Beauty

Bibir Kering dan Kelupas karena Lipstick Ini | Purbasari Lipstick Color Matte [REVIEW]

Hello Beauties, kalian pasti kenal banget sama lip product yang sempat hits banget di 2016 lalu. Setelah maju mundur ragu mau nulis review produk ini atau nggak, akhirnya aku memutuskan untuk buat post tentang produk ini. Siapa tahu ada salah satu dari kalian juga mengalami hal yang sama kayak aku.

img_20160930_095919

Siapa sih yang nggak kenal dengan Purbasari Lipstick Matte? Setelah sempat ramai di media sosial dengan issue kalau produk ini mengandung mercury, produk ini malah jadi produk hit sepanjang tahun 2016. Banyak review para blogger yang bilang kalau lipstick ini termasuk lipstick matte lokal yang bagus dan murah. Hingga akhirnya aku memutuskan untuk membeli produk ini, shade Crystal (90) dan Pirus (EC 83).

kemasan

Jujur, pertama kali lihat bentukan kemasan kardusnya, agak lumayan kecewa sih. I know this is local product, but you can make something better than this, right? Kemasan yang ala-ala gini menurutku bisa jadi bikin image sebuah produk jadi turun. Apalagi tampilan tulisan dan beberapa deskripsi yang menurutku nggak menarik sama sekali (sorry to say, aku memang anak desain, jadi agak bawel boleh ya).

Setelah kecewa dengan kemasan kardusnya, aku move ke package lipsticknya. Meskipun udah baca beberapa reviewnya, tapi aku tetap penasaran dengan bentuk dan kemasan aslinya. Menurutku, package lipsticknya lebih lumayan dibandingkan kemasan kardusnya. Simple, black with gold accent, and glossy + logo Purbasari. Di bagian bawah lipsticknya juga ada sticker bertuliskan nama dan nomor shade yang lumayan membantu untuk membedakan shade lipstick ini tanpa membuka tutupnya.

tekstur dan kandungan

Lipstick Purbasari ini adalah produk kosmetik yang mengandung paraben. Paraben sendiri berfungsi untuk menjaga ketahanan kosmetik atau semacam pengawet. Jadi produk ini nggak akan mudah rusak atau hancur sebelum waktunya.

Memang banyak pro kontra antara penggunaan paraben dalam kosmetik yang diduga dapat menyebabkan penyakit dalam penggunaan jangka panjang. Tapi perlu diingat, apa iya kamu menggunakan kosmetik sepanjang dan setiap hari? Lagipula, kandungan paraben dalam kosmetik nggak sebanyak yang kamu kira kok. So, kalau kamu tetap aware dan menjaga kesehatan dirimu sendiri dengan menggunakan kosmetik secukupnya, sepertinya kamu nggak perlu mengkhawatirkan hal ini.

Ngomongin soal tekstur, pertama kali aku coba ulas produk ini di bibir langsung berasa banget teksturnya yang creamy. To be honest, lipstick ini termasuk kategori terfavorit aku saat tahap pengulasan di bibir. Benar-benar terasa lembut tanpa cela, walaupun wanginya serasa wangi penghapus warna-warni anak SD.

Tapi, dibalik kelebihan pasti ada kekurangan ya. Walaupun lipstick ini creamy di awal pengulasan, tapi diluar dugaan Purbasari Lipstick Color Matte ini bikin bibir aku jadi super kering. Bukan cuma kering sih, tapi bahkan jadi kelupas karena kulit bibir benar-benar ga karuan. Bukannya cantik, tapi malah bikin bibir jadi luka-luka karena saking keringnya 😦 Padahal aku udah pakai lipbalm sebelumnya.

Ini bukan cuma sekali kejadian yang aku alami. Karena aku tipe anak yang suka nggak percaya, jadi aku cobain lipstick ini berkali-kali dan hasilnya selalu kering, sampai akhirnya aku yakin kalau aku memang nggak cocok pakai produk ini.

swatch

Nulis product review memang nggak lengkap kalau nggak pakai swatch ya. Jadi disini aku bakal swatch di tangan aja, karena sudah cukup pengalaman nggak menyenangkan dengan produk ini 😦

Warna Pirus dan Crystal adalah warna favoritku. Waktu aku mau beli produk ini, aku sempat bingung mau beli yang mana dan yaudah beli aja yang ada di counter itu. Ternyata aku akuin warna Purbasari Lipstick Color Matte ini memang bagus dan bisa mengcover garis bibir dengan baik.

img_20160930_095933

So, buat kalian yang juga udah tahu produk ini dari dulu, tapi belum sempat mencoba, nggak ada salahnya lho mencoba produk ini. Kalau aku mungkin kurang cocok dengan lipstick ini, bisa jadi Purbasari Lipstick Color Matte ini malah jadi produk andalan kalian. Jadi, jangan pernah takut untuk mencoba ya!

Cheers,

#PURBASARI #LIPSTICK #COLOR #MATTE

Website | Instagram | Facebook | Twitter

banner-word-ok

5 thoughts on “Bibir Kering dan Kelupas karena Lipstick Ini | Purbasari Lipstick Color Matte [REVIEW]

  1. Akhirnya menemukan seseorang yg menulis ttg ini, tp kalo aku mengalaminya ketika menggunakan lipcreamnya sih krn emg ga pernah nyoba lipsticknya :”) aku jg kering dan bikin kulit bibir mengelupas trs jd luka2 :”) but over all purbasari ini bagus, mungkin emg ga cocok aja ya di akunya.

    Like

  2. Mbak, aku baru baca soalnya mengalami juga. Huhuhu, sedih banget padahal suka sama warna yg di purbasari ini. Kalo di aku, kulit bibir tuh setiap pakai lipstick ini jadi keras banget dan ganggu. Terus jadi gatel-gatel dan sakit banget di bibir. Awalnya sih mikir karena gak pakai lip balm dan mungkin pertama tama, tapi lama lama beneran sakit, bahkan abis dipakai sebentar langsung aku hapus dan bibir jadi sakit dan pedis banget, padahal teman teman cocok sama lipstick ini. Ya ampun sedih 😦

    Like

  3. ih kok sama sih aku bibir aku juga kering parah gara gara lipstik purbasari dan sampe ke dokter kulit kata dokter jadi infeksi ringan dan akhirnyaa aku ga boleh pake lipstick dulu sampe penyembuhan untungnya aku lipcare vitamin E bodyshop dan alhamdulillah sembuh :’)

    Like

Leave a comment