mungil tapi pas (nggak kependekan dan nggak kepanjangan). Ukuran lubang tubenya pun besar, jadi nggak bikin aplikatornya mentok sana sini waktu dimasukkan atau pun dikeluarkan yang bikin produknya jadi beleber sana sini.

IMG_5483a.jpg

collage1a.jpg
Urban (kiri – tanpa flash) (kanan – dengan flash)

Formulanya sendiri aku suka banget karena sama sekali nggak bikin kering dan nggak lengket. Nyaman banget waktu dipakai. Hasilnya juga smooth dan cover banget jadi aku nggak perlu ulas berkali-kali untuk menutup bibir dengan sempurna. So far aku jatuh cinta sama lip mousse ini meskipun kayaknya aku agak salah pilih warna karena malah keliatan gapake apa-apa (lol), tapi teksturnya super luv.

Correct n’ Cover Dark Circle Concealer – Fair, IDR 105,000

Karena kebetulan concealerku udah pada mau habis, jadilah aku sekalian beli concelaer waktu berkunjung ke studionya Absolute New York. Sebenarnya Absolute New York sendiri punya 3 jenis concealer yang ditawarkan. Ada jar concealer (kayak yang aku punya), stick concealer dan liquid concealer. Tapi dari ketiganya pilihanku jatuh dengan jar concealer ini karena setelah aku coba ketiganya, entah kenapa menurutku yang jar ini lebih enak di blend (padahal biasanya aku cenderung suka liquid concealer).

IMG_5487aa.jpg

 

Correct n’Cover Dark Concealer yang aku beli yaitu warna Fair, yang paling terang dan masih cocok di kulit aku karena terangnya masih fine. Produk ini punya 3 fungsi yaitu mengkoreksi warna, mencerahkan area yang hitam seperti under eye dan menghide imperfections seperti flek hitam atau bekas jerawat.

IMG_5488a

IMG_5486a

 

Meskipun bentuknya cream, dan bukannya liquid, tapi produk ini tergolong creamy dan sangat mudah di blend, coveragenya juga bagus. So far ini yang aku lagi pakai sehari-hari karena ringan di kulit. Kandungan Coconut Oil di dalamnya juga bikin produk ini punya finishing dan smooth dan bisa menghidrasi kulit. Soalnya ada beberapa produk concealer yang malah bikin kulit aku jadi terlihat kering, tapi produk ini nggak sama sekali.

Foto-foto di atas itu aku pakai concealer ini untuk rapihin pinggiran alis, under eye, area gelap sekitar hidung dan bibir.

And yes, itu aja review singkat aku kali ini. I highly recommend this brand for you who’s looking for a high quality makeup products with affordable price. Kamu bisa kunjungi storenya di Grand Indonesia dan Central Park Mall Jakarta, atau kunjungi online storenya di link di bawah ini ya!

#ABSOLUTENEWYORKINDONESIA #AbsoluteNY #ANYxClozetteIDReview #ClozetteIDReview #ClozetteID 

Website | Instagram

banner-word-ok

2 thoughts on “3 Koleksi Makeup Baru Bulan Juni | Absolute New York [REVIEW]

  1. This palette looks fantastic. Very pigmented and looks like it doesn’t take more than one application to get some great color. J just stumbled upon your blog today and I’m completely taken in. I love your posts. Blogging buddies?

    Mena
    noirerewritten.com ✨

    Like

Leave a comment