Beauty

Micellar Water Mana yang Paling Oke (Nivea, Garnier, Bioderma) [REVIEW]

Hello Beauties, di Minggu pagi ini aku mau share 3 micellar water yang aku punya dan sedikit review mengenai ketiganya. Micellar water memang lagi jadi produk yang hype beberapa bulan ini. Selain bisa membersihkan wajah dengan baik, menggunakan micellar water juga lebih praktis dibandingkan dengan menggunakan cleansing lotion dan toner.

IMG_0690a.jpg

Selain membersihkan wajah, micellar water juga bisa digunakan untuk membersihkan makeup mata dan bibir, jadi aku cukup menggunakan 1 produk saja untuk membersihkan seluruh wajah (tentu saja ini tidak termasuk maskara yah, untuk maskara aku tetap menggunakan cleansing oil).

Ada 3 produk yang aku bahas kali ini, yaitu Bioderma, Garnier dan Nivea Micellar Water. Kali ini aku membandingkan 3 micellar water tersebut untuk mengetahui micellar water mana yang punya kemampuan untuk membersihkan makeup lebih ampuh. Pada percobaan ini aku mengulaskan Matte Lipstick dari NYX pada tangan dan mencoba menghapus 3 swatch tersebut menggunakan 3 micellar water yang sudah aku sebutkan tadi.

Nivea Makeup Clear Micellar Water

Micellar Water Nivea ini punya kemasan yang ramping dan tinggi. Tutupnya menggunakan sistem flip sehingga tidak mudah terbuka dan tumpah. Untuk teksturnya sendiri sesuai namanya produk ini memang seperti air dan tidak ada rasa lengket.

Dengan harga sekitar IDR 50.000 kami sudah bisa mendapatkan produk ini dalam kemasan 200ml. Meskipun termasuk murah dan sangat terjangkau tapi daya pembersihnya menurutku masih kurang terutama untuk makeup yang waterproof, karena aku harus  berkali-kali mengusapkan pada kulit hingga tidak ada lagi bekas makeup pada wajah.

IMG_0694a.jpg

Garnier Micellar Cleansing Water

Micellar Water dari Garnier yang aku gunakan adalah yang berwarna pink, untuk kulit sensitif. Kemasan Garnier Micellar Water ini lebih kecil dan tebal dibandingkan Nivea. Tektsturnya juga kurang lebih sama dan tidak ada kandungan perfume pada produk ini.

Mirip dengan produk sebelumnya, membersihkan wajah dengan produk ini menurutku juga jadi lebih boros menggunakan kapas karena harus berkali-kali usap kapas di wajah. Produk yang digunakan juga banyak, meskipun aku telah mendiamkan kapas terlebih dahulu setelah itu baru diusap.

IMG_0693a.jpg

Bioderma

Dibandingkan dengan 2 produk sebelumnya, micellar water dari Bioderma memiliki kemasan dengan bentuk tabung dengan bagian tutup mengecil. Bagian tutup juga menggunakan sistem flip seperti dua produk sebelumnya. Micellar Water dari Bioderma menurutku memiliki kemampuan membersihkan yang lebih unggul daripada dua produk di atas (ya, kualitas memang sesuai dengan harga. 1 bioderma ukuran sedang 250ml harganya sekitar IDR 200ribuan).

Meskipun menggunakan micellar water memang membutuhkan lebih banyak produk dan kapas yang digunakan, namun jumlah cairan dan kapas yang digunakan lebih seidkit dibandingkan dengan Nivea dan Garnier. Kulit wajahku juga tidak terasa kering setelah menggunakan produk ini. So far, produk ini jadi andalanku kalau lagi agak males double cleansing.

IMG_0692a.jpg

Perbandingan penggunaan produk

Disini aku mencoba untuk melihat kefektifan masing-masing produk dalam 1 kali swipe saja. Bisa kamu lihat sebenernya hasilnya agak mirip-mirip. Tapi di kapas yang aku gunakan dengan bioderma daya angkat kotorannya lebih mantep dan nggak meleber kemana-mana di kapas.

img_0700a

Sedangkan dua produk yang lain, meskipun first swipenya juga oke, tapi butuh penekanan ekstra saat menggosok. Agak sedih sih apalagi kalo harus gosok kulit wajah kenceng-kenceng 😦 Ya ga tega juga sih. Makanya sejauh ini aku emang prefer Bioderma dibanding produk yang lainnya. Tapi kalau kamu sukanya yang murah-murah juga oke kok 🙂

img_0699aa

So, itu aja review singkat aku hari ini. Semoga membantu kamu yang lagi bingung mau cari micellar water yang tepat untuk kulitmu.

Cheers,

#NIVEA #GARNIER #BIODERMA

banner-word-ok

One thought on “Micellar Water Mana yang Paling Oke (Nivea, Garnier, Bioderma) [REVIEW]

  1. Kalau aku pake yang garnier, walaupun gak se ampuh di iklan sih haha 😂 maksimal 3x usap, baru makeup bener-bener hilang 😊

    Like

Leave a comment